Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Buka WA di Komputer dan Cara Berkirim File

Whatsapp adalah sebuah aplikasi chatting gratis yang digunakan banyak orang untuk berkirim pesan, panggilan suara, panggilan video (video call), update status, berkirim file seperti foto, video, dokument dan lain-lainnya. Dengan kemudahan dan kelengkapan fitur yang ada di WhatsApp membuat pengguna betah untuk terus menggunakan aplikasi ini sehingga tidak sedikit pengguna aplikasi messengger lain beralih ke WhatsApp.

WhatsApp banyak digunakan orang pada perangkat smartphone android. Namun, sebenarnya aplikasi ini juga bisa digunakan di komputer / laptop yang terhubung ke jaringan internet. Dengan begitu kita akan dimudahkan untuk berbagi file yang ada di komputer melalui WhatsApp (WA).

Bagaimana cara menghubungkan WhatsApp ke Komputer?

Cara menghubungkan WhatsApp ke komputer cukup mudah, kita hanya perlu membuka aplikasi WhatsApp web pada browser komputer. Akan muncul sebuah barcode dan lakukan scan barcode tersebut menggunakan aplikasi WA yang ada di hp. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat langkah-langkah dibawah ini cara membuka WhatsApp di komputer dan mengirim file melalui WA pada komputer.

Cara Buka WA di Komputer dan Cara Berkirim File

1. Pastikan smartphone android dan komputer anda terhubung ke internet.
2. Pada komputer buka browser (google chrome, mozila firefox, safari dll), lalu buka situs ini https://web.whatsapp.com/


Anda akan melihat sebuah barcode yang digunakan untuk login ke WhattsApp.

4. Sekarang buka aplikasi WhattsApp di Hp anda. Tekan menu (icon tiga titik) pada pojok kanan atas dan pilih WhatsApp Web.


5. Akan muncul kamera scanner yang digunakan untuk scan barcode yang ada di komputer. Silahkan arahkan kamera ke barcode tersebut. Dan WhatsApp anda akan terbuka di komputer.

6. Untuk mengirim file dari komputer melalui WA, buka kontak yang akan dikirimi file, kemudian klik icon trigonal clip.


Akan muncul beberapa menu yakni sebagai berikut:
  • Photo & video : digunakan untuk mengirim foto dan video
  • Kamera : digunakan untuk mengambil gambar langsung dari kamera laptop anda
  • Dokumen : digunakan untuk mengirim dokumen seperti word, excel, pdf, musik dll
  • Kontak : digunakan untuk berbagi kontak

7. Silahkan pilih Dokumen, kemudian pilih file yang akan dikirim. Klik tombol kirim untuk mulai mengirim. WhatshApp akan mengirim file anda ke kontak teman anda.

Dengan adanya aplikasi WhatsApp ini sangat memudahkan pengguna dalam berbagi file baik dari sesama smartphone maupun dari smartphone ke komputer atau sebaliknya tanpa menggunakan kabel data. 

Post a Comment for "Cara Buka WA di Komputer dan Cara Berkirim File"