Mengatasi Hp Android Tidak Bisa Menerima SMS


Hp Android Tidak Bisa Menerima SMS. Apakah anda pernah mengalami masalah seperti ini? Hp Smartphone Android tidak bisa menerima SMS tapi bisa mengirim SMS. Kalau ya, kebetulan masalahnya persis sama dengan yang saya alami beberapa waktu lalu. Waktu itu saya pernah menginstal sebuah aplikasi bernama My Telkomsel. Lalu dua hari setelah aplikasi berada di ponsel, saya merasakan hal yang aneh dari ponsel saya tersebut, "kenapa ya, selama dua hari ini tidak ada SMS yang masuk satu-pun ke Hp saya?".


Dari situ saya mulai curiga tapi kecurigaan itu masih belum saya tanggapi dengan serius. Lalu setelah itu saya mencoba login ke sebuah akun melalui komputer bernama AirPay. AirPay adalah sebuah situs penyedia layanan pembelian dan pembayaran berbasis online sebuah produk milik Garena. Untuk setiap kali login ke akun ini membutuhkan kode verifikasi yang dikirim ke Hp melalui SMS. Karena sudah tiga hari tidak pernah login dan saldo juga sudah habis maka saya harus login untuk pengisian saldo.Tapi pas saat login SMS kode verifikasi tidak bisa masuk ke ponsel saya sehingga saya tidak dapat login ke AirPay. Dicoba hubungi AirPay melalui email ternyata tidak ada tanggapan, ditanya ke custumer service Telkomsel katanya memang ada gangguan pada jaringan. Padahal tidak, buktinya teman saya masih dapat terima SMS.

Sampai disana masalah belum terpecahkan, akhirnya saya coba pindahkan kartu SIM yang bermasalah tadi ke Hp saya yang satu lagi. Dan coba tes terima SMS. Ternyata bisa, SMS bisa masuk ke kartu SIM yang bermasalah tadi. Belum puas sampai disana, saya coba lagi login ke akun AirPay. Ternyata juga bisa, saya dapat menerima SMS kode verikasi. Tapi setelah memindahkan kartu SIM kembali ke Hp saya yang biasa digunakan tetap masih belum bisa. Dan itu jelas yang bermasalah adalah Hpnya, dan bukan kartunya.

Solusi dari Masalah Hp Android Tidak Bisa Menerima SMS
Setelah diketahui kalau Hpnya yang bermasalah dan bukan kartunya, maka saya harus mengingat-ingat "kira-kira selama dua hari terakhir ini apa saja ya, perubahan yang pernah saya lakukan pada Hp saya tersebut?" Dan akhirnya mulai teringat kalau saya pernah menginstal sebuah aplikasi bernama My Telkomsel dan berfikir "mungkinkah aplikasi tersebut bisa membuat Hp saya tidak dapat terima SMS?", untuk membuktikannya saya mencoba hapus/uninstal aplikasi itu dan coba tes kembali terima SMS. Wah! ternyata bisa. Hp saya kembali bisa menerima SMS. Untuk memastikannya lagi saya coba pasang kembali aplikasi My Telkomsel, ternyata tidak bisa lagi terima SMS. Akhirnya saya memutuskan untuk tetap menghapusnya agar tetap bisa menerima SMS.

Jadi kesimpulan dalam postingan ini berdasarkan pengalaman yang pernah saya alami ternyata hal yang mempengaruhi tidak bisa menerima SMS adalah aplikasi My Telkomsel. Haduh! kok bisa ya? aplikasi dari perusahaan ternama bisa begini (mohon maaf, bukan menjelek-jelekan ya tapi memang begitu kenyataannya). Semoga aplikasi ini bisa lebih bagus lagi pada versi terbarunya dan tidak mempengaruhi terima SMS pada android sehingga saya dan teman-teman semua dapat kembali menggunakannya. O ya satu lagi, teman saya yang pernah instal aplikasi My Telkomsel juga pernah punya masalah yang sama tapi setelah saya kasih solusinya seperti diatas akhirnya dia dapat kembali terima SMS.

Baiklah, demikian solusi atau cara mengatasi Hp android tidak bisa menerima pesan/SMS baik pada kartu Telkomsel (Simpati, As), XL, Axis, Tri, Indosat/IM3 mapun kartu lainnya yang ada di Hp android. Semoga bermanfaat.

