Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Apakah Boleh Ganti Alamat Pembayaran Adsense?

Pada artikel ini saya akan posting tentang mengganti alamat pembayaran akun google adsense, boleh atau tidaknya mengganti alamat pembayaran adsense. Karena banyak yang tanya, "Jika kita pindah tempat tinggal ke tempat tinggal yang baru apakah boleh mengganti alamat pembayaran pada akun google adsense? padahal KTP saya beralamat ditempat tinggal yang lama". Jawabnya boleh, justru sangat dianjurkan agar pada saat pendapatan nanti telah mencapai titik ambang verifikasi $10, maka kita akan diwajibkan untuk memverifikasi alamat pembayaran dengan menggunakan sebuah PIN yang dikirim google.

PIN akan dikirim secara otomatis melalui pos ke alamat pembayaran. Jika alamat yang dibuat asal-asalan atau tempat tinggal yang jauh dari jangkauan pos maka PIN tidak akan sampai ke tangan kita. Sehingga perlu membuat alamat pembayaran yang benar sebelum saldo mencapai $10 atau IDR13.000.

Bagaimana jika terlambat mengganti alamat pembayaran pada akun adsense sedangkan google telah mengirimkan PIN ke alamat yang belum sempat diperbaiki? Apakah saya masih bisa mendapatkan PIN? Jawabnya bisa, namun anda harus menunggu empat minggu sejak PIN pertama dikirim. Sebelum mengirim ulang permintaan PIN anda harus memperbaiki alamat dulu agar PIN bisa sampai ke alamat yang baru.

Baca disini : Cara Memperbarui Alamat Pembayaran Google Adsense

Sebelum verifikasi berhasil dilakukan biasanya sebuah peringatan bewarna merah akan terus muncul.


Setelah permintaan PIN ke-2 dilakukan silahkan tunggu lagi kedatangan petugas pos datang kerumah anda untuk mengantarkan PIN, setidaknya paling lama tiga atau empat minggu setelah melakukan permintaan. Jika tidak sampai juga ulangi permintaa PIN ke-3. Ini adalah kesempatan terakhir. Permintaan PIN hanya bisa dilakukan sebanyak 3 kali dan ternyata masih tidak mendapatkan PIN maka langkah satu-satunya bisa mengirimkan dokumen berupa scan kartu identitas.

Ingat :  Jangan sampai memasukan PIN asal-asalan karena jika melakukan kesalahan tiga kali maka akun google adsense anda akan di banned. Jadi berhati-hatilah saat memasukkan PIN verifikasi alamat pembayaran.

Demikianlah informasi tentang mengganti alamat pembayaran Google Adasense boleh atau tidaknya. Kesimpulannya, ternyata boleh. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Apakah Boleh Ganti Alamat Pembayaran Adsense?"