Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Akhirnya PIN Verifikasi Google Adsense Sampai Juga

Menunggu adalah hal paling membosankan, begitu juga saat menunggu sebuah PIN dari Google. PIN (Personal Identification Number) adalah sebuah kode yang digunakan untuk melakukan verifikasi alamat pembayaran pada akun Google Adsense, kode tersebut dikirim berupa amplop yang didalamnya terdapat beberapa digit angka. PIN dikirim secara otomatis oleh Google pada saat penghasilan Google Adsense telah mencapai titik ambang verifikasi yang ditetapkan oleh Google Adsense yaitu $10. PIN dikirim ke alamat yang telah didaftarkan saat pertama kali mendaftar. Alamat ini boleh diganti jika sebelumnya salah memasukan alamat. Kalau alamat sudah benar PIN akan mudah sampai ke alamat kita.

Namun terkadang ada saja kendala yang membuat PIN tidak sampai. Salah satunya adalah pelayanan POS yang begitu lama. Sehingga banyak Publisher yang galau dengan ini, yang pada akhirnya mereka terpaksa harus melakukan scan KTP. Scan KTP dilakukan ketika telah meminta PIN 3 kali namun tidak sampai juga. Setelah verifikasi menggunakan KTP berhasil kadang PIN yang telah kita minta sebanyak 3 kali itu baru sampai semuanya ke alamat kita, haha. Hal ini telah dialami oleh teman saya.

Kalau saya sendiri sudah pernah meminta PIN tiga kali dan pada akhirnya baru sampai pada permintaan ketiga. Untung saja saya belum melakukan Scan KTP karena itu lebih rumit lagi. Setelah berhasil verifikasi PIN ternyata PIN yang lainnya baru menyusul juga sebanyak dua buah amplop, haha.

Berikut dibawah ini bentuk PIN verifikasi alamat pembayaran Google Adsense yang telah dikirim oleh google.


Cara menggunakannya langsung saja masuk ke dahsboard Google Adsense dan mengklik link pada notify pemberitahuan bewarna merah untuk melakukan submit PIN. Setelah submit PIN berhasil barulah notify bewarna merah tersebut hilang. Biasanya tidak lama setelah itu muncul lagi pemberitahuan kalau alamat pembayaran telah berhasil di verifikasi dengan adanya tanda ceklis bewarna hijau.

Begitulah sobat cerita saya pada saat proses melakukan virifikasi alamat pembayaran pada akun google adsense. Semoga sobat yang belum mendapatkan PIN supaya cepat bisa mendapatkannya.

Post a Comment for "Akhirnya PIN Verifikasi Google Adsense Sampai Juga"