Android | Computer | Ms. Office | Blog

Penyebab Iklan Adsense Tidak Muncul atau Malah Blank

No comments :

Halo semuanya, saya mau berbagi cerita nih tentang pengalaman saya awal mula mendaftar Google Adsense hingga diterima menjadi Publisher Google Adsense, dan sampai sekarang alhamdulillah sudah bisa mendapat gajian rutin dari Google tiap bulannya. Wah! menyenangkan sekali ya gan, hehe. Baiklah berikut pengalaman saya sewaktu daftar Google adsense yang berawal dari iklan blank.

Jadi gini gan, awalnya saya pernah membuat channel Youtube dan iseng-iseng coba daftar menjadi mitra Youtube dengan memasang iklan Google Adsense pada video Youtube. Setelah disetujui dan iklan tampil pada video, seterusnya saya tidak tahu apa yang harus dilakukan. Mulai saat itu saya patah semangat dan membiarkannya begitu saja.

Suatu saat saya mulai terfikir untuk memasang Iklan Adsense di blog. Karena sebelumnya saya memang sudah mempunyai sebuah blog yang isinya gado-gado, ada artikel download film, download lagu, pengalaman dan artikel lainnya. Wah, kalau dilihat artikelnya melanggar ya gan. hihi. Tapi saya tidak tahu. Dan tetap ingin memasang iklan Google Adsense disana.

Setelah baca-baca di Google dan saya mulai tahu cara membuka Dashboard Adsense. Dan membuat iklan baru lalu memasangnya ke blog. Ternyata iklan tidak tampil sebagai mana mestinya. Saya tidak tahu apa penyebabnya. Dengan penuh kesabaran saya coba menuggu 3 minggu dan iklan masih juga tidak tampil.

Lalu sayua baca lagi informasi di Google dan dapat pencerahan bahwa iklan adsense Youtube tidak dapat dipasang di Blog kecuali kalau kita ingin upgradenya menggunakan domain TLD.

Wah!! akhirnya saya menyadari kalau Adsense yang saya pasang tersebut adalah Adsense daftarnya melalui Youtube.

Kemudian semua script iklan yang ada di blog saya hapus dan mulai mendaftar Google Adsense lewat blogger. Setelah mendaftar, saya menunggu kembali balasan dari Google. Besoknya pas lihat email ternyata saya tidak disetujui dengan alasan tidak boleh memiliki dua akun adsense. Wah!! apa lagi ini.

Saya ulang kembali baca email tersebut. Setelah memahami ternyata saya memang sudah mempunyai akun Adsense Youtube dan lupa menghapusnya sebelum melakukan pendaftaran lewat blogger. Sehingga dengan segera saya menghapus akun Google Adsense dari Youtube.

Baca juga : Cara Menghapus Akun Adsense Youtube

Berat juga sih sebenarnya karena earningnya sudah mencapai $9. Tapi bagaimanapun juga saya harus mengahapusnya demi mendapatkan akun Adsense blog dengan nama saya sendiri.

Setelah akun google Adsense Youtube berhasil dihapus, saya coba lagi daftar melalui blogger. Besoknya pas cek inbox  hasilnya menyenangkan, ternyata blog saya sudah disetujui oleh google Adesense. Saya buka Dasboard Adsense dan ada pesan pemberitahuan yang mengatakan;

"Iklan masih dalam peninjauan, selama peninjauan berlangsung anda akan melihat iklan kosong sampai disetujui sepenuhnya atau ditolak "

Kira - kira begitu balasannya. Dengan penuh rasa sabar akhirnya saya menunggu lagi. 

Besoknya pas bangun pagi (mata masih melek) iseng - iseng lihat blog, ternyata........
Taraaaaa!!!! iklan Adsense di blog saya telah tampil. Alhamdulillah mimpi saya jadi kenyataan. haha

Luar biasa, ternyata perjuangan selama ini tidak sia - sia. Saya coba juga cek email ternyata memang sudah ada pemberitahuan dari google adsense kalau Adsense saya sudah disetujui sepenuhnya.


Lalu akun google Adsense tersebut saya kaitkan kembali dengan akun Youtube yang saya miliki, untuk dipasang iklan. Sehingga penghasilan juga mengalir dari akun Youtube. 

Begitulah gan ceritanya. Jadi intinya, penyebab iklan saya blank itu karena daftarnya melalui Youtube. Sehingga untuk domain blogspot perlu mendaftarnya melalui blogger agar diterima dan iklan bisa tampil. Atau ingin memasang iklan Youtube di blog dengan syarat blog anda harus domain TLD dan meminta peninjauan kembali ke Google.

Bagi sobat yang iklannya blank karena mendaftar melalui Youtube, segeralah ikuti apa yang saya lakukan diatas agar iklannya juga bisa tampil di blog. Tapi ingat sobat harus menghapus dulu akun adsense di akun Youtube. Karena tidak dibolehkan memiliki dua akun Adsense dan jika sudah dihapus, barulah daftarkan kembali blog sobat ke Google Adsense melalui blogger.

Kalau agan tidak ingin menghapus Adsense Youtube maka agan harus membuat gmail baru dengan nama berbeda. Baca juga : Cara Mendaftar Google Adsense di Blog Agar Diterima.

Bagikan artikel ke:

FacebookTwitterGoogle+

No comments :

Post a Comment