Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengetahui dan Melihat Penghasilan Youtube

Halo teman-teman youtuber. Mungkin ada diantara kita yang baru mencoba bisnis adsense di youtube sehingga masih bingung bagaimana cara mengetahui dan melihat pengahasilan dari video yang telah di upload ke youtube.

Untuk itu kali ini saya akan posting tentang bagaimana cara melihat penghasilan atau pendapatan youtube terbaru 2018. Untuk melihat penghasilan youtube bisa diketahui melalui 2 tempat, pertama bisa dilihat melalui dashboard youtube dan kedua bisa dilihat melalui dashboard adsense. Pada postingan ini saya akan jelaskan dulu cara melihat pendapatan melalui dashboard youtube.

Cara Melihat Penghasilan Youtube
1. Login ke akun youtube terlebih dahulu.
2. Setelah login, lihat pada pojok kanan atas klik gambar profil, lalu pilih Creator Studio.


3. Anda akan masuk ke halaman dashboard youtube, disana anda dapat melihat penghasilan youtube selama 28 hari terakhir dibagian Estimasi Pendapatan Anda. Contohnya, pada akun seperti gambar dibawah ini tampilannya masih berupa dolar karena memang ini akun lama. Kalau akun adsense anda sudah versi baru berarti tampilannya sudah IDR atau dalam rupiah.


Nah, diatas adalah penghasilan youtube 28 hari terakhir. Anda juga dapat melihat penghasilan secara detail. Seperti penghasilan hari ini, 7 hari terakhir, bulan ini, bulan lalu, selama ini, atau juga bisa mengubahnya secara custom. Berikut caranya.

Mengetahui Penghasilan Youtube Secara Detail
1. Pada menu bagian kiri klik ANALYTICS.
2. Anda telah ke halaman Ringkasan. Pada halaman ini anda dapat mengetahui penghasilan berdasarkan waktu atau secara custom. Setelah rentang waktu diubah lihat jumlah pendapatan dibawahnya pada bagian Estimasi pendapatan Anda.


Selain melihat penghasilan berdasarkan waktu, ternyata penghasilan yang berupa mata uang dolar juga bisa langsung dikonversi menjadi mata uang rupiah. Akun ini termasuk akun lama. Perhatikan cara berikut.

Menampilkan Penghasilan Youtube dari Mata Uang Dolar Menjadi Rupiah
1. Klik pengaturan (icon gerigi) pada pojok kanan atas.
2. Muncul jendela baru, ganti mata uangnya menjadi IDR - Rupiah Indonesia.


Sekarang penghasilan youtube anda telah terlihat dalam rupiah. Terus tingkatkan lagi video yang berkualitas dan original supaya penghasilan lebih meningkat lagi dan jangan cepat merasa puas dengan penghasilan yang besar karena bisa saja semuanya anjlok jika dibiarkan begitu saja tanpa ada update.

Baiklah, saya rasa cukup itu dulu postingan tutorial tentang cara melihat penghasilan youtube terbaru 2018, melihat penghasilan dalam rupiah atau dalam mata uang lain.

Post a Comment for "Cara Mengetahui dan Melihat Penghasilan Youtube"