Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Pasang Iklan Adnow di Blog dan Dapatkan Uang dari Adnow

Adnow merupakan sebuah perusahaan periklanan yang menampilkan iklan jenis Native Ads / Native Advertising, yang menggunakan sistem PPC (Pay Per Klik) atau CPC (Cost Per Click) dimana Publisher akan mendapat komisi jika ada pengunjung blog yang mengklik iklan Adnow yang telah ditampilkan diblog Publisher itu.

Lalu berapa bayaran dari setiap klik Adnow? Setelah mencoba beberapa hari ternyata bayaran per klik Adnow berkisar antara 0.01 - 0.02 dollar per kliknya. Meskipun begitu tidak usah ragu dengan Adnow karena model iklan yang bagus dan cukup menarik pengunjung, besar kemungkinan untuk mendapat klik tinggi sehingga kalau dikalikan dengan nilai per klik tadi hasilnya juga akan lumayan bukan. Banyak yang menjadikan Adnow sebagai alternatif dari adsense. Sehingga banyak blogger yang ditolak adsense yang memasang iklan adnow di blognya. Berikut akan dijelaskan bagaimana cara mendaftar Adnow dan cara memasang iklan Adnow di blog serta mendapatkan uang.

Cara Mendaftar Adnow
Untuk mendaftar sebagai publisher Adnow maka pertama yang dilakukan adalah mengunjungi situs resminya klik Adnow.com
Lalu, mulailah mendaftar dengan mengklik tombol Sig Up pada pojok kanan atas. Akan ada formulir resgistrasi. Silahkan isi formulir tersebut dengan data-data diminta seperti nama anda, alamat email, bahasa, password baru, nomor Skype (kalau ada / boleh dikosongkan) dan jangan lupa beri centang pada "I accept and agree to all of the terms and conditions" dan "I'm not a robot". Terakhir klik Submit.

Berikut contoh pengisiannya:
Contoh pengisian formulir registrasi Adnow

Setelah mengklik tombol SUBMIT maka anda telah berhasil mendaftar. Sekarang cek email anda, akan ada balasan email konfirmasi dari Adnow. Setelah email konfirmasi masuk, klik link yang ada dalam email tersebut. Biasanya bernama "the link".

Jika sudah, maka akun Adnow anda telah aktif. Sekarang sudah bisa login. Silahkan login untuk mulai mendaftarkan blog. Pada pojok kanan atas klik Add Site. Lalu akan ada sebuah formulir. Isikan nama blog anda, URL blog, bahasa konten blog, traffic blog anda. Terakhir klik Add. Website anda telah berhasil didaftarkan. Sekarang tinggal nunggu approve dari Adnow biasanya sehari sudah diapprove atau paling lambat 2 hari. Silahkan terus cek email anda.

Cara Pasang Iklan Adnow di Blog
Setelah blog diapprove, sekarang memasang iklan Adnow di blog. Login ke Adnow seperti biasa. Di bagian "Site name" klik nama blog anda. Lalu klik Add a widget pada pojok kanan atas. Klik Widget settings. Tekan Save. Lalu klik HTML code.

Kode HTML iklan Adnow
Kode 1 dan kode 2 digabung, lalu silahkan pasang di blog anda. Jangan lupa kode diparse dulu jika disimpan dalam Template. Tapi kalau hanya melalui widget tidak perlu diparse.

Jika tampilan iklan tidak sesuai dengan selera anda maka bisa dirubah bentuk dan formatnya. Caranya klik Widget, samping kananya klik icon Pena. Lalu diatas tombol Save ada beberapa opsi untuk mengedit bentuk dan format iklan. Silahkan edit sesuai dengan bentuk iklan yang diinginkan.

Post a Comment for "Cara Pasang Iklan Adnow di Blog dan Dapatkan Uang dari Adnow"