Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Halaman Statis di Blogger (Static Pages)

Halaman statis adalah suatu halaman yang pada dasarnya tidak jauh berbeda dengan post-post biasa (berupa artikel yang diposting di blog). Halaman statis memiliki perbedaan dan fungsi tersendiri.

Beberapa perbedaan halaman statis dengan post diantaranya; saat dipublish laman tidak muncul di halaman beranda blog, sedangkan post muncul. Laman tidak memiliki label sedangkan post memiliki label. Laman tidak muncul di mesin pencarian blog, sedangkan pos muncul. Itulah beberapa perbedaan mendasar antara laman dan post yang biasa kita buat.

Beberapa contoh pemanfaatan halaman statis pada blog adalah seperti pembuatan halaman About, Contact, Privacy Policy, Disclaimer, dan Sitemap. Berikut langkah-langkahnya cara membuatnya.

Langkah-Langkah Membuat Halaman Statis di Blog:
  1. Login ke blogger → pada menu kiri pilih Laman → lalu klik Laman baru.

  2. Mulailah menulis seperti membuat post biasa, dengan membuat judul dan isi. Lalu publikasikan. Begitu seterusnya dengan laman baru.
Jika telah selesai membuat halaman statis sekarang sisipkan link dari halaman statis tersebut pada navigasi blog supaya pengunjung bisa menemukannya. Jika tidak, maka pengunjung tidak akan pernah tahu dan tidak akan menemukan halaman statis telah dibuat tadi.

Baiklah, demikian tutorial cara membuat halaman statis blog di blogger. Semoga dengan adanya tutorial ini dapat membantu teman-teman blogger semua yang tidak tahu tentang cara membuat halaman statis di blog.

Post a Comment for "Cara Membuat Halaman Statis di Blogger (Static Pages)"