Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Menerima SMS

Hp Android Tidak Bisa Menerima SMS. Apakah anda pernah mengalami masalah seperti ini? Hp Smartphone Android tidak bisa menerima SMS tapi bisa mengirim SMS. Kalau ya, kebetulan masalahnya persis sama dengan yang saya alami beberapa waktu lalu. Waktu itu saya pernah menginstal sebuah aplikasi bernama My Telkomsel. Lalu dua hari setelah aplikasi berada di ponsel, saya merasakan hal yang aneh dari ponsel saya tersebut, "kenapa ya, selama dua hari ini tidak ada SMS yang masuk satu-pun ke Hp saya?".


Dari situ saya mulai curiga tapi kecurigaan itu masih belum saya tanggapi dengan serius. Lalu setelah itu saya mencoba login ke sebuah akun melalui komputer bernama AirPay. AirPay adalah sebuah situs penyedia layanan pembelian dan pembayaran berbasis online sebuah produk milik Garena. Untuk setiap kali login ke akun ini membutuhkan kode verifikasi yang dikirim ke Hp melalui SMS. Karena sudah tiga hari tidak pernah login dan saldo juga sudah habis maka saya harus login untuk pengisian saldo.Tapi pas saat login SMS kode verifikasi tidak bisa masuk ke ponsel saya sehingga saya tidak dapat login ke AirPay. Dicoba hubungi AirPay melalui email ternyata tidak ada tanggapan, ditanya ke custumer service Telkomsel katanya memang ada gangguan pada jaringan. Padahal tidak, buktinya teman saya masih dapat terima SMS.

Sampai disana masalah belum terpecahkan, akhirnya saya coba pindahkan kartu SIM yang bermasalah tadi ke Hp saya yang satu lagi. Dan coba tes terima SMS. Ternyata bisa, SMS bisa masuk ke kartu SIM yang bermasalah tadi. Belum puas sampai disana, saya coba lagi login ke akun AirPay. Ternyata juga bisa, saya dapat menerima SMS kode verikasi. Tapi setelah memindahkan kartu SIM kembali ke Hp saya yang biasa digunakan tetap masih belum bisa. Dan itu jelas yang bermasalah adalah Hpnya, dan bukan kartunya.

Solusi dari Masalah Hp Android Tidak Bisa Menerima SMS
Setelah diketahui kalau Hpnya yang bermasalah dan bukan kartunya, maka saya harus mengingat-ingat "kira-kira selama dua hari terakhir ini apa saja ya, perubahan yang pernah saya lakukan pada Hp saya tersebut?" Dan akhirnya mulai teringat kalau saya pernah menginstal sebuah aplikasi bernama My Telkomsel dan berfikir "mungkinkah aplikasi tersebut bisa membuat Hp saya tidak dapat terima SMS?", untuk membuktikannya saya mencoba hapus/uninstal aplikasi itu dan coba tes kembali terima SMS. Wah! ternyata bisa. Hp saya kembali bisa menerima SMS. Untuk memastikannya lagi saya coba pasang kembali aplikasi My Telkomsel, ternyata tidak bisa lagi terima SMS. Akhirnya saya memutuskan untuk tetap menghapusnya agar tetap bisa menerima SMS.

Jadi kesimpulan dalam postingan ini berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami ternyata hal yang mempengaruhi tidak bisa menerima SMS adalah aplikasi My Telkomsel. Haduh! kok bisa ya? aplikasi dari perusahaan ternama bisa begini (mohon maaf, bukan menjelek-jelekan ya tapi memang begitu kenyataannya). Semoga aplikasi ini bisa lebih bagus lagi pada versi terbarunya dan tidak mempengaruhi terima SMS pada android sehingga saya dan teman-teman semua dapat kembali menggunakannya. O ya satu lagi, teman saya yang pernah instal aplikasi My Telkomsel juga pernah punya masalah yang sama tapi setelah saya kasih solusinya seperti diatas akhirnya dia dapat kembali terima SMS.

Baiklah, demikian solusi atau cara mengatasi Hp android tidak bisa menerima pesan/SMS baik pada kartu Telkomsel (Simpati, As), XL, Axis, Tri, Indosat/IM3 mapun kartu lainnya yang ada di Hp android. Semoga bermanfaat.

181 comments for "Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Menerima SMS"

  1. Wah same problem ;D
    Semoga telkomsel cepat menyempurnakan aplikasinya.
    thanks gan ngebantu bgt

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih,gara-gara my telkomsel

      Delete
    2. makasih om.ane jg punya masalah yg sama.stelah update aplikasi my telkomsel hp android ane gak bs nerima sms dr simpati.
      thank infonya
      #mudah2an telkomsel mendeteksi bug ini.

