Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mengatasi Lag Pada Game AOV (Arena Of Valor)

Garena AOV (Arena Of Valor) adalah salah satu game MOBA terbaik di Asia. Game ini mampu menyaingi rating Mobile Legends Bang Bang sebagai pendahulunya. Peminat game ini terus bertambah dengan cepat.

Pada masa Pre-CBT bulan Juni 2017 yang lalu AOV bernama Mobile Arena. Namun tidak cukup dua bulan, dalam menyambut peluncuran global (global launch) di berbagai negara ternyata Mobile Arena resmi berganti nama menjadi Arena Of Valor.

Untuk bermain game AOV perlu diperhatikan spesifikasi yang telah ditetapkan oleh pihak Garena agar game dapat berjalan dengan lancar. Berikut baca spesifikasi untuk bermain game AOV.

Baca juga: Spesifikasi Hp Untuk Bermain Garena AOV

Namun ketika spesifkasi Hp Smartphone sudah memenuhi persyaratan, ternyata masih saja ada yang membuat game ini terasa tidak nyaman untuk dimainkan seperti terjadi LAG pada saat bermain. Jika itu terjadi berikut tips untuk mengatasinya.


Tips Mengatasi Lag Pada Game Garena AOV

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil
Saat bermain AOV pastikan anda berada pada area jaringan yang stabil. Dengan stabilnya jaringan internet dapat membuat game berjalan lancar dan mengurangi terjadinya LAG. Namun jika masih terjadi LAG maka bisa mencoba tips selanjutnya.

2. Jangan Biarkan Cache / File Sampah Menumpuk
Bersihkan Hp Smartphone anda dari file cache atau file sampah. Hal ini akan membuat kinerja RAM menjadi lebih optimal. Untuk membersihkan Cache pada samsung dapat dilakukan dengan masuk ke;
Pengaturan - Pemeliharaan perangkat - Penyimpanan - Optimalkan Sekarang.
Untuk Hp merk lain mungkin ada tools khusus untuk membersihkan cache, atau kalau tidak menemukan tools bawaan Hp bisa mendownload aplikasi pihak ketiga seperti aplikasi booster dan aplikasi pembersih cache lainnya.

3. Gunakan Resolusi Game Rendah atau Standar
Salah satu yang penyebab LAG pada game AOV adalah resolusi game. Menggunakan resolusi yang tinggi dapat membuat game menjadi LAG. Jadi cobalah menggunakan resolusi yang standar atau lebih rendah saja.

4. Jangan Biarkan Hp Panas Berlebihan (Overheat)
Biasanya saat bermain game moba seperti AOV akan membuat Hp Smartphone bekerja lebih maksimal dan membuatnya lebih cepat panas sehingga akan membuat game menjadi LAG. Kalau panas sudah berlebihan sebaiknya tidak memaksakan untuk bermain.

Namun, jika masih ingin bermain anda dapat mengurangi kecerahan layar dan mengarahkan kipas angin ke Hp anda saat bermain. Hal itu akan dapat membantu mengurangi panas berlebihan pada Hp Smartphone anda dan juga membuat game menjadi lancar.

Itulah beberapa tips cara mengatasi lag pada game AOV. Diharapakan dengan mengikuti tips diatas semoga bisa mengurangi lag yang terjadi pada smartphone anda. Namun jika masalah tidak teratasi langkah terakhir tentunya dengan mengupgrade Hp anda ke spek yang lebih tinggi.

Post a Comment for "Tips Mengatasi Lag Pada Game AOV (Arena Of Valor)"