Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Sembunyikan Iklan di Laman Disclaimer, Privacy Policy, dll

Pada postingan ini saya akan share tips tentang cara agar iklan adsense tidak tampil di halaman disclaimer, privacy policy, about, contact dan lain-lain. Halaman-halaman tersebut biasanya dibuat pada laman statis. Laman statis adalah halaman yang sifatnya berdiri sendiri tidak terikat oleh waktu dan tidak termasuk ke dalam arsip blog. Kegunaan halaman statis untuk memuat segala informasi yang berkaitan dengan blog yang sedang dikelola, misalnya seperti About, Contact Us, Privacy Policy, Disclaimer, dan Sitemap atau juga halaman lainnya yang dibuat di halaman statis. Agar halaman statis terlihat bagus dan rapi biasanya para blogger tidak menampilkan iklan pada halaman tersebut.


Dulunya saya juga sempat bingung dengan hal ini, karena setiap saya lihat blog lain mereka tidak menampilkan iklan pada halaman statis blognya. Sedangkan pada halaman statis blog milik saya iklannya tampil. Pada akhirnya setelah membaca dari beberapa sumber ditemukan juga cara menyembunyikan iklan di halaman statis.

Sebenarnya apa sih tujuan iklan disembunyikan dihalaman statis blog, apa takut kena banned atau supaya halaman terlihat lebih rapi? sebagaimana yang sudah saya paparkan diatas bahwa tujuan halaman statis disembunyikan adalah agar tampilannya menjadi lebih rapi dan bagus untuk dilihat. Baiklah, untuk menyembunyikan iklan di laman statis blog langsung saja ikuti langkah dibawah ini.

Agar Iklan Tidak Tampil di Halaman Statis Blog

Biasanya kalau iklan terpasang di halaman blog pasti letak kodenya di dalam HTLM template. Jadi, cari dulu kode iklan tersebut terlebih dahulu.

1. Jika sudah ditemukan, langsung saja apit kode iklan tersebut dengan kedua kode dibawah ini.
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
Kode Iklan
</b:if>
2. Jika sudah klik Simpan Template.

Sekarang coba lihat iklan tidak akan tampil lagi pada halaman statis pada blog anda. Dengan begitu berarti anda sudah berhasil menyembunyikan iklan adsense pada halaman disclaimer, privacy policy, about, contact dan lain-lain. Sekian tutorial cara sembunyikan iklan di halaman statis blog.

2 comments for "Cara Sembunyikan Iklan di Laman Disclaimer, Privacy Policy, dll"

  1. Trims mas, sangat membantu. sempat kebingungan saya abis ganti template. Padahal pada template sebelumnya gak muncul

    ReplyDelete