Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Halaman Privacy Policy Blog atau Web

Privacy Policy adalah kebijakan suatu blog yang dipaparkan kepada pengunjung yang berisi penjelasan tentang bagaimana pengunjung mengelola informasi yang didapatkan dari blog itu. Dengan adanya Privacy Policy berarti pengunjung harus mematuhi dan mentaati apa-apa yang ada didalamnya. Privacy Policy mencakup Log Files, Cokie dan Web Beacons, DoubleClick DART Cookie, Our Advertising Partners, Third Party Privacy Policies, Children's Information, Online Privacy Policy Only dan Consent. Itulah sekilas tentang Privacy Policy.

Pada hakikatnya banyak blogger mulai mengenal Privacy Policy ketika mau mendaftar Google Adsense termasuk saya sendiri. Ya, saya mulai mengenal Privacy Policy ketika mau mendaftar Google Adsense karena hal tersebut menjadi salah syarat agar disetujui (approve). Kalau tidak karena Google Adsense mungkin saya tidak mau tau apa itu Privacy Policy.

Itulah sebabnya mengapa saya membuat Privacy Policy pada blog ini. Mungkin kata-kata Privacy Policy memang tidak terlalu dibutuhkan pada blog yang hanya sekedar untuk hobi-hobian saja atau sekedar untuk tempat curhat. Tapi sangat dibutuhkan [ada blog yang digunakan untuk komersial dan bisnis online seperti Google Adsense. Lantas bagaimana cara membuat kata-kata Privacy Policy? berikut langkah-langakahnya.

Cara Membuat Kata-Kata Privacy Policy di Blog:
  1. Untuk membuatnya cukup menggunakan sebuanya tool. Silahkan buka toolnya pada link ini  http://www.privacypolicyonline.com/.
  2. Setelah tool terbuka maka akan ada halaman seperti dibawah ini. Silahkan isi sesuai data-data blog anda. Your Site Title adalah judul dari blog anda. Your Site URL alamat URL dari blog anda. Contact Link  URL kontak yang dapat dihubungi, jika anda belum membuat halaman kontak bisa diganti dengan link Google Plus. Selanjutnya Email Address masukan email anda. Dan Email Ecryption centang saja pada Encrypt Email. Lalu pada bagian Cookies centang Yes. Dan bagian Advertisers on your site beri centang Google Adsense jika anda ingin menjadi publisher adsense.


  3. Jika semua sudah diisi dengan dengan benar sekarang klik Generate HTML, maka kata-kata Privacy Policy anda akan dicetak. Jika telah selesai silahkan copy semuanya dan pastekan pada halaman blog anda.
Cara menyalin kata-kata Privacy Policy ke halaman blog adalah buka dashboard blogger -> laman -> laman baru. Pastekan semua kata-kata Privacy Policy yang anda copy tadi pada halaman baru dan klik Publikasikan. Sekarang anda sudah mempunya Privacy di blog. Tugas terakhir anda tinggal menyisipkan link dari halaman Privacy tadi pada navigasi blog sehingga dapat dibaca oleh pengunjung.

Post a Comment for "Cara Membuat Halaman Privacy Policy Blog atau Web"