Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

Setiap blogger tentu menginginkan artikel atau postingan blognya cepat terindex oleh google. Blog yang sudah terindex google akan ada kemungkinan ditemukan pengunjung. Apalagi jika blog tersebut sudah terindex pada halaman pertama Google, itu akan membuat blog menjadi semakin ramai pengunjung. Blog yang ramai pengunjung akan berdampak pada penghasilan anda jika blog tersebut sudah didaftarkan pada bisnis online seperti Google Adsense. Mau kan punya penghasilan banyak? nah, untuk itu perlu cara supaya artikel atau postingan blog terindex google dengan cepat dan pengunjung menjadi ramai.

Sebenarnya cara agar artikel blog bisa terindex oleh google dengan cepat sudah banyak dipaparkan oleh blogger lain di blognya namun, ternyata masih ada beberapa teknik yang belum lengkap di dalamnya. Untuk itu disini saya sebagai blogger yang juga membahas tentang blog akan melengkapinya sekaligus berbagi kepada sahabat semuanya terutama buat blogger pemula yang belum tahu dan ingin artikel blognya cepat terindex oleh google.

Langkah Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google

1. Pertama, daftarkan blog ke Webmaster Tools. Bagi yang belum pernah mendaftarkan blognya ke Webmaster Tools atau yang masih baru blognya supaya mendaftarkan dahulu dan verifikasi blog anda ke Webmaster Tools. Caranya bisa anda baca disini.
Baca : Cara Mendaftarkan dan Verifikasi Blog ke Google Webmaster Tools

2. Kedua, setelah blog berhasil didaftarkan ke webmaster tools langkah selanjutnya adalah menambahkan Peta Situs. Cara menambahkan peta situs ternyata juga ada pada link pada langkah nomor satu.

3. Ketiga, setelah langkah 1 dan 2 berhasil dilakukan maka pada langkah ketiga ini kita akan melakukan submit setiap artikel baru ke webmaster tools. Maksud artikel baru adalah setiap anda telah selesai membuat artikel baru dan sudah dipubliksikan maka link URLnya langsung di submit ke webmaster tools agar terindex lebih cepat oleh google. Berikut caranya.
  • Buka halaman submit URL pada link ini Submit URL
  • Selanjutnya menyalin alamat URL postingan baru (yang sudah dipublikasikan) lalu masukan     ke dalam kolom URL pada link tadi.
  • Beri centang pada "I'm not robot" dan terakhir tekan Submit Request.
Dengan melakukan ketiga langkah diatas berarti blog anda akan cepat terindex oleh Google. Silahkan dicoba. Blog dengan konten unik yang belum pernah dibahas oleh orang lain akan mempunyai nilai saing yang rendah sehingga akan lebih dulu nangkring dihalaman pertama google. Sebaliknya jika konten yang anda buat telah banyak yang posting dan banyak kesamaan kata (apalagi copy paste) itu akan susah sampainya ke halaman pertama Google. Nah, untuk itu perlu tambahan kata-kata unik agar kalimat dalam artikel tidak terlalu banyak menyerupai artikel orang lain sehingga akan cepat sampainya ke halaman pertama.

Baiklah, saya rasa cukup itu dulu artikel yang membahas tentang "Tips Agar Artikel atau Postingan Blog Cepat Terindex oleh Google Terbaru" semoga membantu sahabat semuanya.

Post a Comment for "Tips Agar Artikel Blog Cepat Terindex Google"