Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Edit Foto Efek Ikan Paus di Langit Dengan Picsart Aplikasi Android

Sebuah aplikasi android bernama Picsart memang begitu lagi hitnya sekarang ini untuk mengedit foto dengan berbagai efek seperti, efek ikan paus di langit yang lagi berenang seakan langit adalah akuarium raksasa dan kita berada dibawahnya menyaksikan ikan paus yang lagi berenang terlihat begitu indah. Ada juga efek foto gajah terbang di langit sebenarnya bukan gajah terbang di langit ya tapi gajah berenang dilangit sama halnya dengan ikan paus tadi dan manusia menyaksikan dibawahnya.

Foto-foto tersebut memang lagi hitnya sekarang ini. Tidak sedikit pengguna smartphone android yang tertarik untuk mencobanya. Sehingga sasarannya adalah aplikasi Picsart yang dapat didownload di Play Store android. Dan bagi kamu yang baru mencobanya tentu masih bingung bagaimana cara menggunakan aplikasi Picsart untuk membuat efek ikan paus dilangit atau gajah dilangit? tenang saja saya akan menjelaskannya pada blog ini. Berikut tutorial cara edit foto dengan efek ikan paus lagi berenang di langit atau gajah berenang dilangit. Pada gambar dibawah ini saya mencontohkannya menggunakan ikan Hiu. Pada dasarnya langkah-langkah untuk mengeditnya sama saja, yang berbeda hanya pada ikannya saja.

Pemandangan alam dengan efek Ikan Hiu di Langit

Tutorial cara muda edit atau membuat efek ikan paus di langit dengan Picsart aplikasi android:
1. Pertama yang harus persiapkan adalah;
- Aplikas Picsart (bisa anda download di Play Store)
- Foto kamu yang mau diedit (fotonya dengan background alam ya! seperti ada terlihat langit/gunung gitu)
- Lalu foto Ikan Paus lagi berenang atau Gajah lagi berenang (bisa didapatkan di mbah google)

2. Setelah semuanya selesai dipersiapkan, langsung saja buka aplikasi Picsartnya.
3. Pada tampilan pertama Picsart tekan DRAW. kemudian pilih PHOTO.
4. Silahkan pilih foto kamu yang akan di edit, jika sudah tekan panah pada pojok kanan atas.
5. Selanjutnya, gabungkan foto ikan Paus dengan Foto kamu (disini saya menggunakan ikan Hiu) dengan cara tekan ikon Add Foto dibagian bawah (perhatikan panah merah), lalu tekan Photo. Cari photo ikan Hiu dan tekan Panah pada pojok kanan atas.
Jika sudah maka ikan Hiu berada pas di atas Foto kamu.

  

6. Perbesar foto ikan hiu dengan menarik sudutnnya.
7. Jika sudah, sekarang satukan ikan Hiu dengan langit dengan membuatnya transparan. Pilih menu pada pojok kanan bawah (berupa tumpukan kertas). Dan atur Opacity menjadi lebih rendah sampai foto hiu menyatu dengan langit. Dan lihat hasilnya.

  


Demikian tutorial sederhana cara mengedit foto dengan efek ikan hiu dilangit. Anda dapat mengkreasikannya dengan berbagai hewan lainnya seperti ikan paus, gajah, burung, dan lain-lainya.

4 comments for "Cara Edit Foto Efek Ikan Paus di Langit Dengan Picsart Aplikasi Android"

  1. Aplikasi untuk edit foto ikan hiu seperti melayang dilangit ada gak gan selain PicsArt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada gan, kalau gak salah namanya Picsay, atau kalau mau ngeditnya di PC juga bisa dengan Photoshop.
      Menurut saya Picsart lebih mudah dan simple cara penggunaannya.

      Delete
  2. Mantap gan, saya sudah coba dan berhasil. Tapi cara menghapus area yang tidak diinginkan gimana ya? kalau di postingan ini saya lihat hanya dijelaskan cara menyatukan gambar hiu dengan gambar utama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu fitur penghapusnya ada gan dibawah, berada diurutan ketiga dari kiri (perhatikan gambar diatas). Sebenarnya contoh diatas ada yang perlu dihapus juga. Seperti sebagian gunung yang tertutup oleh efek biru langit. Tapi karena bikinnya buru-buru ya sudah langsung dipos aja. hehe

      Delete