Android | Computer | Ms. Office | Blog

Cara Menghapus Akun Adsense Youtube

No comments :

Cara membatalkan atau menghapus akun Adsense youtube - Kedengaranya memang sedikit aneh tapi faktanya banyak juga lho publisher yang melakukan hal ini. Salah satu penyebabnya adalah karena iklan tidak mau tampil di blog sehingga mereka memilih untuk menghapus Adsense tersebut dan mendaftar lagi melalui blog dengan nama yang sama.


Meskipun mudah daftar Adsense melalui yotutube tapi itulah kekurangannya, iklan tidak bisa dipasang pada blog. Untuk memasang iklan di blog team Google harus meninjau kembali blog kita. Sehingga iklan akan terus blank sampai peninjauan selesai dan iklan akan tampil setelah diapprove (disetujui) dan akan terus blank jika tidak di approve (tidak disetujui). Bahkan yang lebih parah lagi iklan terus terlihat blank selama berbulan-bulan tanpa ada pemberitahuan sedikitpun dari Google melaui email.

Untuk itu jika anda ingin serius memasang iklan Adsense di blog sebaiknya daftar melalui blog saja. Nanti setelah diapprove iklan juga bisa dipasang di Youtube. Memang sih mendaftarnya cukup sulit tapi teruslah berusaha untuk mendapatkan Approve dari Google. Karena usaha itu tidak akan mengkhianati hasil, hehe.

Hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman-teman pembaca semua. Dulunya saya juga punya Adsense Youtube dan belum tahu cara pasang iklan di blog. Jadi saya lebih fokus pada Youtube dan pendaftaranya pun juga mudah. Tapi, setelah begitu lama penghasilan tidak naik-naik akhirnya saya coba pasang iklan Adsense Youtube di blog. Ternyata iklan blank dan tidak muncul-muncul. Setelah berbulan-bulan saya tunggu tidak juga akhirnya iklan tersebut saya copot dari blog dan coba mendaftar Adsense lagi melalui blog.

Besoknya dapat balasan dari Google Adsense, katanya blog saya cocok untuk didaftarkan ke Google Adsense namun persetujuan dibatalkan karena saya sudah punya akun Adsense Youtube dengan nama yang sama.

Dan pada akhirnya Adsense Youtube saya hapus dan mendaftar kembali melalui blog. Besoknya pas lihat email ternyata saya diapprove oleh Goggle, horee!!! (senang sekali). Tapi sayangnya itu baru tahap review pertama tentu iklan masih blank dan masih ada tahap kedua (review kedua). Saya terus update blog meskipun hanya terlihat iklan blank alias putih saja. Dua hari setelah itu, iseng-iseng buka blog eh tau-taunya iklan Google Adsense sudah tampil (aseekk!!) dan itu barulah disetujui sepenuhnya. Selanjutnya akun Adsense baru ini saya kaitkan lagi dengan akun Youtube. Begitulah sejarahnya saya menghapus akun Adsense Youtube untuk mendapatkan Adsense blog.

Perlu diketahui bagi Anda yang mempunyai saldo di akun Google Adsense sebelum dihapus bahwa pembatalan untuk negara Indonesia adalah $10. Itu artinya anda dapat menarik saldo yang ada sebelum menghapus adsense Youtube dengan syarat harus di atas $10 dan kalau dibawah $10 maka
tidak bisa di ambil dan akan hangus.

Berikut Cara Mengapus / Membatalkan Akun Adsense Youtube
1. Login dulu ke Akun Adsense sobat.
2. Pada pojok kanan atas klik icon Gear dan pilih Setelan.
3. Setelah itu pada bagian kiri klik Account information dan langsung saja klik cancel account.


4. Setelah itu lihat email masuk dan klik tautan yang dikirim Google untuk menyelesaikan pembatalan Akun.
Sampai disana berarti anda telah berhasil menghapus akun Adsense. Untuk mendaftarkan Adsense lagi sebaiknya buat akun Google baru, karena akun Google yang sudah pernah didaftarkan tidak akan pernah lagi untuk disetujui. Bagi anda yang sudah berhasil hapus akun Adsense Youtube dan sudah buat akun Google baru silahkan baca dibawah ini cara daftar Adsense pada blog agar mudah diterima.


No comments :

Post a Comment