183 komentar

Wah same problem ;D
Semoga telkomsel cepat menyempurnakan aplikasinya.
thanks gan ngebantu bgt

Sama punya ane juga gitu... setelah uninstall myTelkomsel alhamdulillah bisa nerima sms lagi...
Nice post.. makasih

Makasih kembali gan. Semoga aplikasi ini bisa lebih baik lagi ya gan sehingga kita dapat menggunakannya kembali.

Mas Rio sendiri nomernya pake operator apa ( yang ga bisa terima sms di hapenya) ? saya pake opt.smartfren juga sama ga bsa terima sms.jangan jangan cuma opt.smartfren aja yg konflik smsnya sama aplikasi my telkomsel.

Saya pakai nomor As dan Tri. Keduanya sama-sama ga bisa terima sms. Lalu teman saya ada yang pakai As dan XL. Keduanya juga tidak bisa terima sms. Sehingga dapat disimpulkan aplikasi ini mempengaruhi terima sms untuk semua operator, termasuk nomor agan yang Smartfren.

Saya baru saja mengalami hal yang sama. Untung saya ketemu blog Agan Rio ini. Sekarang HP saya kembali normal. Terima kasih banyak atas bantuannya, Gan!!!

Benar, saya juga mengalami hal yang sama. Setelah uninstall MyTelkomsel, arus SMS berjalan kembali.

Terima kasih untuk sharingnya. Saya sudah sempat kehabisan petunjuk :))

Woww.. Bro Rio buat infonya..
Install App My Telkomsel Minggu lalu, baru nyadar kemarin kalo uda hampir seminggu ga ada sms yang masuk.. Habis dihapus, akhirnya phone ku normal work again..

Thanks bro

Thank gan sangat sangat membantu sekali, hampir saja di reset factory hpku, ternyata my telkomsel penyebabnya sekali lagi makasih gan...

Halo Gan.. OS Android menggunakan OS brp yaa gan dan handsetnya apa ?

Terimakasih sangat membantu !
Cukup terkejut bahwa Aplikasi Telkomsel sendiri yang menyebabkan SMS tidak masuk . Mungkin ada sekitar seminggu setelah saya download MyTelkomsel di android saya .

Problemnya sama.. Saya sudah coba uninstall appnya MyTelkomsel, restart tapi tetap ga bisa terima sma T.T
Ada cara lain ga ya kira2.
Teirma kasih

Gan klo uninstall mytelkomsel, bonus 50rb nya msh bsa di pakai?

Sama punya gue setelah uninstall myTelkomsel alhamdulillah bisa nerima sms
OKE SIIPPPP

Okee siippp... Makasih infonya mas browww...

duh makasih banget ya kak Rio. untung nemu blog kakak lah... udah sampai kacau dngan keluarga dan teman kuliah krn problem iniiiii

duh kak Rio.. makasih banget ya,, untuk nemu blog ini

Aplikasi ini tidak bisa berjalan di smartphone base dual sim kayaknya, di hape ane yang dual sim saya ga bisa terima sms juga, tapi di single sim bisa kok,

Wah untung ketemu tulisan ini sebelum reset hp.....
Makasih gan

wah.. bneran lho.. bgitu saya hapus, eehh sms'a masuk.. thanks min..

Wah, bener Mas Rio...

HP Samsung Infinite (GSM+CDMA) punya saya juga mengalami hal yang sama. Sudah saya coba ganti kartu As, Simpati, XL, Smartfren; semuanya ga bisa nerima sms. Kalau kirim sms masih bisa.

Abis baca posting Mas Rio ini, langsung saya uninstall app MyTelkomsel. Langsung sembuh penyakit ga bisa nerima sms-nya.

Terima kasih, Mas Rio...

