Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menambahkan Musik Background Pada Video Youtube

Mau unggah video ke youtube namun tidak ada musik backgroundnya? mana keren! Nah, pada postingan ini saya akan buat tutorial cara menambahkan, memberi atau memasukan musik atau suara background ke video youtube. Selain menambahkan musik bancground anda juga bisa mengganti suara yang ada di video youtube sebelumnya ke musik lain seperti yang sudah disediakan oleh youtube secara gratis pada daftar musik. Anda dapat langsung melakukannya tanpa harus menggunakan software.


Sekarang ini youtube sudah menyediakan musik gratis, musik-musik tersebut dapat bebas digunakan tanpa melanggar hak cipta, sehingga bisa dimonetisasi atau dipasang iklan adsense. Di youtube tersedia sangat banyak musik yang dapat ditambahkan ke video youtube dengan mengetikan kata kunci pada kolom pencarian musik yang anda inginkan akan muncul. Musik-musik yang ada disana bagus-bagus lho, kalau ga percaya dicoba aja.

Cara Menambahkan Musik Background ke Dalam Video Youtube
1. Login ke akun youtube anda terlebih dahulu.
2. Pada pojok kanan atas klik foto profil dan pilih Creator Studio.



3. Pada bagian kiri klik PENGELOLA VIDEO.
4. Akan terlihat daftar video, klik Edit pada video yang akan ditambahkan musik (atau jika belum memasukan video ke youtube silahkan di upload dulu).
4. Sobat akan berada pada halaman pengeditan. Klik Audio pada bagian atas.



5. Kemudian dibawahnya terlihat daftar musik. Silangkan pilih musik yang disukai. Sebelum menambahkan ke video anda dapat memutarnya terlebih dahulu dengan menekan tombol play. Jika sudah merasa bagus, tinggal klik TAMBAHKAN KE VIDEO.
6. Terakhir Simpan Perubahan.

Sampai disana berarti penambahan musik ke video akan diproses. Sementara jika ada orang lain melihat video tersebut mereka masih akan melihat video dalam versi lama sampai video selesai diproses. Begitulah tutorial sederhana cara menambahkan musik ke video youtube semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Menambahkan Musik Background Pada Video Youtube"