Android | Computer | Ms. Office | Blog

Cara Setor Tunai di ATM Bank BRI

No comments :

Setor Tunai ATM BRI adalah menyetor/memasukan sejumlah uang ke dalam rekening Bank BRI melalui mesin ATM. Cukup dengan membawa kartu ATM, kita sudah bisa melakukan Setor Tunai.

Kelebihan Setor Tunai di mesin ATM dibandingkan dengan setor tunai langsung ke Teller Bank adalah Setor Tunai mesin ATM dapat dilakukan kapanpun 24 jam, sedangkan setor tunai di Teller Bank tidak dapat dilakukan kapanpun harus pada jam kerja yaitu dari jam 08.00 WIB - 15.00 WIB hari Senin-Jumat (kecuali hari libur).

Melakukan Setor Tunai tidak dapat dilakukan di Mesin ATM biasa. Harus di mesin ATM khusus Setor Tunai (Cash Deposit Machine/CDM). Cara membedakannya lihat saja di mesin ATM itu apakah ada Box tempat memasukan uang atau tidak, atau biasanya setiap mesin ATM juga ditulis keterangannya. Mesin ini tidak seperti mesin ATM biasa yang tersedia dibanyak tempat. Namun hanya berada pada tempat-tempat tertentu saja. Seperti bank BRI pusat dan tempat lainnya. Nominal uang yang diterima mesin ATM yaitu pecahan 50.000 dan 100.000.

Bagi kamu yang belum tahu bagaimana cara melakukan Setor Tunai di ATM Bank BRI. Berikut dibawah ini tutorialnya. Sebelumnya rapikan dulu uang anda. Jangan ada satupun yang terlipat, terbalik tidak apa-apa. Ingat!! pecahanya 50.000 atau 100.000 ya. Selain itu tidak bisa.

Cara Setor Tunai di ATM Bank BRI
1. Masukan ATM terlebih dahulu.
2. Pilih bahasa yang digunakan INDONESIA.
3. Tekan LANJUTKAN.
4. Masukan PIN ATM sebanyak 6 digit.
5. Pada langkah berikutnya tekan SETOR TUNAI.


6. Tekan LANJUTKAN. Kotak tempat memasukan uang akan terbuka secara otomatis.
7. Sekarang masukkan uang anda. Dan akan tertutup kembali otomatis.


8. Tunggu sebentar, mesin ATM akan mengitung uang anda.
9. Setelah selesai akan tampil TOTAL setoran. Silahkan cek apakah sudah benar.
10. Jika sudah, tekan SETOR.

Catatan: kalau ada uang yang tidak terbaca mesin karena terlipat/kotor biasanya akan dikeluarkan lagi, sedangkan uang lainnya tetap diterima dan anda bisa menyetor uang tersebut. Untuk uang terlipat perlu diluruskan dan mencoba setor ulang kembali. Sedangkan uang kotor ini agak susah untuk menyetornya. Sebaiknya ganti dengan uang lain.


11. Selanjutnya akan keluar struk bukti setoran, silahkan ambil untuk bukti setoran anda. Dan jangan lupa juga ambil kartu ATM anda.

Setoran tunai melalui mesin ATM BRI (Bank Rakyat Indonesia) telah berhasil dilakukan. Sekarang tentu anda sudah tahu bukan bagaimana cara melakukan setor tunai. Saya rasa cukup mudah.

Selain setor tunai di mesin ATM Bank BRI. Bank lain juga memiliki fasilitas seperti ini seperti Bank Mandiri, BNI, BCA, dan CIMB Niaga. Caranya tidak jauh berbeda. Nanti akan saya buat juga tutorialnya pada blog ini. Terima kasih telah berkunjung.

No comments :

Post a Comment