      Delete
  2. Sama punya ane juga gitu... setelah uninstall myTelkomsel alhamdulillah bisa nerima sms lagi...
    Nice post.. makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kembali gan. Semoga aplikasi ini bisa lebih baik lagi ya gan sehingga kita dapat menggunakannya kembali.

      Delete
    2. ty gan akhirnya bisa waras lagi hp ane

      Delete
  3. Mas Rio sendiri nomernya pake operator apa ( yang ga bisa terima sms di hapenya) ? saya pake opt.smartfren juga sama ga bsa terima sms.jangan jangan cuma opt.smartfren aja yg konflik smsnya sama aplikasi my telkomsel.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pakai nomor As dan Tri. Keduanya sama-sama ga bisa terima sms. Lalu teman saya ada yang pakai As dan XL. Keduanya juga tidak bisa terima sms. Sehingga dapat disimpulkan aplikasi ini mempengaruhi terima sms untuk semua operator, termasuk nomor agan yang Smartfren.

      Delete
    2. duh makasih banget ya kak Rio. untung nemu blog kakak lah... udah sampai kacau dngan keluarga dan teman kuliah krn problem iniiiii

      Delete
    3. duh kak Rio.. makasih banget ya,, untuk nemu blog ini

      Delete
  4. Saya baru saja mengalami hal yang sama. Untung saya ketemu blog Agan Rio ini. Sekarang HP saya kembali normal. Terima kasih banyak atas bantuannya, Gan!!!

    ReplyDelete
  5. Woww.. Bro Rio buat infonya..
    Install App My Telkomsel Minggu lalu, baru nyadar kemarin kalo uda hampir seminggu ga ada sms yang masuk.. Habis dihapus, akhirnya phone ku normal work again..

    Thanks bro

    ReplyDelete
  6. Thank gan sangat sangat membantu sekali, hampir saja di reset factory hpku, ternyata my telkomsel penyebabnya sekali lagi makasih gan...

    ReplyDelete
  7. Halo Gan.. OS Android menggunakan OS brp yaa gan dan handsetnya apa ?

    ReplyDelete
  8. Terimakasih sangat membantu !
    Cukup terkejut bahwa Aplikasi Telkomsel sendiri yang menyebabkan SMS tidak masuk . Mungkin ada sekitar seminggu setelah saya download MyTelkomsel di android saya .

    ReplyDelete
  9. Problemnya sama.. Saya sudah coba uninstall appnya MyTelkomsel, restart tapi tetap ga bisa terima sma T.T
    Ada cara lain ga ya kira2.
    Teirma kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaah gan, sama ane udah unistall masih gak bisa terima sms..udah tlp ke customer service gak nemu solusi nya.
      Mohon bantuan cara lain gan.

      Delete
  10. Gan klo uninstall mytelkomsel, bonus 50rb nya msh bsa di pakai?

    ReplyDelete
  11. Sama punya gue setelah uninstall myTelkomsel alhamdulillah bisa nerima sms
    OKE SIIPPPP

    ReplyDelete
  12. Okee siippp... Makasih infonya mas browww...

    ReplyDelete
  13. Aplikasi ini tidak bisa berjalan di smartphone base dual sim kayaknya, di hape ane yang dual sim saya ga bisa terima sms juga, tapi di single sim bisa kok,

    ReplyDelete
  14. Wah untung ketemu tulisan ini sebelum reset hp.....
    Makasih gan

    ReplyDelete
  15. wah.. bneran lho.. bgitu saya hapus, eehh sms'a masuk.. thanks min..

    ReplyDelete
  16. Wah, bener Mas Rio...

    HP Samsung Infinite (GSM+CDMA) punya saya juga mengalami hal yang sama. Sudah saya coba ganti kartu As, Simpati, XL, Smartfren; semuanya ga bisa nerima sms. Kalau kirim sms masih bisa.

    Abis baca posting Mas Rio ini, langsung saya uninstall app MyTelkomsel. Langsung sembuh penyakit ga bisa nerima sms-nya.

    Terima kasih, Mas Rio...

    ReplyDelete
  17. Hampir saja factory reset + nyari waktu berkunjung ke cs telkomsel, ga kepikiran gara-gara mytelkomsel

    ReplyDelete
  18. saya juga mengalami, terus saya ingat2 tepat setelah install mytelkomsel saya ga bisa terima sms, jadi tuduhan saya tepat. hehehehe.
    sepertinya pembaca smsnya diambil alih aplikasi mytelkomsel untuk verifikasi kode login. jadi ga masuk ke app messaging android.

    ReplyDelete
  19. thanks banget gan, senang banget bisa nemu blog ini ;''

    ReplyDelete
  20. Terima kasih , sanggat membantu , saya juga terjebak dalam masalah yang sama dan saya dapatkan solusi nya disini , semoga blog ini dapat membantu banyak orang

    ReplyDelete
  21. Wah makasih banget untung aja ad blog ini, blog bermanfaat lanjutkan

    ReplyDelete
  22. Terimakasih solusinya gan...
    sangat membantu.....

