Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Iklan Adsense Di Bawah Postingan Artikel Blog

Menentukan penempatan posisi iklan yang tepat untuk iklan Google Adsense memanglah sangat penting, karena dapat meninggkatkan pendapatan Google Adsense kita. Salah satu penempatan iklan yang paling bagus dan sangat berpengaruh terhadap peningkatan pendapatan Google Adsense adalah dibawah postingan artikel blog. Karena selesai membaca artikel biasanya pengunjung akan langsung melihat iklan dan ada kemungkinan pengunjung akan mengklik iklan tersebut.

Selain penempatan iklan dibawah artikel blog ternyata penempatan yang bagus juga terdapat pada atas postingan blog.

Lanjut pada pembahasan. Untuk ukuran iklan yang bagus untuk ditempatkan pada bagian bawah postingan blog adalah 336 x 280 dan 300 x 250 dengan jenis iklan Teks dan Gambar. Namun jika anda menginginkan ukuran iklan lain juga tidak masalah seperti ukuran Responsive.


Cara memasang iklan adsense tersebut dibawah postingan blog kita perlu menyisipkan kode iklan didalam template dengan syarat kode iklan harus diparse terlebih dahulu supaya kode iklan bisa dikenali oleh template.

Mungkin ada jugayang bertanya. Apa kode iklan boleh di parse?
Jawabnya : Boleh. Karena memparse bukan berarti kita merubah bentuk dan nilai dari iklan melainkan menterjemahkan beberapa kode supaya bisa dikenali dan dibaca oleh template. Jadi tidak perlu khawatir untuk melakukanya.

Cara Memasang Iklan Google Adsense di Bawah Postingan Blog

1. Pertama parse dulu kode iklan adsense, bisa dilakukan disini Alat Parse.
2. Lakukan Edit HTML pada template blog anda.
3. Cari kode ini <data:post.body/> gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian.
4. Letakkan kode yang telah diparse tadi dibawah kode <data:post.body/>.

Catatan: jika menemukan banyak kode<data:post.body/> maka dicoba saja satu-persatu sampai berhasil. Klik pratinjau untuk melihat berhasil atau tidaknya.

5. Jika sudah berhasil Simpan Semplate.

Sampai disana iklan sudah bisa tampil dibawah postingan blog anda, sehingga tutorial memasang / meletakan iklan dibawah postingan blog dianggap sudah berhasil. Semoga bermanfaat buat teman-teman semua.

Post a Comment for "Cara Memasang Iklan Adsense Di Bawah Postingan Artikel Blog"