Hampir saja factory reset + nyari waktu berkunjung ke cs telkomsel, ga kepikiran gara-gara mytelkomsel

saya juga mengalami, terus saya ingat2 tepat setelah install mytelkomsel saya ga bisa terima sms, jadi tuduhan saya tepat. hehehehe.
sepertinya pembaca smsnya diambil alih aplikasi mytelkomsel untuk verifikasi kode login. jadi ga masuk ke app messaging android.

thanks banget gan, senang banget bisa nemu blog ini ;''

Terima kasih , sanggat membantu , saya juga terjebak dalam masalah yang sama dan saya dapatkan solusi nya disini , semoga blog ini dapat membantu banyak orang

Wah makasih banget untung aja ad blog ini, blog bermanfaat lanjutkan

Terimakasih solusinya gan...
sangat membantu.....

thx bos.. masalah terpecahkan. sudah bisa terima sms sekarang... (y)

Thanks infonya. Same problem, sejak install my telkomsel sms gak ada yg masuk. Saya jg pake hp dgn dual sim, xl dan telkomsel. Sms ke xl jg gak masuk sejak install my telkomsel. Thx infonya very helpful.

wah thanks bgt info nya.. iya sejak install mytelkomsel ga bisaa terima sms masuk ..

terima kasih, betul sekali solusinya. aplikasi dari telkomsel memang yang buat sms gk bisa masuk.
Pinojman

Wah untung saya ketemu ini
bener2 parah yah tuh aplikasi
terima kasih atas infonya
hampir saya factory reset nih hp

bermanfaat banget makasih mas

Makasih buanyak................MOGA DAPET PAHALA

Makasih gan,untung ada postingan ini,alhamdulillah bisa terima sms lg abis unistall aplikasi my telkomsel

terima kasih infonya sangat bermanfaat, sudah lebih seminggu masalah yang sama sy alami, setelah baca postingan ini ketemu solusinya

terima kasih Mas. info yang sangat bermanfaat. ^^

terima kasih informasinya sangat bermanfaat dan benar sekali saya juga sudah membuktikan, dan sekarang saya bisa terima sms normal kembali.. one more time thanks a lot and my Allah bless u..

Nice impoh gan. Kebetulan problem pada 2 android saya juga sama. Setelah uninstal aplikasi my telkomsel, alhadulillah lancar jaya sms nya. Trims bnyak gan..

Makasi infonya agan.. ane hampir sebulan ga nyadar.. ga masuk2 sms.. untung nemu blog ini.. mytelkomsel aplikasi produk gagal..

iya nih,gara-gara my telkomsel

terima kasih infonya,..saya sudah 1 minggu,.. baru sadar skr :D,. hehehe,..

sempat panik gara2 masalah ne padahal nomor pusat pesan dh betul ,, trnyata biang kerok nya My Telkomsel.. thanks gan ..TOP dahh

untung ketemu blog ini ternyata gr2 app telkomsel jd gk bisa terima sms bikin bingung saja haha. Thanks ya info nya sangat membantu :)

Maaf sy mau nanya, sms yang kmrn2 ga masuk setelah udh di uninstall kok ga masuk jg ya?

Terima kasih bro, artikel sangat bermanfaat.

Makasih banyak gan infonya.. ternyata bener gara2 my telkomsel hp saya ga bsa nerima sms sama skli.. saya coba mau bawa k konter.. tapi iseng2 coba browsing n ktmu blog agan.. makasih bnyak gan infonya.. jadi saya ga usah bawa k konter.. hehe

Terima kasih banyak saranya ternyata benar.untungnya belum saya restart pengaturan pabrik

Tengkiu boss nebantu banget gw udh pusing ga mikir kearah sana

Makasih mas sangat bermanfaat.

Hampir ke reset nih HP sebelum ketemu artikel ini, ternyata setelah uninstal MyTelkomsel sms bisa masuk kembali ke hp saya yang single sim. Trims banyak banyak...
Sudah ada yang komplain ke Telkomsel?

wah iya gan...makasih infonya...semoga terus berjaya selalu..
thanks a lot

Alhamdulillah ketemu blog ini.. very helpfull.. hampir aja putus asa reset default ni hape.. ternyata gegara my telkomsel.. thanks gan, Tuhan yang membalas kebaikannya krn sudah menyebarkan ilmu yg bermanfaat.. hehee.. thanks a lot once again..

thanks alots, hatur nuwun, khamsamida, terima kasih, mator sklangkong, jazakumullah khoeron katsiro... sangat membantu!!

makasih gan atas infonya.. membantu bgt.. stlah hmpir 2 miggu g terima sms.. skrg dah lancar lg stlh hps my telkmsl

THank kiu.. ternyata msalahnya sama. OMG dah cari-cari ternyata penyelesaian simple. thanks banget ya

Waduh... bermanfaat sekali artikelnya.
Udah 2 minggu gua ngak terima sms ternyata gara garanya tuh aplikasi...