    ReplyDelete
  23. thx bos.. masalah terpecahkan. sudah bisa terima sms sekarang... (y)

    ReplyDelete
  24. Thanks infonya. Same problem, sejak install my telkomsel sms gak ada yg masuk. Saya jg pake hp dgn dual sim, xl dan telkomsel. Sms ke xl jg gak masuk sejak install my telkomsel. Thx infonya very helpful.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih buanyak................MOGA DAPET PAHALA

      Delete
  25. wah thanks bgt info nya.. iya sejak install mytelkomsel ga bisaa terima sms masuk ..

    ReplyDelete
  26. terima kasih, betul sekali solusinya. aplikasi dari telkomsel memang yang buat sms gk bisa masuk.
    Pinojman

    ReplyDelete
  27. Wah untung saya ketemu ini
    bener2 parah yah tuh aplikasi
    terima kasih atas infonya
    hampir saya factory reset nih hp

    ReplyDelete
  28. bermanfaat banget makasih mas

    ReplyDelete
  29. Makasih gan,untung ada postingan ini,alhamdulillah bisa terima sms lg abis unistall aplikasi my telkomsel

    ReplyDelete
  30. terima kasih infonya sangat bermanfaat, sudah lebih seminggu masalah yang sama sy alami, setelah baca postingan ini ketemu solusinya

    ReplyDelete
  31. terima kasih Mas. info yang sangat bermanfaat. ^^

    ReplyDelete
  32. terima kasih informasinya sangat bermanfaat dan benar sekali saya juga sudah membuktikan, dan sekarang saya bisa terima sms normal kembali.. one more time thanks a lot and my Allah bless u..

    ReplyDelete
  33. Nice impoh gan. Kebetulan problem pada 2 android saya juga sama. Setelah uninstal aplikasi my telkomsel, alhadulillah lancar jaya sms nya. Trims bnyak gan..

    ReplyDelete
  34. Makasi infonya agan.. ane hampir sebulan ga nyadar.. ga masuk2 sms.. untung nemu blog ini.. mytelkomsel aplikasi produk gagal..

    ReplyDelete
  35. terima kasih infonya,..saya sudah 1 minggu,.. baru sadar skr :D,. hehehe,..

    ReplyDelete
  36. sempat panik gara2 masalah ne padahal nomor pusat pesan dh betul ,, trnyata biang kerok nya My Telkomsel.. thanks gan ..TOP dahh

    ReplyDelete
  37. untung ketemu blog ini ternyata gr2 app telkomsel jd gk bisa terima sms bikin bingung saja haha. Thanks ya info nya sangat membantu :)

    ReplyDelete
  38. Maaf sy mau nanya, sms yang kmrn2 ga masuk setelah udh di uninstall kok ga masuk jg ya?

    ReplyDelete
  39. Terima kasih bro, artikel sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  40. Makasih banyak gan infonya.. ternyata bener gara2 my telkomsel hp saya ga bsa nerima sms sama skli.. saya coba mau bawa k konter.. tapi iseng2 coba browsing n ktmu blog agan.. makasih bnyak gan infonya.. jadi saya ga usah bawa k konter.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tengkiu boss nebantu banget gw udh pusing ga mikir kearah sana

      Delete
  41. Terima kasih banyak saranya ternyata benar.untungnya belum saya restart pengaturan pabrik

    ReplyDelete
  42. Makasih mas sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  43. Hampir ke reset nih HP sebelum ketemu artikel ini, ternyata setelah uninstal MyTelkomsel sms bisa masuk kembali ke hp saya yang single sim. Trims banyak banyak...
    Sudah ada yang komplain ke Telkomsel?

    ReplyDelete
  44. wah iya gan...makasih infonya...semoga terus berjaya selalu..
    thanks a lot

    ReplyDelete
  45. Alhamdulillah ketemu blog ini.. very helpfull.. hampir aja putus asa reset default ni hape.. ternyata gegara my telkomsel.. thanks gan, Tuhan yang membalas kebaikannya krn sudah menyebarkan ilmu yg bermanfaat.. hehee.. thanks a lot once again..

    ReplyDelete
  46. thanks alots, hatur nuwun, khamsamida, terima kasih, mator sklangkong, jazakumullah khoeron katsiro... sangat membantu!!

    ReplyDelete
  47. makasih gan atas infonya.. membantu bgt.. stlah hmpir 2 miggu g terima sms.. skrg dah lancar lg stlh hps my telkmsl

    ReplyDelete
  48. THank kiu.. ternyata msalahnya sama. OMG dah cari-cari ternyata penyelesaian simple. thanks banget ya

    ReplyDelete
  49. Waduh... bermanfaat sekali artikelnya.
    Udah 2 minggu gua ngak terima sms ternyata gara garanya tuh aplikasi...

