Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatur Waktu Standby, Sleep Laptop Windows 7

Ketika laptop menyala ditinggalkan dalam jangka waktu lama maka ia secara otomatis akan berubah menjadi standby atau sleep. Tampilanya akan mati sebagaimana laptop telah di shutdown.

Dalam keadaan standby laptop tidak akan menutup aplikasi melainkan tetap menyimpannya. Jika ditekan sembarang tombol maka ia akan kembali terbuka seperti mana kita membuka terakhir kalinya.

Secara default waktu standby telah disetting oleh windows beberapa menit setelah ditinggalkan. Jika anda kurang suka dengan waktu standby terlalu cepat atau sebaliknya waktu standby terlalu lama anda bisa mengaturnya sendiri sesuai kebutuhan.

Mengatur Waktu Standby atau Sleep Laptop di Windows 7

1. Klik Star pilih Control Panel > Hardware and Sound.
2. Kemudian pilih Power Options.
3. Pada bagian klik Change when the computer sleeps.
4. Setelah muncul jendela baru, anda mulai dapat mengaturnya.
- Dim the display : layar diredupkan namun komputer masih menyala.
- Turn off the display : layar dimatikan komputer standby, untuk menghidupkan kembali bisa menekan sembarang tombol.
- Put the computer to sleep : komputer dalam keadaan sleep yang berarti mati total namun aktifitas terakhir anda masih tersimpan. Anda dapat melanjutkannya kembali dengan menekan tombol power.


5. Jika sudah selesai mengaturnya tekan Save Change.

Sekarang anda sudah berhasil mengatur settingan waktu standby laptop/pc/komputer sesuai keinginan dan tentunya sudah merasa lega. Demikian tutorial cara mengatur waktu standby pada laptop semoga berguna.

Post a Comment for "Mengatur Waktu Standby, Sleep Laptop Windows 7"