Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan, Menghapus Oursurfing.com Dari Browser

Dalam tutorial ini akan dijelaskan cara menghilangkan, menghapus dan menyingkirkan Oursurfing dari browser. Oursurving adalah sebuah program yang mengubah settingan browser ke halaman default yang dapat mengarahkan pengguna ke halaman promosi dengan tujuan untuk meningkatkan lalu lintas dari halaman tersebut. Dalam hal ini Oursurfing terdiri dari beberapa link dan iklan yang mengakibatkan hasil pencaharian pengguna menjadi tidak relevan karena terlalu banyaknya link yang disponsori. Penggunan akan susah untuk menentukan link terpercaya dan aman sehingga akan sangat rawan terinfeksi malware karena tidak sengaja mengklik beberapa tautan yang berbahaya.

Mungkin pengguna akan diarahkan ke konten berbahaya jika terus menggunakan browser yang terkena virus Oursurfing meskipun kata kunci yang diketik pada mesin pencarian benar. Hal ini disebabkkan karena aplikasi  secara otomatis  telah mengumpulkan data pengguna untuk mempersonalisasi iklan. Tentu ini akan sangat mengganggu pengguna karena sulit untuk mendapatkan link yang mengarah pada informasi yang dituju. Untuk itu saya sarankan agar anda untuk menghapus Oursurfing dari sekarang. Adapun beberapa browser yang diserang oleh Oursurfing sepeti Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer. Untuk menghapus Oursurfing perlu juga menghapus perangkat lunak yang terinstal di komputer dan juga pada browser. Berikut langkah-langkah yang harus anda ikuti.

Langkah-Langkah Menghapus Oursurfing Dari Browser:
Sebelum menghapus Oursurfing dari browser, terlebih dahulu kita harus menghapus aplikasi Oursurfing yang terintal di komputer. Kalau ini tidak dilakukan maka secara otomatis ia akan terinstal lagi pada browser anda meskipun sebelumnya telah hilang, caranya:
1. Pertama buka Control Panel.
2. Kemudian pilih Add or Remove Program/ Program.
3. Cari dan Uninstall software yang ada namanyai Oursurfing.

Setelah menghapus Oursurfing dari komputer sekarang menghapus Oursurfing pada browser seperti; Mozilla Firefox, Google Chrome dan Internet Explorer.



1. Pada Mozilla Firefox
- Buka browser Mozilla Firefox anda, pada menu atas klik Bantuan -> Informasi Pemecahan Masalah.
- Kemudian pada bagian kanan atas klik Segarkan Firefox.

- Nanti akan ada halaman yang tertulis Sukses, beri centang pada "Pulihkan semu Jendela dan Tab" dan klik Mulai.
- Terakhir restar firefox anda.

Sekarang Mozilla Firefox telah terbebas dari Oursurfing dan kembali lagi normal seperti semula. Dan untuk browser selanjutnya Google Chrome dan Internet Explorer saya jelaskan pada kesempatan berikutnya. Berhubungan waktu membatasi maka tutorial "Cara Menghilangkan, Menghapus Oursurfing.com Dari Browser" saya cukupkan sampai disini Terima kasih sudah berkunjung semoga bermanfaat.

5 comments for "Cara Menghilangkan, Menghapus Oursurfing.com Dari Browser"

  1. Maaf, kurang membantu kawan artikelnya. Itu sudah aku lakukan tapi tetap saja muncul.

    ReplyDelete
    Replies
    1. start, menu control panel , di tab program, klik uninstal program,
      terus agan hapusin yang ga jelas menurut agan, lebih mudanya hapus mozzila , download baru, and jangan lupa pkek avast, 90 persen work and aman

      Delete
  2. gan kenapa di uninstal software malah nggak ada onsurfing tapi di browser tetep nggak mau ilang?

    ReplyDelete
  3. Punya saya ada di add remove program tp gak bisa diuninstall cuma di browser gak ada. Bisa bantu?

    ReplyDelete
  4. Di control panel gak ada program yg Oursurfing. Jd gimana cara nghapusnya?

    ReplyDelete