    Thanks banget yah .

    ReplyDelete
  50. Gara2 mau dapetin pulsa gratis . . . .
    Wkwkwkw

    ReplyDelete
  51. makasih ngebantu bgt...pdhl dah smpe ke grapari segala td aq nya.....

    ReplyDelete
  52. alhamdulillah, makasih banget mas info nya. udah panik seminggu lebih ga bisa terima sms. untung nemu blog ini. semoga info nya jadi berkah mas :))

    ReplyDelete
  53. masalah tidak bisa menerima SMS sudah berlangsung mungkin sekitar 2-3 minggu, awalnya saya mengira karena HP saya di root,
    setelah ke grapari, ganti kartu, tetep aja,
    kemudian saya flashing hape saya beberapa kali, root unroot beberapa kali, hasilnya nihil,
    tadi siang, iseng google lagi, nemu blog ini, langsung uninstal aplikasi yang kurang berguna itu, sekarang bisa nerima SMS lagi,

    makasih sharenya,

    dan saya akan rate bintang 1 si app sialan ini, kzl

    ReplyDelete
  54. Yuup bener banget. sdh 2 minggu hp nd bs trima sms,, akhirnya setelah baca ini blog,, alhamdulillah bisa normal kembali terima sms. mksh ya kawan

    ReplyDelete
  55. Kemaren sempet install ulang pabrikan baru bisa terima sms, tapi setelah beberapa hari gak bisa lagi. Masa harus install ulang lagi.

    Hari ini saya coba saran dari postingan ini alhamdulillah langsung bisa setelah uninstall My Telkomsel dan restart handphonenya.

    Kok bisa gitu ya, padahal saya pake Telkomsel. Kok malah aplikasi dari Telkomselnya yang mengganggu -.-

    Terima kasih.

    ReplyDelete
  56. Hore bisa terima sms lagi.. \(^,^)/

    gegara mau dapet pls 50rebu.. :D hahha

    Thanks infonya..

    ReplyDelete
  57. Waduuuh.... kasusnya persis sama, nyaris aja putus asa mau reset/reinstall ios nya, eeeh ketemu blog ini via search google.
    makasih banyak ya bro dah sangat batu.
    semoga barokah.....

    ReplyDelete
  58. Ahh ternyata bener thks pencerahannya

    ReplyDelete
  59. beruntung menemukan informasi disini, terima kasih admin. sudah 2 bulan saya hampir frustasi karena sms tidak bisa masuk ke hp, sampai-sampai membawa hp saya ke samsung service centre dan mengeluarkan cukup banyak biaya. dan setelah saya uninstall, WORK 100%!

    ReplyDelete
  60. terima kasih gan membantu nih...
    tadi iseng kasih feedback ke telkomsel via twitter.. malah disuruh update OS ..emangnya semua HP dpt update OS? berarti si CS nyuruh ganti HP ..wkwk CS:Ainul mesti belajar lagi merangkai kata yg baik dia

    ReplyDelete
  61. Mkasih gan,,,
    Hampir aja aku reset default hpnya,
    Untung ktmu tlisan ini, thanks

    ReplyDelete
  62. Thanks bro....pantesan sebulan ini hp budeg ga ada sms masuk...

    ReplyDelete
  63. Ternyata emang bener sehari semalem saya utak atik hp, hampir saja saya banting,tanyak ama bma google, ternyata di blog ini saya dapat solusinya, skrg da normal kembali, thank's banget infonya.

    ReplyDelete
  64. waah makasih bangeet, sama problemnya kaya saya.
    cuma saya udah telat banget sampe sebulan ga bisa nerima sms malah.
    rencananya jg besok mau ke Grapari gara2 call center telkomsel ga bisa kasih solusi.
    makasih yaa.

    ReplyDelete
  65. Thanks a lot, this article was very helpful, GBU

    ReplyDelete
  66. Makasih infonya min.. udah satu minggu hp sy gk bunyi sms.. untung ketemu blog admin ini, jadi bisa tau problemnya dmn + hpnya jadi bunyi terus.. hehehe
    . sekali lagi makasih ya min..

    ReplyDelete
  67. Terima kasih mas, infonya sangat membantu.
    Saya sudah memberi ulasan aplikasi ini di Play Store dan mendapat tanggapan dari Telkomsel. Ternyata android yang masih menggunakan OS Jelly Bean harus diupgrade ke versi terbaru.

