Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mencairkan Penghasilan Adsense di POS

Mencairkan atau mengambil penghasilan Adsense melalui POS adalah pembayaran yang dilakukan melalui Western Union yang banyak digunakan oleh publisher lama dengan satuan mata uang dollar. Dan untuk publisher baru dengan satuan mata uang IDR sudah tidak menggunakan Western Union lagi karena sudah bisa langsung dicairkan ke rekening bank lokal seperti BRI, Mandiri, BCA, BNI dll.

Bagi publisher yang masih menggunakan akun adsense lama dengan mata uang dollar tentu pembayaran dengan Western Union dianggap lebih mudah dan cepat karena tidak ada potongan dan tidak harus menunggu lama seperti Wire Transfer.

Ketika google adsense telah selesai mengirim pembayaran, kita sudah bisa mengambil uang di kantor Pos yang mendukung Western Union. Cara pengambilanya pun tidak terlalu sulit, cukup dengan foto copy KTP atau SIM lalu mengisi Form yang diberikan oleh petugas Pos maka kita sudah langsung menerima uang. Uang akan diterima tanpa ada potongan sedikit pun.

Gimana teman-teman, cukup bagus bukan? Sekarang mari buat settingan pembayaran anda melalui Western Union. Pembayaran setiap bulannya akan dilakukan pada tanggal 23 secara otomatis oleh google. Pendapatan yang akan dibayarkan adalah pendapatan bulan sebelumnya. Sebagai contoh, misalkan pendapatan anda dari tanggal 1 Mei - 31 Mei adalah $120 maka pencairanya adalah tanggal 23 Juni sebesar $120 juga. Untuk pendapatan 1 Juni - 30 Juni dapat dicairkan pada tanggal 23 bulan Juli, begitu seterusnya.

Berikut cara mengambil penghasilan adsense melalui Western Union di POS

1. Pastikan pada akhir bulan pendapatan anda telah melebihi ambang pembayaran ($100). Cara ceknya buka Google Adsense -> klik Lihat Pembayaran pada pojok kanan atas. Jika sudah mencukupi, siap-siap pada tanggal 23 menerima pembayaran.
2. Pada saat tanggal 23 telah tiba buka Google Adsense anda kembali dan klik Lihat Pembayaran.
Maka akan terlihat "Pembayaran otomatis: Western Union. 975847****. Status: Telah diberikan". Silahkan klik link / tulisan tersebut untuk melihat rincian pembayaran.

3. Cetak rincian pembayaran sebagai acuan pengisian formulir nantinya.
Setelah itu Foto Copy KTP 1 lembar dan SIM 1 lembar, jangan lupa bawa yang aslinya.
4. Jika sudah, saatnya berangkat ke kantor Pos. Bilang sama petugas Pos "Saya mau mengambil kiriman dari Western Union". Kalau ditanya kriman dari siapa bilang saja dari Google.
5. Maka anda akan disuguhkan sebuah form untuk di isi. Silahkan isi form tersebut dengan baik.
6. Untuk nama pengirim buat saja Google dan alamat pengirim bisa dilihat di rincian pembayaran tadi seperti Google Asia Pcific Pte. Ltd 8 Marina View Asia Square 1#30-01 Singapore 018960. 7. Untuk kode transfer (MTCN) juga ada pada rincian pembayaran yang telah dicetak tadi.
7. Jika sudah serahkan kembali formulir tersebut ke petugas Pos untuk diperiksa. Jika data sudah benar, anda akan disuruh tanda tangan (sesuai tanda tangan KTP ya). Selanjutnya penerimaan uang dalam rupiah ke tangan anda.

Begitulah informasi tentang cara mencairkan pendapatan earning dollar adsense melalui Western Union Quick Cash (WU). Semoga bermanfaat bagi teman-teman yang akan payout.

Post a Comment for "Cara Mencairkan Penghasilan Adsense di POS"