Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Iklan Adsense di Sudut Artikel Bagian Atas

Memilih penempatan iklan adsense yang baik dan tepat memang terbukti meningkatan earning google adsense. Karena pada daerah-daerah tersebut cenderung lebih menarik perhatian pengunjung untuk melihat iklan sehingga ada keinginan dari pengunjung untuk membaca lebih lanjut dari iklan tersebut. Salah satu penempatan iklan yang paling baik adalah dibagian kiri atas artikel sedikit menjorok ke dalam postingan seperti pada gambar dibawah ini. Anda juga bisa mengatur tata letaknya seperti tepat diatas postingan ataupun dibagian kanan.


Berdasarkan pengalaman saya sebelum memasang iklan di bagian atas postingan ternyata pendapatan earning di google adsense memang tidak pernah meningkat dan selalu datar saja. Tapi setelah saya cobapasang pada area tersebut ternyata benar, iklan diatas postingan memang memberikan keuntungan bagi publiser adsense seperti saya yang sekarang ini masih memasang iklan pada posisi tersebut.

Jika anda tertarik untuk mencoba memasang iklan di bagian kiri atas postingan silahkan ikuti tutorial dibawah ini yang akan saya paparkan secara detail dan mudah untuk dimengerti oleh para blogger pemula. Biasanya iklan pada posisi ini banyak publiser menggunakan ukuran iklan 336 x 280 dan 300 x 250. Pada blog ini saya menggunakan iklan berukuran 300 x 250. Baiklah sekarang ayo ikuti langkah dibawah ini.

Cara Memasang Iklan Adsense di Atas Postingan Tanpa Muncul di Bagian Home Page:
1. Ambil script iklan 300 x 250, lalu parse kode tersebut disini Alat parse code HTML blogger.
2. Setelah itu salin dan gabungkan kode yang diparse tadi dengan kode dibawah ini.

<div style='float:left;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>
LETAKAN KODE YG DI PARSE DISINI
</div>

3. Jika sudah masuk ke tempalate > edit HTML
8. Cari kode data:post.body (lebih mudahnya gunakan tombol Ctrl+F). Lalu Paste semua kode yang digabungkan tadi diatas data:post.body.  Jika kode data:post.body banyak maka cobakan saja satu - persatu sampai iklan muncul diatas postingan.
9. Terakhir Simpan Template.

Sekarang silahkan lihat hasilnya pada blog sobat. Jika berhasil maka iklan akan langsung tampil d idalam artikel pada bagian atas. Jika iklan tidak tampil atau malah blank dikarenakan mungkin sobat membuat iklan baru jadi ditunggu beberapa menit terlebih dahulu. Jika ada kendala dalam hal ini silahkan tinggalkan komentar dibawah. Demikianlah tutorial tentang cara memasang iklan adsense di atas postingan semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Memasang Iklan Adsense di Sudut Artikel Bagian Atas"