    ReplyDelete
  68. terimakasih sangat membantu saya artikelnya

    ReplyDelete
  69. Thanks gan. Aq juga ngalamin hal yg sama. Udah 2 pekan gak ada SMS masuk. Ternyata penyebabx juga aplikasi MyTelkomsel. Wedeeeeuuww...
    Untung ketemu blog ini. Stelah uninstall aplikasi MyTelkomselx akhirnya hp normal lagi. SMS masuk lancar lagi.
    Thanks yaa gan...

    ReplyDelete
  70. Terimakasih infonya..untung saya baca blog ini

    ReplyDelete
  71. thanks ya gen udah bantu punya saya juga sama tapi dengan bantuan bro akhirnya selesai jga

    ReplyDelete
  72. Terimakasih gan, HP ane sampai error akibat seeing di factory reset Karena gak bisa terima SMS, setelah Hapus my telkomsel, SMS lancar lagi. Makasih banyak gan

    ReplyDelete
  73. Terima kasih, sangat membantu sekali artikelnya.

    ReplyDelete
  74. iya barusan pinya saya juga begitu....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beneran, hp ku sekarang sdah bisa terima sms kembali, thanks ya sangat membantu

      Delete
  75. Thank's Infonya ...kasusnya sama dengan HP saya ...

    ReplyDelete
  76. haha...ternyata My Telkomsel penyebabnya... thanks gan....

    ReplyDelete
  77. Terima kasih mas, sudah semingguan gak ada sms masuk. Ternyata gara-gara saya install aplikasi My Telkomsel. Untung ketemu blognya mas.

    ReplyDelete
  78. Hatur nuhun...bener banget,makasih infonya....bermanfaat banget,

    ReplyDelete
  79. Thanks mas sharing-nya, akhirnya problem terpecahkan juga.
    Setelah saya uninstall aplikasi mytelkomsel, langsung normal lagi..

    ReplyDelete
  80. Beneran thankyu, setelah baca langsung saya hapus aku coba langsung sms bisa masuk padahal sudah mau di install ulang

    ReplyDelete
  81. terima kasih bro infonya akhirnya hp saya bs trm sms lg

    ReplyDelete
  82. thanks banget gan info nya saya udh 2 minggu lebih ga bisa neria sms dan ke grapari udh bikin kartu baru dan tetep aja ga bisa kirim atau terima sms... nice info

    ReplyDelete
  83. nice info. pastesan udah beberapa pekan ini sms jarang ada yg masuk.

    ReplyDelete
  84. gilaaaakkkkk gan cuma gara2 itu, saya udah utak atik sampe dalem2. ternyata cuma gara2 itu .
    thanks banget gan canggih !!!

    ReplyDelete
  85. Makasih ya gan.Alhamdulillah masalah hpq trpcahkan.udah smingguan g bs nrima sms tp skrg dah bs lagi.skl lg makasih bnyak ya

    ReplyDelete
  86. Thanks mas Rio, artikelnya membantu sekali..

    ReplyDelete
  87. Thanks bro infonya sangat membantu :)

    ReplyDelete
  88. makasih gan ternyata emang itu masalahnya, ane uninstal normal lagi

    ReplyDelete
  89. Pengingatanmu oke gan q mengalami nasib sama

    ReplyDelete
  90. Trimakasih mas rio, sangat membantu. Stlah uninstall aplikasinya langsung bsa msuk sms. :)

    ReplyDelete
  91. mantap analisisnya gan, udah saya coba dan terbantu.. terima kasih banyak...

    ReplyDelete
  92. Benar banget. Saya udah utak atik semuanya ternyata masalah di aplikasi ini :| hahaha thanks anyway mas! :D

    ReplyDelete
  93. Thank you gan, postingannya sangat membantu...
    Saya juga mengalami masalah yang sama, setelah membaca saya hapus aplikasi my telkomsel, saya coba lagi ternyata sudah bisa :)

    ReplyDelete
  94. Terima kasih ya gan. Saya sudah bisa terima sms lagi.

    ReplyDelete
  95. wah makasih banget gan
    sangat membatu sekali

    saya kira hp saya rusak mangkanya pas itu saya bawa ke gerai samsung nya untuk di service , eh ternyata sama aja

    pas baca blog agan dan saya coba ternyata bisa
    makasih gan

    ReplyDelete
  96. Hems.. makasih banyak y , alhamdulillah bisa nerima pesan masuk lagi. seneng nya :-)

    ReplyDelete
  97. untuk smartphone yang adroidnya masih jelly bean kebawah akan bermasalah tidak bisa menerima sms malo pake aplikasi ini.. solusinya ya uninstall aja.. nah biar pihak telkomsel tau, ayo deh rame rame rate dan komen di playstore aja.. biar perusahaan sekelas telkomsel bisa lebih profesional dikit. masa aplikasi mentahan gini dipublish.. so epic fail

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ane sdh komen ke fb nya Telkomsel utk kasih tahu masalahnya, bukannya aplikasinya di perbaiki, hp ane yg OS lolipop di suruh downgrade ke OS Kitkat, Telkomsel perusahaan aneh.

