Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Membuat Kata Advertisement Diatas Iklan Google Adsense

Hai semuanya, di malam yang hening ini saya akan mencoba menulis sebuah artikel sederhana tentang bagaimana cara membuat atau menambahkan kata "Advertisement" pada iklan adsense yang terletak tepat diatas unit iklan adsense, atau menambahkan kata-kata lainnya yang biasa digunakan oleh publisher seperti kata Advertisement, Iklan, dan Pesan Sponsor. Hal ini biasa dengan label pada iklan.

Kenapa kita perlu memberi label pada iklan? karena dengan adanya label iklan pengunjung blog dengan mudah bisa membedakan mana artikel dan mana iklan, sehingga tidak membingungkan pengunjung. Selain itu juga untuk menghindari klik yang tidak valid pada iklan Google Adsense.

Contoh label "Advertisement" pada Iklan Google Adsense

Dalam sebuah artikel terkadang terdapat sebuah gambar. Saat kita memasang iklan pas ditengah artikel, terkadang iklan tersebut akan sejajar dengan gambar. Kalau tidak diberi keterangan "Advertisement" diatasnya pengunjung akan bingung dan susah membedakan mana yang gambar dan mana yang iklan. Lalu pengunjung akan salah klik, dan akhirnya menjadi klik yang tidak valid sehingga kalau hal itu berlebihan akan membahayakan akun Adsense kita.

Baiklah, berikut cara memberi label "Advertisement", Iklan" atau "Pesan Sponsor" pada iklan Google Adsense atau iklan lainnya.

Menambahkan kata "Advertisement" Diatas Iklan Google Adsense
1. Login ke Dashboard blog - Pilih Template -  Edit HTML.
2. Cari kode iklan yang mau ditambahkan label "Advertisement".
3. Copy kode dibawah ini dan tarok diatas kode iklan anda:

<div dir='ltr' style='text-align: center;' trbidi='on'>
<span style='color: #666666;'><span style='font-size: x-small;'>Advertisement</span></span></div>

Sebagai contoh:

4. Terakhir tekan Simpan tema.

Itulah cara menambahkan atau memberi kata "Advertisement" pada Iklan Google adsense. Jika anda ingin mengubah kata Advertisement dengan kata lain misal seperti "Iklan" atau "Pesan Sponsor", tinggal ganti kode bewarna merah diatas dengan kata yang ingin dibuat. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Membuat Kata Advertisement Diatas Iklan Google Adsense"