Thanks banget yah .

Gara2 mau dapetin pulsa gratis . . . .
Wkwkwkw

makasih ngebantu bgt...pdhl dah smpe ke grapari segala td aq nya.....

alhamdulillah, makasih banget mas info nya. udah panik seminggu lebih ga bisa terima sms. untung nemu blog ini. semoga info nya jadi berkah mas :))

masalah tidak bisa menerima SMS sudah berlangsung mungkin sekitar 2-3 minggu, awalnya saya mengira karena HP saya di root,
setelah ke grapari, ganti kartu, tetep aja,
kemudian saya flashing hape saya beberapa kali, root unroot beberapa kali, hasilnya nihil,
tadi siang, iseng google lagi, nemu blog ini, langsung uninstal aplikasi yang kurang berguna itu, sekarang bisa nerima SMS lagi,

makasih sharenya,

dan saya akan rate bintang 1 si app sialan ini, kzl

makasih om.ane jg punya masalah yg sama.stelah update aplikasi my telkomsel hp android ane gak bs nerima sms dr simpati.
thank infonya
#mudah2an telkomsel mendeteksi bug ini.

Yuup bener banget. sdh 2 minggu hp nd bs trima sms,, akhirnya setelah baca ini blog,, alhamdulillah bisa normal kembali terima sms. mksh ya kawan

Kemaren sempet install ulang pabrikan baru bisa terima sms, tapi setelah beberapa hari gak bisa lagi. Masa harus install ulang lagi.

Hari ini saya coba saran dari postingan ini alhamdulillah langsung bisa setelah uninstall My Telkomsel dan restart handphonenya.

Kok bisa gitu ya, padahal saya pake Telkomsel. Kok malah aplikasi dari Telkomselnya yang mengganggu -.-

Terima kasih.

Hore bisa terima sms lagi.. \(^,^)/

gegara mau dapet pls 50rebu.. :D hahha

Thanks infonya..

Waduuuh.... kasusnya persis sama, nyaris aja putus asa mau reset/reinstall ios nya, eeeh ketemu blog ini via search google.
makasih banyak ya bro dah sangat batu.
semoga barokah.....

Ahh ternyata bener thks pencerahannya

beruntung menemukan informasi disini, terima kasih admin. sudah 2 bulan saya hampir frustasi karena sms tidak bisa masuk ke hp, sampai-sampai membawa hp saya ke samsung service centre dan mengeluarkan cukup banyak biaya. dan setelah saya uninstall, WORK 100%!

terima kasih gan membantu nih...
tadi iseng kasih feedback ke telkomsel via twitter.. malah disuruh update OS ..emangnya semua HP dpt update OS? berarti si CS nyuruh ganti HP ..wkwk CS:Ainul mesti belajar lagi merangkai kata yg baik dia

Mkasih gan,,,
Hampir aja aku reset default hpnya,
Untung ktmu tlisan ini, thanks

Thanks bro....pantesan sebulan ini hp budeg ga ada sms masuk...

Ternyata emang bener sehari semalem saya utak atik hp, hampir saja saya banting,tanyak ama bma google, ternyata di blog ini saya dapat solusinya, skrg da normal kembali, thank's banget infonya.

waah makasih bangeet, sama problemnya kaya saya.
cuma saya udah telat banget sampe sebulan ga bisa nerima sms malah.
rencananya jg besok mau ke Grapari gara2 call center telkomsel ga bisa kasih solusi.
makasih yaa.

Thanks a lot, this article was very helpful, GBU

Makasih infonya min.. udah satu minggu hp sy gk bunyi sms.. untung ketemu blog admin ini, jadi bisa tau problemnya dmn + hpnya jadi bunyi terus.. hehehe
. sekali lagi makasih ya min..