      Delete
  98. ane pk dual sim, dua"nya ga bisa nerima sms..abis di uninstal tu aplikasi jadi bisaa lg.. makasih gan :)

    ReplyDelete
  99. bersyukur gak sia' ane searching..
    masalah nya sama. setelah ane hapus app my telkomsel ternyta bisa terima sms lagi..
    makasih gan ngebantu info.. ya.

    ReplyDelete
  100. terima kasih artikelnya bermanfaat sekali bagi saya yg punya problem sama (y)

    ReplyDelete
  101. wah alhamdulillah ternyata berhasil juga di samsung tab 2 ana gan....
    setelah uninstall apps mytelkomsel jadi bisa terima sms lagi...
    tku gan

    ReplyDelete
  102. wah thx bgt ni gan.. bener gara-gara APP my telkomsel abis di uninstal langsung bisa lagi terima sms.. kyknya bug ini terjadi pada android versi 4.1.2 karena di iphone 5 dan 6 fine2 aja...

    ReplyDelete
  103. Betul2 bermanfaat nemu blog ini... Thx ya gan... Gak kepikir gara2 itu.

    ReplyDelete
  104. luar biasa. baru saja saya menghadapi masalah yang sama. dan sekarang sdh teratasi. salam.....

    ReplyDelete
  105. Untung nemu postingan ini, dari sore otak atik.. gonta ganti kartu, nelpon n hub orang2 agar coba sms ke gue, telpon operator.. dll.. solusinya cuma postingan ini

    ReplyDelete
  106. Makasih infonya gan, saya mengalami masalah yg sama juga sejak install my telkomsel. Sudah 1 bulan lebih gak bisa terima sms, tadinya mau service hp karena kirain hp saya rusak. Setelah nemu blog agan dan nyoba uninstall app tsb, alhamdulillah berhasil :D

    ReplyDelete
  107. Terima kasih banyak buat postingannya, Agan Rio!!Lega banget udah bisa terima sms lagi. Udah hampir seminggu cuma terima sms promo, kalo dr orang lain ngga terima. 2 hari terakhir malah sms betul2 senyap, ngga ada sama sekali. Sy pake Android dual sim XL & Telkomsel. Udah siap2 mau factory reset eh nemu postingan Agan langsung masalah beres tuntas!! :-D

    ReplyDelete
  108. makasih gan, untung nemu blog ini. sangat bermanfaat.

    ReplyDelete
  109. trima kasi banyak atas infonya, berkat blog ini sms saya normal lagi
    app my telkomsel emang penyakitnya ternyata

    ReplyDelete
  110. terima kasih gan,,,
    hp ane sudah normal...
    ga jdi bawa ke samsung centre hehehehe

    ReplyDelete
  111. Trma ksih bbgggttttt boz..blog mu sngatt mmbntuu! Mntaabbb bro...
    Thanks so much...

    ReplyDelete
  112. terimakasih info nya gan. Akhirnya menemukan blog yang dpt menyelesaikan permasalahan dri HP sya.

    ReplyDelete
  113. Makasih gan, akhirnya terselesaikan juga masalah hape ane :D

    ReplyDelete
  114. Benar kata anda sob..
    Seminggu hp saya ngga bisa nerima sms, setelah saya temukan postingan ini,sy langsung coba uninstal itu aplikasi,terus restart hp, dan ternyata hp saya bisa nerima sms kembali. Trims atas solusinya..

    ReplyDelete
  115. terima kasih banyak infonya..hp saya uda normal lagi..

    ReplyDelete
  116. terimaksih gan solusinya sangat membantu dan bermafaat

    ReplyDelete
  117. WOW works like a charm!!!
    Pas banget ngalamin ini dan udh desperate mau sempetin ke CS Telkomsel.
    Thanks buat artikelnya, sudah membantu sangat banyak org! (setelah ngebaca2 banyak komen di atas) 🙏🙏👍👍👍

    ReplyDelete
  118. AAH telat nih baca postingannya -_- jadi My Telkomsel ada bugsnya gitu bikin gabisa terima sms -_- pusing udah sebulan gabisa sms, terus barusan reset hp deh, tau gitu kan hapus aja My Telkomselnya ga harus nginstal banyak app

    ReplyDelete
  119. makasih banyak infonya ngebantu banget.. problem sama dan solved!!!! horee..

    ReplyDelete
  120. Alhamdulillah bisa terima sms lg setelah hapus My Telkomsel, biarpun telat sampai reset HP segala.... thank banget infonya...

