Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Mengubah Tampilan Halaman Microsoft Word Yang Terlalu Besar

Pernahkah anda mengalami hal yang aneh saat membuka Microsoft Word? tiba-tiba tampilannya menjadi besar tidak seperti biasanya sebagaimana yang terlihat pada gambar dibawah ini. Hal tersebut baru saja saya alami saat mengetik beberapa tugas yang diberikan oleh dosen kepada saya minggu lalu. Bingung harus ngapain, mau tidak mau saya harus memaksakan diri untuk mengetik pada halaman tersebut karena ini adalah tugas yang harus saya kerjakan dengan segera. Ternyata mengetik pada halaman yang aneh seperti itu memang tidak nyaman sekali. Jika diteruskan setelah tulisan menjadi banyak maka tidak bisa diketahui sudah berapa jumlah halaman yang kita ketik atau yang telah selesai dibuat, berapa jarak margin dan seperti apa bentuknya kalau di print. Kita tidak bisa mengetahui itu. Lalu bagaimana agar halaman Microsoft Word tidak terlihat besar? berikut penjelasanya.


Tampilan pada gambar seperti terlihat diatas dinamakan tampilan Web Layout. Penyebab berubahnya tampilan halaman Microsoft Word dari normal ke Web Layout bisa saja disebabkan karena kesalahan pada saat melakukan settingan atau salah tekan hingga sulit untuk dikembalikan ke tampilan normal lagi. Tapi tidak perlu cemas disini saya akan memberitahu cara mengembalikan ke bentuk normal lagi dan anda tidak perlu harus menginstal ulang Microsoft Word, apalagi jika dibawa ke tempat service. Baiklah ikuti caranya dan ternyata sangat mudah sekali:

Berikut Cara MengubahTampilan Microsoft Word Yang Terlalu Besar:

- Klik View pada bagian atas halaman Microsoft Word.
- Setelah itu klik Print Layout yang berada sebelah pinggir bagian kiri.


Sekarang tampilan Microsoft Word anda sudah kembali normal lagi seperti biasanya. Wah! ternyata mudah sekali ya teman-teman, tidak serumit yang difikirkan sebelumnya. Padahal sebelum saya menemukan cara ini memang terasa begitu sulit sekali dan rasanya ingin instal ulang Microsoft Word lagi. Pernah sebelumnya saya cari solusi tentang ini di mbah Goole, hasilnya tetap saja tidak ketemu. Saya pikir mungkin karna cara ini mudah sekali hingga tidak ada yang posting. Tapi menurut saya semudah apapun itu pekerjaan kalau kita tidak tahu ya tetap saja akan terasa sulit, buktinya ya seperti yang saya alami sebelumnya. Dan pada akhirnya saya menemukan solusi ini dengan sendirinya setelah lama berfikir, bahwa kalau hal tersebut hanya menyangkut tampilan saja dan tampilan itu dalam bahasa inggrisnya View maka langsung saja saya cek menu View nya dan ternyata benar disana lah penyebab utamanya. 

24 comments for "Mengubah Tampilan Halaman Microsoft Word Yang Terlalu Besar"

  1. Sangat membantu sekali. Terima kasih.

    ReplyDelete
  2. Alhamdulilah sangat bermanfaat dan membantu..Semoga barokah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilah, terima kasih juga telah berkunjung di blog ini.

      Delete
  3. Terima kasih, saya telah terbantu juga

    ReplyDelete
  4. Terima kasih bang. saya sudah lama searching cari solusi skrg bru ktemu
    .

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama bang, intinya jangan patah semangat ya bang cari sampai dapat.

      Delete
  5. Alhamdulillah ini benar benar sangat membantu.... Snarnya sy SDH mau bawa ke servis tp sempat sy buka google dan sy temukan tulisan ini. Alhamdulillah dlm sekejap masalah laptop sy bisa teratasi...terimakasih bxk bagi yg telah membuat tulisan ini. Moga mndapat nikmat dr Allah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, untung belum dibawa ke tempat service ya gan. Padahal permasalahannya cuma spele, hehe. Aamiin terima kasih do'anya gan.

      Delete
  6. Terimakasih sangat membantu...moga itu menjadi amal kebaikan hingga hari kiamat nanti. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  7. Terima kasih, sangat membantu.

    ReplyDelete
  8. Terima kasih banyak ya pak atas informasinya, sangat sangat membantu saya yang awam soal Microsoft Word🤗

    ReplyDelete
  9. thankks bangetttttt

    ReplyDelete