Terima kasih mas, infonya sangat membantu.
Saya sudah memberi ulasan aplikasi ini di Play Store dan mendapat tanggapan dari Telkomsel. Ternyata android yang masih menggunakan OS Jelly Bean harus diupgrade ke versi terbaru.

terimakasih sangat membantu saya artikelnya

Thanks gan. Aq juga ngalamin hal yg sama. Udah 2 pekan gak ada SMS masuk. Ternyata penyebabx juga aplikasi MyTelkomsel. Wedeeeeuuww...
Untung ketemu blog ini. Stelah uninstall aplikasi MyTelkomselx akhirnya hp normal lagi. SMS masuk lancar lagi.
Thanks yaa gan...

Terimakasih infonya..untung saya baca blog ini

thanks ya gen udah bantu punya saya juga sama tapi dengan bantuan bro akhirnya selesai jga

Terimakasih gan, HP ane sampai error akibat seeing di factory reset Karena gak bisa terima SMS, setelah Hapus my telkomsel, SMS lancar lagi. Makasih banyak gan

Terima kasih, sangat membantu sekali artikelnya.

iya barusan pinya saya juga begitu....

Thank's Infonya ...kasusnya sama dengan HP saya ...

haha...ternyata My Telkomsel penyebabnya... thanks gan....

Terima kasih mas, sudah semingguan gak ada sms masuk. Ternyata gara-gara saya install aplikasi My Telkomsel. Untung ketemu blognya mas.

Hatur nuhun...bener banget,makasih infonya....bermanfaat banget,

Thanks mas sharing-nya, akhirnya problem terpecahkan juga.
Setelah saya uninstall aplikasi mytelkomsel, langsung normal lagi..

Beneran thankyu, setelah baca langsung saya hapus aku coba langsung sms bisa masuk padahal sudah mau di install ulang

Beneran, hp ku sekarang sdah bisa terima sms kembali, thanks ya sangat membantu

terima kasih bro infonya akhirnya hp saya bs trm sms lg

thanks banget gan info nya saya udh 2 minggu lebih ga bisa neria sms dan ke grapari udh bikin kartu baru dan tetep aja ga bisa kirim atau terima sms... nice info

nice info. pastesan udah beberapa pekan ini sms jarang ada yg masuk.

gilaaaakkkkk gan cuma gara2 itu, saya udah utak atik sampe dalem2. ternyata cuma gara2 itu .
thanks banget gan canggih !!!

Makasih ya gan.Alhamdulillah masalah hpq trpcahkan.udah smingguan g bs nrima sms tp skrg dah bs lagi.skl lg makasih bnyak ya

Thanks mas Rio, artikelnya membantu sekali..

Thanks bro infonya sangat membantu :)

makasih gan ternyata emang itu masalahnya, ane uninstal normal lagi

Pengingatanmu oke gan q mengalami nasib sama

Trimakasih mas rio, sangat membantu. Stlah uninstall aplikasinya langsung bsa msuk sms. :)

mantap analisisnya gan, udah saya coba dan terbantu.. terima kasih banyak...

Benar banget. Saya udah utak atik semuanya ternyata masalah di aplikasi ini :| hahaha thanks anyway mas! :D

Thank you gan, postingannya sangat membantu...
Saya juga mengalami masalah yang sama, setelah membaca saya hapus aplikasi my telkomsel, saya coba lagi ternyata sudah bisa :)

Terima kasih ya gan. Saya sudah bisa terima sms lagi.

wah makasih banget gan
sangat membatu sekali

saya kira hp saya rusak mangkanya pas itu saya bawa ke gerai samsung nya untuk di service , eh ternyata sama aja

pas baca blog agan dan saya coba ternyata bisa
makasih gan

Hems.. makasih banyak y , alhamdulillah bisa nerima pesan masuk lagi. seneng nya :-)

untuk smartphone yang adroidnya masih jelly bean kebawah akan bermasalah tidak bisa menerima sms malo pake aplikasi ini.. solusinya ya uninstall aja.. nah biar pihak telkomsel tau, ayo deh rame rame rate dan komen di playstore aja.. biar perusahaan sekelas telkomsel bisa lebih profesional dikit. masa aplikasi mentahan gini dipublish.. so epic fail

ane pk dual sim, dua"nya ga bisa nerima sms..abis di uninstal tu aplikasi jadi bisaa lg.. makasih gan :)

bersyukur gak sia' ane searching..
masalah nya sama. setelah ane hapus app my telkomsel ternyta bisa terima sms lagi..
makasih gan ngebantu info.. ya.