    ReplyDelete
  121. ya aplikasi my telkomsel setelah saya uninstall semua kembali normal ... semoga telkomsel bisa memperbaiki aplikasinya lagi

    ReplyDelete
  122. duh makasih banget ya....
    alhamdulillah dah bisa nerima sms lagi

    ReplyDelete
  123. terima kasih atas postingan nya gan.. semoga agan sehat2 selalu

    ReplyDelete
  124. wah bnr juga ya saya sudah ber minggu minggu gak bisa terima sms barusan uninstal app my telkomsel langsung bisa sms nuhun info na

    ReplyDelete
  125. wah mantap ganz sipp deh....skarang hp saya sudah bisa trima sms

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih, sekarang hp ane sudah bisa terima sms lagi. setelah uninstall

      Delete
  126. I like this articel, mksih byk gan, sangat membantu kasus yg ane alamin...

    ReplyDelete
  127. Alhamdulillah, sangat membantu sekali..Terima kasih

    ReplyDelete
  128. makasih banget om ngebantu bangettt!!! alhamdulillah saya udh bisa terima sms makasih ya om!

    ReplyDelete
  129. Msalah yang sama. Nemu blog ini akhirnya problem terselesaikan. Terima kasih...

    ReplyDelete
  130. Alhamdulillah... semoga Allah membalas kebaikan anda.....

    ReplyDelete
  131. makasih banyak infonya.
    sudah sebulanan ini handphone saya gak bisa nerima sms, ternyata gara-gara aplikasi My Telkomsel.
    sudah saya uninstall, dan sms lancar kembali.
    sekali lagi terima kasih banyak, mas!

    ReplyDelete
  132. oh pnyebab nya itu to... haduh haduh udah beberapa minggu gak bisa nerima sms hikhiks makasih infonya sy mo uninstal dulu tuh aplikasi...

    ReplyDelete
  133. Terimakasih banyak infonya,, sudah ± 2 bulan hp saya tidak bisa menerima pesan dan setelah saya hapus apk my telkomsel akhirnya pulih krmbali,, ini sangat bermanfaaf

    ReplyDelete
  134. Terimakasih banyak sudah berbagi disini.. permasalahannya ternyata sama.. setelah saya hapus aplikasi my T, Alhamdulillah bisa terima sms lg.. terimakasih banyaaakk :D seneng bgt, jd bisa bertransaksi pake sms banking lagiii...

    ReplyDelete
  135. Wahh, makasih yaa buat postingannya :) hp saya udh 2bln lebih gak bisa nerima sms, trnyata krn Aplikasi itu hp saya jd gabisa termia sms, stlah diuninstall trnyata ada sms masuk :D terimakasih utk postingannya gan :)

    ReplyDelete
  136. Alhamdulillah Terimakasih atas artikel nya,Sangat membantu sekali bagi kami di papua yang begitu besar pengguna telkomsel,tp kenapa bisa seperti itu ya?? parah banget nih!!!! bukan ngejelekin sih tp kenyataan seperti itu. Terimakasih Salam Dari Papua Barat.

    ReplyDelete
  137. makasih gan..memang gara2 telkomsel. gue ampe diputisin pacar gue.. gara2 sms nya dia kagak pernah masuk...hahaha

    ReplyDelete
  138. Ty boss, sy sdh hampir 2bln gk dpt sms..
    Stlh baca blog ini, slsai sdh penderitaan itu..:)

    ReplyDelete
  139. ALhamduLiLLaah
    berhasiL Gan..
    semoga jadi Ladang amaL
    aamiiin..

    ReplyDelete
  140. makasih ya gan, mama saya ga bisa terima sms selama 2 bulan ternyata ada app My Telkomsel huft~

    ReplyDelete
  141. iya bener ternyata stlh di hapus app telkomsel nya, android ku bisa trima sms, matur nuwun gan infonya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah thx ya gan info nya, sy sdh otak atik sampai sy tanya ke galery nya jg blm ada solusi sampai 2 bulan akhir nya baru ini dpt solusi nya mksh banget gan..

      Delete
  142. Mantaaap gan sdh sy hapus my telkomsel ternyata berhasil setelah 2 bulan terakhir ini tidak bisa teruma sms, akhir sdh bisa terima sms lagi, informasi berharga ini, luar biasa gan..

    ReplyDelete
  143. sangat bermanfaat dan sangat membantu, terima kasih yah

    ReplyDelete
  144. Terimakasih buaaaaaaaanyak booos....alhamduliļlah sdh bisa terima sms lagi.udh 4 bln ga bisa terima sms....smoga amal kebaikan nya di balas dgn pahala amiiin... gara2 my telkomsel yg tdk bertanggung jawab,banyak orang yg di rugikan.telkomsel emang operator yg sangat mengecewakan.semua tarif mahal nya minta ampun,tapi pelayanan nya gak ada yg memuas kan...selalu membohongi rakyat indonesia,dgn promo2 ga jelas...

