Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Kotak Like Fanspage Facebook di Blog

Kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara memasang atau membuat kotak like fanspage Facebook di blog. Pada tampilan kotak like ini ada sebuah tombol like, jumlah orang yang suka, tampilan foto profil beberapa orang yang sukar (likers) dan nama facebook (fanspage) yang akan menghubungkan pengujung dengan facebook kita.

Dengan adanya kotak like ini orang-orang yang like fanspage kita akan lebih mudah mendapatkan informasi terbaru dari web atau blog. Akibatnya tentu pengunjung blog akan meningkat. Untuk itu mari membuat kotak like fanspage Facebook di blog. Sebelum membuatnya tentu kita harus punya fanspage dulu di facebook. Nanti alamat URL dari fanspage tersebut didaftarkan pada developers facebook.

Mengapa fanspage perlu berada dalam blog? fanspage perlu berada dalam blog supaya pengunjung tahu dengan fanspage blog kita dan bisa langsung mengklik like/suka jika mereka ingin mendapatkan informasi terbaru atau informasi lebih lengkapnya dari blog kita. Dengan begitu pelanggan blog kita bisa bertambah dan meningkatkan trafik blog.

Untuk itu silahkan buat widget kotak like facebook di blok anda sekarang. Sebenarnya saya sudah pernah bikin postingan seperti ini tetapi itu hanya sekedar tombol like. Untuk itu sekarang saya lengkapi dengan boxnya.

Cara Memasang/Membuat Kotak Like Facebook Pada Blog
1. Untuk membuatnya kunjungi dulu Developers Facebook.
2. Isi kolom Facebook Page URL dengan URL fanspage facebook anda. Untuk settingan lainya seperti Heigh, Widht, Color Scheme dan lainya silahkan atur menurut yang anda inginkan. Kalau tidak diatur juga tidak apa-apa.
3. Jika sudah klik Get Kode.
4. Maka muncul sebuah kotak yang berisikan berbagai macam kode. Klik IFRAME pada tab atas lalu copy kodenya.
5. Sekarang buka blog sobat  tambahkan widget baru dengan cara pergi ke Tata Letak > Tambahkan Gadget > HTML/JavaScript lalu paste kodenya pada kotak konten dan klik Simpan.

Sekarang lihat hasilnya, kotak like facebook akan tampil di blog sobat dan blog sobat akan terlihat bertambah menarik. Nah,,begitulah caranya membuat kotak like facebook pada blog. Silahkan dicoba agar blog anda lebih mudah dikenali pengunjung karena telah berhubungan langsung dengan facebook.

Post a Comment for "Cara Memasang Kotak Like Fanspage Facebook di Blog"