Ane sdh komen ke fb nya Telkomsel utk kasih tahu masalahnya, bukannya aplikasinya di perbaiki, hp ane yg OS lolipop di suruh downgrade ke OS Kitkat, Telkomsel perusahaan aneh.

terima kasih artikelnya bermanfaat sekali bagi saya yg punya problem sama (y)

wah alhamdulillah ternyata berhasil juga di samsung tab 2 ana gan....
setelah uninstall apps mytelkomsel jadi bisa terima sms lagi...
tku gan

wah thx bgt ni gan.. bener gara-gara APP my telkomsel abis di uninstal langsung bisa lagi terima sms.. kyknya bug ini terjadi pada android versi 4.1.2 karena di iphone 5 dan 6 fine2 aja...

Betul2 bermanfaat nemu blog ini... Thx ya gan... Gak kepikir gara2 itu.

luar biasa. baru saja saya menghadapi masalah yang sama. dan sekarang sdh teratasi. salam.....

Untung nemu postingan ini, dari sore otak atik.. gonta ganti kartu, nelpon n hub orang2 agar coba sms ke gue, telpon operator.. dll.. solusinya cuma postingan ini

Makasih infonya gan, saya mengalami masalah yg sama juga sejak install my telkomsel. Sudah 1 bulan lebih gak bisa terima sms, tadinya mau service hp karena kirain hp saya rusak. Setelah nemu blog agan dan nyoba uninstall app tsb, alhamdulillah berhasil :D

Terima kasih banyak buat postingannya, Agan Rio!!Lega banget udah bisa terima sms lagi. Udah hampir seminggu cuma terima sms promo, kalo dr orang lain ngga terima. 2 hari terakhir malah sms betul2 senyap, ngga ada sama sekali. Sy pake Android dual sim XL & Telkomsel. Udah siap2 mau factory reset eh nemu postingan Agan langsung masalah beres tuntas!! :-D

makasih gan, untung nemu blog ini. sangat bermanfaat.

trima kasi banyak atas infonya, berkat blog ini sms saya normal lagi
app my telkomsel emang penyakitnya ternyata

terima kasih gan,,,
hp ane sudah normal...
ga jdi bawa ke samsung centre hehehehe

Trma ksih bbgggttttt boz..blog mu sngatt mmbntuu! Mntaabbb bro...
Thanks so much...

terimakasih info nya gan. Akhirnya menemukan blog yang dpt menyelesaikan permasalahan dri HP sya.

Makasih gan, akhirnya terselesaikan juga masalah hape ane :D

Benar kata anda sob..
Seminggu hp saya ngga bisa nerima sms, setelah saya temukan postingan ini,sy langsung coba uninstal itu aplikasi,terus restart hp, dan ternyata hp saya bisa nerima sms kembali. Trims atas solusinya..

terima kasih banyak infonya..hp saya uda normal lagi..

terimaksih gan solusinya sangat membantu dan bermafaat

WOW works like a charm!!!
Pas banget ngalamin ini dan udh desperate mau sempetin ke CS Telkomsel.
Thanks buat artikelnya, sudah membantu sangat banyak org! (setelah ngebaca2 banyak komen di atas) 🙏🙏👍👍👍

AAH telat nih baca postingannya -_- jadi My Telkomsel ada bugsnya gitu bikin gabisa terima sms -_- pusing udah sebulan gabisa sms, terus barusan reset hp deh, tau gitu kan hapus aja My Telkomselnya ga harus nginstal banyak app

makasih banyak infonya ngebantu banget.. problem sama dan solved!!!! horee..

Alhamdulillah bisa terima sms lg setelah hapus My Telkomsel, biarpun telat sampai reset HP segala.... thank banget infonya...

ya aplikasi my telkomsel setelah saya uninstall semua kembali normal ... semoga telkomsel bisa memperbaiki aplikasinya lagi

duh makasih banget ya....
alhamdulillah dah bisa nerima sms lagi

terima kasih atas postingan nya gan.. semoga agan sehat2 selalu

wah bnr juga ya saya sudah ber minggu minggu gak bisa terima sms barusan uninstal app my telkomsel langsung bisa sms nuhun info na

wah mantap ganz sipp deh....skarang hp saya sudah bisa trima sms

terima kasih, sekarang hp ane sudah bisa terima sms lagi. setelah uninstall

I like this articel, mksih byk gan, sangat membantu kasus yg ane alamin...

