Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Agar Blog Terindex dengan Cepat di Google Hitungan Detik

Kalau dilihat dari judul emang maksa bangat ya? tapi tidak dapat dipungkiri lagi, semuanya memang benar adanya. Awalnya saya tidak percaya kalau artikel yang baru saja saya publikasikan terindex secepat itu di Google. Percaya atau tidaknya saya harus percaya karena semua tulisan - tulisan yang berada dalam artikel tersebut adalah memang tulisan yang barusan saya publikasikan. Berikut screenshotnya dibawah ini. Terlihat artikelnya sudah langsung terindex yang diupdate 46 detik yang lalu.


Itulah salah satu artikel saya yang terindex dengan cepat di google. Untuk melakukan hal tesebut caranya cukup sederhana, saya hanya mendaftarkan url artikel blog tersebut ke webmaster tool atau alat webmaster. Setelah itu langsung saja dicek dipencarian google dengan kata kunci judul postingan yang dibuat. Hasilnya ternyata artikel langsung berada pada halaman pertama Google, luar biasa ya.

Sebelum saya tahu cara diiatas, setiap kali publikasi atikel saya tidak pernah menemukan artikel saya langsung berada di halaman pertama Google (page one) dan tidak tahu keberadaannya dimana. Padahal juga sudah dilihat dari page 1 sampai 10 namun tetap tidak ada.  Setelah saya tahu caranya baru menyadari kalau webmaster itu sangat penting untuk artikel agar cepat terindex di Google.

Sebenarnya kalau tidak mendaftarkan url postingan ke webmaster tool, artikel juga bisa terindex oleh google namun membutuhkan waktu yang agak lama. Lihat nih sebelum URL artikel saya tadi didaftarkan di Webmaster Tools. Belum ada muncul toh? setelah disubmit baru ia muncul.


Nah untuk itu agar artikel anda cepat diindex Google langsung saja bumit URL artikel yang baru saja anda publikasikan pada situs ini : https://www.google.com/webmasters/tools/submit-url

Setelah berada pada situs tersebut, copy url artikel sobat dan pastekan di kolom URL. Kemudian centang saya bukan robot dan klik Kirim Permintaan. Maka proses index ke google akan diproses oleh webmaster secepatnya. Begitulah salah satu cara agar blog terindex cepat oleh google. Selamat mencoba semoga berhasil.

Post a Comment for "Cara Agar Blog Terindex dengan Cepat di Google Hitungan Detik"