Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengubah Tampilan ke Google Pada Browser Firefox

Seperti yang ditanyakan teman saya kemarin, "bagaimana cara mengubah tampilan browser menjadi tampilan google ketika saat melakukan browsing?". Ya, itulah yang ditanyakan teman saya kemarin. Tampilanya tidak seperti biasanya. Saat mengetikan kata kunci di firefox ternyata program pencarian selain google mengambil alih tindakan tersebut sehingga tampilanya akan jauh berbeda dari pandangan mata. Dan teman saya tidak terbiasa dengan tampilan seperti itu termasuk saya sendiri. Karena biasanya lebih akrab dengan tampilan google. Berikut bentuk tampilan yang muncul saat melakukan browsing.

Program Ask mengambil alih pencarian saat mengetikan kata kunci. Hal ini terjadi bisa saja karena efek dari saat instal aplikasi. Jadi berhati-hatilah saat instal aplikasi agar tidak terpengaruh pada aplikasi lain seperti firefox yang diambil alih pencarian defaultnya oleh Ask Search. Lalu bagaimana cara mengubahnya kembali agar saat mengetikan kata kuncil bisa tampil halaman google. Berikut tipsnya yang harus diperhatikan.

Cara Mengubah Tampilan Pencarian Default ke Google Pada Browser Firefox :

Jika aplikasi Ask atau yang sejenisnya terinstal pada PC anda silahkan di Uninstal dulu supaya nanti tidak mempengaruhi browser lagi. Caranya buka Control Panel -> Program -> Program and Features. Selanjutnya cari program Ask atau program lainya yang dapat mempengaruhi browser anda. Kemudian Uninstal dengan cara mengklik Uninstal diatasnya. Jika sudah sekarang atur tampilan pencarian default ke google.

1. Buka menu firefox anda yang berada pada pojok kiri atas (berupa garis-garis tiga buah). Pilih Pengaya.
2. Akan muncul jendela baru. Klik Ekstensi pada bagian kiri.
3. Dapat dilihat aplikasi mencurigakan seperti iLivid. Silahkan dihapus saja dengan mengklik tombol Hapus disamping kanannya.


4. Tutup firefox anda dan buka kembali. Sekarang klik lagi menu seperti langkah satu. Tapi disini kita memilih Pengaturan.
5. Akan muncul jendela baru. Pada bagian kiri klik Pencaharian.
3. Nah, pada daftar Mesin Pencari terlihat ada Ask Searh. Klik tulisan Ask Search, lalu tekan hapus dengan menekan tombol Hapus dibawahnya.


4. STerakhir silahkan tutup firefox anda dan buka kembali. 

Sekarang coba test apakah pencarian default anda sudah mengarah ke tampilan google. Wah ternyata sudah, kalau begitu berarti kerja anda berhasil. Tapi jika belum berhasil mungkin masih ada aplikasi lain yang berhubungan dengan Ask Searh yang masih terintal terinstal dikomputer anda. Untuk itu perlu dicari dulu dengan teliti seperti pada saat remove program tadi atau pada saat mengahapus ekstensi tadi. Hal ini juga berlaku pada permasalahan lain yang hampir sama dengan permasalahan ini / mengakibatkan berubahnya tampilan browser pada firefox.

Post a Comment for "Cara Mengubah Tampilan ke Google Pada Browser Firefox"