Alhamdulillah, sangat membantu sekali..Terima kasih

makasih banget om ngebantu bangettt!!! alhamdulillah saya udh bisa terima sms makasih ya om!

Msalah yang sama. Nemu blog ini akhirnya problem terselesaikan. Terima kasih...

Alhamdulillah... semoga Allah membalas kebaikan anda.....

makasih banyak infonya.
sudah sebulanan ini handphone saya gak bisa nerima sms, ternyata gara-gara aplikasi My Telkomsel.
sudah saya uninstall, dan sms lancar kembali.
sekali lagi terima kasih banyak, mas!

oh pnyebab nya itu to... haduh haduh udah beberapa minggu gak bisa nerima sms hikhiks makasih infonya sy mo uninstal dulu tuh aplikasi...

Terimakasih banyak infonya,, sudah ± 2 bulan hp saya tidak bisa menerima pesan dan setelah saya hapus apk my telkomsel akhirnya pulih krmbali,, ini sangat bermanfaaf

Terimakasih banyak sudah berbagi disini.. permasalahannya ternyata sama.. setelah saya hapus aplikasi my T, Alhamdulillah bisa terima sms lg.. terimakasih banyaaakk :D seneng bgt, jd bisa bertransaksi pake sms banking lagiii...

Iyaah gan, sama ane udah unistall masih gak bisa terima sms..udah tlp ke customer service gak nemu solusi nya.
Mohon bantuan cara lain gan.

Wahh, makasih yaa buat postingannya :) hp saya udh 2bln lebih gak bisa nerima sms, trnyata krn Aplikasi itu hp saya jd gabisa termia sms, stlah diuninstall trnyata ada sms masuk :D terimakasih utk postingannya gan :)

Alhamdulillah Terimakasih atas artikel nya,Sangat membantu sekali bagi kami di papua yang begitu besar pengguna telkomsel,tp kenapa bisa seperti itu ya?? parah banget nih!!!! bukan ngejelekin sih tp kenyataan seperti itu. Terimakasih Salam Dari Papua Barat.

makasih gan..memang gara2 telkomsel. gue ampe diputisin pacar gue.. gara2 sms nya dia kagak pernah masuk...hahaha

Ty boss, sy sdh hampir 2bln gk dpt sms..
Stlh baca blog ini, slsai sdh penderitaan itu..:)

ALhamduLiLLaah
berhasiL Gan..
semoga jadi Ladang amaL
aamiiin..

makasih ya gan, mama saya ga bisa terima sms selama 2 bulan ternyata ada app My Telkomsel huft~

iya bener ternyata stlh di hapus app telkomsel nya, android ku bisa trima sms, matur nuwun gan infonya

Wah thx ya gan info nya, sy sdh otak atik sampai sy tanya ke galery nya jg blm ada solusi sampai 2 bulan akhir nya baru ini dpt solusi nya mksh banget gan..

Mantaaap gan sdh sy hapus my telkomsel ternyata berhasil setelah 2 bulan terakhir ini tidak bisa teruma sms, akhir sdh bisa terima sms lagi, informasi berharga ini, luar biasa gan..

sangat bermanfaat dan sangat membantu, terima kasih yah

Terimakasih buaaaaaaaanyak booos....alhamduliļlah sdh bisa terima sms lagi.udh 4 bln ga bisa terima sms....smoga amal kebaikan nya di balas dgn pahala amiiin... gara2 my telkomsel yg tdk bertanggung jawab,banyak orang yg di rugikan.telkomsel emang operator yg sangat mengecewakan.semua tarif mahal nya minta ampun,tapi pelayanan nya gak ada yg memuas kan...selalu membohongi rakyat indonesia,dgn promo2 ga jelas...

sama gan . terima kasih infonya gan.. bener2 sumber masalah TELKAMPRET ini..

