Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

12 Cara Menaikkan Pengunjung Blog dengan Cepat

Blog atau website apapun isinya, entah itu konten yang informatif, produk, atau sesuatu yang lain seperti musik dan video, tidak akan ada artinya tanpa pengunjung. Alasannya sederhana, karena sebagian besar kita membuat blog untuk berbagi informasi, keceriaan, hobi, dan lain-lain tentunya untuk dibaca oleh orang lain.

Jadi, membuat blog yang bisa ramai pengunjungnya harus dipertimbangkan. Tidak hanya karena alasan diatas, alasan lain seperti blog yang memasang iklan Google Adsense untuk mendapatkan penghasilan juga membutuhkan jumlah pengunjung yang tidak sedikit agar uang yang didapat dari internet bisa menjadi banyak.

Menaikkan Pengunjung Blog atau Website

Cara meningkatkan pengunjung blog atau website sebenarnya tidak ada yang bersifat rahasia. Semuanya sudah diungkapkan oleh teman-teman blogger maupun ahli SEO. Dari sekian cara menarik pengunjung ke blog, berikut adalah 11 yang cukup penting untuk dipertimbangkan.
  • Mengoptimalkan SEO. Ini adalah senjata utama untuk menarik orang-orang agar mau berkunjung ke website atau blog melalui mesin pencarian (search engine) seperti Google, Yahoo, Bing, dan dll.
  • Iklan. Memperkenalkan blog melalui iklan gratis atau berbayar, kedua-duanya sangat penting. Terutama jika kemampuan SEO-mu masih terbatas, dan apabila kamu punya modal. Jika dipadukan, antara SEO dan iklan, kedua-duanya akan menghasilkan traffic blog yang luar biasa.
  • Tawarkan konten berkualitas. Karena apabila kualitas artikel yang kamu publish ancur-ancuran, dijamin pengunjung tidak akan sudi kembali lagi :-D. Konten yang berkualitas sama dengan SEO.
  • Share artikelmu ke berbagai sosial media seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan lain-lain. 
  • Adakan kontes berhadiah. Ini adalah cara lain untuk mempromosikan blog dengan biaya minim namun bisa mendatangkan hasil yang maksi.
  • Rajin blog-walking dengan meninggalkan komentar diberbagai website terkenal dan konten populer adalah cara untuk menarik pengunjung yang juga jitu. Semakin baik kualitas komentar dan semakin populer artikel yang kamu komentari, maka semakin besar peluang untuk menarik pengunjung ke blogmu.
  • Aktif menjawab di situs tanya jawab seperti di Yahoo Answer, Answer[dot]com, hingga Quora.
  • Masukkan artikel di forum-forum yang relevan. Misalnya, jika kamu membahas seputar otomotif, kamu bisa masuk di forum otomotif untuk berkomentar atau untuk mengarahkan member agar mau melirik tulisanmu di blog.
  • Gunakan judul yang menarik. Tidak hanya judul harus SEO friendly, melainkan judul yang menarik, yang bisa bikin orang penasaran juga perlu kamu maksimalkan untuk meningkatkan pengunjung blog atau website dari
  • Dalam satu postingan, minimal harus ada satu gambar yang relevan sesuai dengan tema yang dibahas.
  • Jangan ketinggalan berita. Sebisa mungkin, bahaslah sesuatu yang sedang viral secara up to date.
  • Buat konten yang informatif dan lengkap. Konten yang menawarkan informasi lengkap seperti misalnya, "30 tempat wisata paling menarik di Bali," atau "50 cara menghasilkan uang melalui internet," dll, bisa kamu coba.

Itulah 12 cara atau tips untuk menaikkan pengunjung blog / website dengan cepat. Silahkan dicoba tips cara menambah atau meningkatkan pengunjung blog dengan mengikuti 12 poin diatas.

Post a Comment for "12 Cara Menaikkan Pengunjung Blog dengan Cepat"