Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Video di Facebook Tidak Memutar Sendiri

Video yang ada di beranda Facebook memutar sendiri (play otomatis). Ini merupakan sebuah fitur terbaru dari Facebook untuk memudahkan pengguna melihat video yang dibagikan pengguna lainnya. Secara dafault fitur ini sudah langsung aktif.

Ada sebagian pengguna yang kurang nyaman dengan fitur ini termasuk saya sendiri. Karena dapat menguras paket internet dan ketika melihat-lihat beranda facebook juga terdengar suara berisik dari video yang tidak kita inginkan untuk diputar.


Oleh karena itu pada blog ini saya akan buat tutorial bagaimana cara agar video tidak berputar dengan sendirinya di facebook atau cara mudah mematikan fungsi putar otomatis video di facebook. Semoga dapat membantu teman-teman semuanya dalam mengatasi masalah ini. Berikut langkah-langkahnya.

Cara Agar Video Facebook Tidak Memutar Sendiri
1. Login ke Facebook.
2. Pada pojok kanan atas, klik panah kecil, dan pilih Pengaturan.



3. Kemudian, pilih Video pada bagian kiri bawah.
4. Atur "Pemutar Otomatis Video" menjadi Mati.


Sampai disitu kamu sudah berhasil mematikan/menonaktifkan fitur putar video otomatis pada beranda facebook. Sekarang coba buka beranda facebook kamu. Maka video tidak akan berputar otomatis lagi sehingga dapat menghemat penggunaan kuota internet.

Kamu juga dapat melihat VIDEO TUTORIAL-nya pada link ini:
https://youtu.be/qWIMLzwnLug

Tutorial diatas berlaku apabila membuka facebook di komputer. Dan tidak berlaku untuk aplikasi facebook yang ada di Hp. Jika kamu ingin mematikan fungsi putar video otomatis di Hp nanti akan saya buat tutorialnya. Atau silahkan komen dibawah ini.

Begitulah caranya mematikan, menonaktifkan atau disable putar video otomatis pada facebook. Semoga bermanfaat dan jangan lupa share ke teman-teman kalian, terima kasih.

Post a Comment for "Cara Agar Video di Facebook Tidak Memutar Sendiri"