Makasih gan mang jitu info agan...
Android ana dah bisa nerima sms lagi..
mang biang masalah ni app my telkomsel.. hampir aja android ana instal ulang...

ty gan akhirnya bisa waras lagi hp ane

Thanks gan berhasil. Sudah ganti hp juga. Berbulan2 ga bisa sms.. matur nuwun.. smoga amalnya di beri balasan yg setimpal dg kebaikan yg lebih banyak.. amin

It 100% works. Udah lama bgt ana mengusahakan dan bertanya sana sini. Akhirnya berhasil krna tulisan agan. Thanks!!

makasih om.ane jg punya masalah yg sama.setelah pasang aplikasi my telkomsel hp android ane gak bs nerima sms.
thank infonya
#mudah2an telkomsel mendeteksi bug ini.

trims bro, gw sampe telp2an ma cs smart lebih 4x lebih masih ngak nemu solusi, hadeh.... lu emang TOP

Baru nemuin blog ini kemaren, karna baru sadar setelah berbulan" ga ada sms yang masuk ke hp android saya haha.
saya jg jrng sms pk nmr tlkomsel, cuma dpake untuk nelpon saja, tp setelah di protes sama temen" ktnya mrka sms tp ga pernah saya jwb, krna memang saya tdk tau dan sms nya jg tdk msk ke hp saya. Saya pikir ini hp nya brmslah minta diganti, tp dinget" lg trnyta mmng udh 5 bln ini ga ada sms yg masuk haha (dulu itu prnah donlot app my telkomsel krna ada bonus pulsa itu kan,yasudahlah donlot), maka saya cari info di google trs ketemu sama blog ini, saya coba uninstal , terus cba tmn sruh sms ke nmr sayaa dan masukkk.. benar sajaaa itu gara" aplikasi my telkomsel! parahh sihh, dan juga pantesan pulsa saya selalu berkurang dgn sndirinya krna trnyata ada sms langganan dari 96768, ya saya jg baru tau stlah uninstal aplikasi itu penyebab berkurang nya pulsa baru ketauan, selama ini ga tau krna sms nya ga ada yg masuk gara aplikasi tersebut. Buat yg blm tau lgsng uninstall saja krna merugikan. Thanks ya info nya di blog ini membantu sekali👍🏻

Gmna klo gk ad nginstal app my telkomsel tp hp ttp gk bsa nrma tlpon ataupun sms?
Mhon solusinya y min

Ya ampuuun setelah sebulan gak bisa nerima sms (Tsel dan IM3), ternyata biangnya aplikasi provider toh.. Cuman punya saya bukan karena MyTelkomsel melainkan MyCare punya Indosat. Barusan saya coba uninstall dan minta tolong adik untuk sms, dan bisa masuk! Aneh banget deh aplikasi ini, masa'ga compatible sama os 5 keatas? Anyway terima kasih artikelnya ya, sangat membantu tanpa harus repot2 urus ke grapari/ galeri indosat :)

Terima kasih atas solusinya...sekarang sy sudah bisa terima sms lagi :-)

Saya Tidak Meng install my Telkomsel kok tetep tidak bisa menerima sms, Harus mulai ulang hp nya baru bisa lagi. Terus Besoknya Tidak Bisa menerima SMS lagi dan lagi" hp saya harus di mulai ulang. Tolong Bantu Jawab...

Assalamualaikum
hp saya tiak bisa menerima sms dari no kontak lain,padahal saya tidak menginstal aplikasi my telkomsel, itu bagai mana ya cara mengatasinya. Mohon bantuannya.

terimakasih sarannya sangat membantu.

Mantap.. setelah saya coba.. ternyata berhasil. Makasih brow..

Alhamdulillah... terimakasih infonya mas, semoga barokah ilmu yang dibagikan ini :)

Alhamdulillah, terima kasih banyak ya Gan. Saya bahkan sampe saya flash nih hape. Kirain hape saya yang error. eh ternyata aplikasi telkomsel yang penyebab selama ini. Sekali lagi terima kasih banyak gan.
Informasinya sangat membantu sekali.

iya bener, mssalah terpecahkan di samsung grand. tpi klo di xioami ga masalah
thank you a lot mas bro


EmoticonEmoticon