Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Google Analytics Tidak Berfungsi Setelah Beralih ke HTTPS Berikut Solusinya

Mengganti domain blog dari HTTP menjadi HTTPS dapat mempengaruhi hal lainnya, salah satunya adalah Google Analytics. Google Analytics tidak akan berfungsi jika sebelumnya blog menggunakan HTTP dan sudah diubah menjadi HTTPS. Pengguna tidak akan bisa menulusuri total pengunjung yang sedang mengakses blognya. Selain itu juga dapat mempengaruhi fitur lainnya yang ada di Google Analytics.

Bagi sobat blogger yang jarang membuka Google Analytics biasanya akan bingung bagaimana cara supaya blognya terbaca kembali oleh Google Analytics tanpa harus mendaftarkan ulang blognya. Nah, baiklah disini saya akan memberitahu tipsnya cukup simple sekali. Nanti sobat cukup mengganti dari HTTP menjadi HTTPS pada settingan Google Analytic. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Mengubah HTTP blog menjadi HTTPS di Google Analytics
1. Masuk ke Google Analytics.
2. Pada pojok kiri bawah pilih ADMIN (icon Gerigi)


3. Klik Setelan Properti
4. Pada URL Default ganti HTTP menjadi HTTPS.
5. Selesai

Sekarang coba lihat beranda Google Analytic sobat, pengunjung sudah mulai terlihat kembali. Gimana sob, mudah bukan? itulah artikel sederhana pada hari ini. Kalau dilihat sangat sederhana sekali namun kalau belum tahu jadi galau juga mikirinnya, ya kan sob.. hehe. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Google Analytics Tidak Berfungsi Setelah Beralih ke HTTPS Berikut Solusinya"