Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menyalin File dalam kaset CD ke CD Kosong

Ketika seseorang meminjam kaset CD milik temannya ternyata ia sangat kagum dengan kaset tersebut yang begitu bagus isinya. Apapun itu bentuk isinya bisa seperti musik, video, foto, film, bootable windows, ghost, hiren, tugas sekolah, tugas kuliah dan lain sebagainya. Mungkin ia akan bekeinginan untuk menyalin isi dari kaset CD tersebut ke CD kosong sehingga terbentuklah dua keping CD yang sama. Kemudian ia perlu mengetahui bagaimana cara supaya bisa menyalin isi dari kaset tersebut ke CD kosong. Dan nanti akan dijelaskan langkah-langkahnya dibawah ini.

Sebenarnya hal itu juga bisa disebut sebagai cara untuk menggandakan atau kloning kaset CD yang mungkin akan melanggar hak cipta. Tapi bagi mereka yang ingin menggandakan kaset tersebut pasti akan mempunyai alasan tersendiri. Bisa saja karena kaset itu adalah sebuah kaset koleksi tahun lama dan tidak ada lagi yang menjualnya di pasaran sehingga salah satu upaya agar bisa memilikinya adalah dengan menggandakannya. Selain itu menyalin bootable windows karena mungkin tidak memiliki uang yang cukup untuk membeli kaset ori yang begitu mahal dan master windows pun juga tidak ada, maka perlu dilakukan cara kloning. Cukup dengan beli kaset 3rb rupiah dan meminjam kaset teman maka sudah bisa memiliki kaset bootable windows sendiri. Itulah beberapa alasa orang yang ingin menyalin isi kaset ke kaset yang baru.

Berikut cara menyalin file dalam kaset CD ke CD kosong
1. Pertama, pastikan anda sudah mempunyai aplikasi Nero. Kalau belum silahkan download dulu, lalu install di komputer anda.
2. Masukan kaset CD dan pastikan kaset tersebut terbaca.
3. Kemudian buka aplikasi Nero.
4. Pilih menu Image, Project, Copy dan Copy Entire CD.

Copy file CD to CD
5. Selanjutnya tanpa mengubah apa-apa tekan Copy. Dan tunggu sampai prosesnya selesai.
6. Ketika proses Copy telah selesai maka kaset CD akan keluar otomatis.
7. Sekarang ganti kaset tersebut dengan kaset CD kosong.
8. Begitu kaset kosong sudah dimasukan maka proses penyalinan akan berjalan otomatis. Silahkan tunggu kembali sampai prosesnya selesai.
9. Jika sudah, maka selamat! kaset CD baru sudah terbuat persis dengan kaset sebelumnya.
10. Untuk mengakhir aplikasi tekan OK -> Next dan Close.

Selesai deh tutorial cara menyalin atau copy isi kaset CD ke CD kosong.(kaset baru). Begitulah caranya dengan mudah copy kaset CD ke kaset CD yang baru tanpa harus menggunakan dua CD Room. Selamat mencoba.

Post a Comment for "Cara Menyalin File dalam kaset CD ke CD Kosong"