Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menambahkan Video Youtube ke Postingan Blog

Cara memasang atau menyematkan video youtube ke postingan blog - Sebelumnya mungkin anda pernah melihat video youtube pada blog lain sehingga muncul suatu pertanyaan, bagaimana cara meletakkan video tersebut dalam blog? Nah, pada kesempatan kali ini saya akan coba membuat tutorialnya. Tutorial yang terlihat begitu mudah namun terasa sulit juga bagi para blogger yang akan baru mencobanya. Untuk itu pada postingan ini saya akan berbagi tutorial cara meletakkan, memasang atau menempelkan video youtube ke dalam postingan artikel blog.


Tujuan meletakkan video dalam blog biasanya untuk memperjelas konten pada blog sehingga pengunjung merasa senang dan lebih mengerti dengan artikel yang dibacanya yang telah dilengkapi video. Misalnya saja artikel tentang tutorial, ketika pengunjung kurang mengerti dengan apa yang ditulis oleh yang punya blog maka dengan adanya video pengunjung akan bisa lebih mengerti. Baiklah yuk langsung saja ke tutorialnya.

Cara Menambahkan Video Youtube ke Postingan Blog
1. Pilih video youtube yang akan dipasang pada blog.
2. Lihat pada bagian bawah video, klik BAGIKAN.

3. Kemudian pilih menu Sematkan.


4. Nah. Anda akan diberikan script atau kode untuk dimasukan kedalam postingan blog. Silahkan copy script tersebut.
5. Sekarang buka postingan blog, dan masuk ke bagian halaman HTML, masukan script tadi dan letakkan sesuai ditempat yang diinginkan.


6. Ok. Sekarang kembali ke halaman Compose. Coba lihat videonya sudah berhasil ditambahkan ke dalam area postingan blog.


Jika sudah berhasil berarti anda sudah bisa memasang video dari youtube ke blog sendiri. Tentunya lebih mudah bukan jika sudah mengetahui caranya. Baiklah, demikian postingan kali ini tentang cara menyematkan video youtube ke dalam postingan blog.

Post a Comment for "Cara Menambahkan Video Youtube ke Postingan Blog"