    ReplyDelete
  145. sama gan . terima kasih infonya gan.. bener2 sumber masalah TELKAMPRET ini..

    ReplyDelete
  146. Makasih gan mang jitu info agan...
    Android ana dah bisa nerima sms lagi..
    mang biang masalah ni app my telkomsel.. hampir aja android ana instal ulang...

    ReplyDelete
  147. Thanks gan berhasil. Sudah ganti hp juga. Berbulan2 ga bisa sms.. matur nuwun.. smoga amalnya di beri balasan yg setimpal dg kebaikan yg lebih banyak.. amin

    ReplyDelete
  148. It 100% works. Udah lama bgt ana mengusahakan dan bertanya sana sini. Akhirnya berhasil krna tulisan agan. Thanks!!

    ReplyDelete
  149. makasih om.ane jg punya masalah yg sama.setelah pasang aplikasi my telkomsel hp android ane gak bs nerima sms.
    thank infonya
    #mudah2an telkomsel mendeteksi bug ini.

    ReplyDelete
  150. trims bro, gw sampe telp2an ma cs smart lebih 4x lebih masih ngak nemu solusi, hadeh.... lu emang TOP

    ReplyDelete
  151. Baru nemuin blog ini kemaren, karna baru sadar setelah berbulan" ga ada sms yang masuk ke hp android saya haha.
    saya jg jrng sms pk nmr tlkomsel, cuma dpake untuk nelpon saja, tp setelah di protes sama temen" ktnya mrka sms tp ga pernah saya jwb, krna memang saya tdk tau dan sms nya jg tdk msk ke hp saya. Saya pikir ini hp nya brmslah minta diganti, tp dinget" lg trnyta mmng udh 5 bln ini ga ada sms yg masuk haha (dulu itu prnah donlot app my telkomsel krna ada bonus pulsa itu kan,yasudahlah donlot), maka saya cari info di google trs ketemu sama blog ini, saya coba uninstal , terus cba tmn sruh sms ke nmr sayaa dan masukkk.. benar sajaaa itu gara" aplikasi my telkomsel! parahh sihh, dan juga pantesan pulsa saya selalu berkurang dgn sndirinya krna trnyata ada sms langganan dari 96768, ya saya jg baru tau stlah uninstal aplikasi itu penyebab berkurang nya pulsa baru ketauan, selama ini ga tau krna sms nya ga ada yg masuk gara aplikasi tersebut. Buat yg blm tau lgsng uninstall saja krna merugikan. Thanks ya info nya di blog ini membantu sekali👍🏻

    ReplyDelete
  152. Gmna klo gk ad nginstal app my telkomsel tp hp ttp gk bsa nrma tlpon ataupun sms?
    Mhon solusinya y min

    ReplyDelete
  153. Ya ampuuun setelah sebulan gak bisa nerima sms (Tsel dan IM3), ternyata biangnya aplikasi provider toh.. Cuman punya saya bukan karena MyTelkomsel melainkan MyCare punya Indosat. Barusan saya coba uninstall dan minta tolong adik untuk sms, dan bisa masuk! Aneh banget deh aplikasi ini, masa'ga compatible sama os 5 keatas? Anyway terima kasih artikelnya ya, sangat membantu tanpa harus repot2 urus ke grapari/ galeri indosat :)

    ReplyDelete
  154. Terima kasih atas solusinya...sekarang sy sudah bisa terima sms lagi :-)

    ReplyDelete
  155. Saya Tidak Meng install my Telkomsel kok tetep tidak bisa menerima sms, Harus mulai ulang hp nya baru bisa lagi. Terus Besoknya Tidak Bisa menerima SMS lagi dan lagi" hp saya harus di mulai ulang. Tolong Bantu Jawab...

    ReplyDelete
  156. Assalamualaikum
    hp saya tiak bisa menerima sms dari no kontak lain,padahal saya tidak menginstal aplikasi my telkomsel, itu bagai mana ya cara mengatasinya. Mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  157. terimakasih sarannya sangat membantu.

    ReplyDelete
  158. Alhamdulillah... terimakasih infonya mas, semoga barokah ilmu yang dibagikan ini :)

    ReplyDelete
  159. Alhamdulillah, terima kasih banyak ya Gan. Saya bahkan sampe saya flash nih hape. Kirain hape saya yang error. eh ternyata aplikasi telkomsel yang penyebab selama ini. Sekali lagi terima kasih banyak gan.
    Informasinya sangat membantu sekali.

    ReplyDelete
  160. iya bener, mssalah terpecahkan di samsung grand. tpi klo di xioami ga masalah
    thank you a lot mas bro

    ReplyDelete