Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasukan Nomor Token Listrik ke Meteran

Cara memasukkan nomor token listrik ke meteran, pada blog ini akan dijelaskan caranya. Biasanya kita menggunakan meteran pascabayar dengan pembayarannya dilakukan setiap bulan. Namun saat telah beralih ke meteran prabayar dengan pembayaran sistem pulsa tentu ini akan membingungkan bagi pengguna baru. Tidak tahu apa yang harus ditekan duluan dan takut untuk mencobanya dengan alasan takut kena setrum, takut meledak dan sebagainya.

Sebenarnya selagi kita tidak membongkar isi meteran tentu tidak akan ada masalah. Kalau salah pencet-pun palingan pulsa tidak akan bertambah. Supaya tidak salah dalam melakukan pengisian pulsa token PLN berikut tips cara memasukan nomor token mulai dari awal pembelian sampai dengan pengisian pulsa ke meteran terbaru 2020.

Cara Memasukan Nomor Token Listrik ke Meteran
  1. Kalau belum punya token, silahkan beli dulu Voucer token ke loket pembayaran resmi atau bisa juga ke konter pulsa terdekat.
  2. Setelah pembelian selesai nanti akan dikasih lembaran berisikan nomor token  20 digit angka dan segera bawa pulang 20 digit angka tersebut.
  3. Sesampai dirumah temukan dimana meteran listrik anda, jika posisinya terlalu tinggi gunakan kursi supaya bisa dijangkau.
  4. Cara Mengisi Pulsa Token Listrik di Meteran
  5. Lalu masukkan 20 digit angka tadi dengan cara langsung menekan tombol angka-angka pada meteran. Jika salah memasukan angka tekan panah warna putih sebelah sudut kiri bawah untuk menghapusnya.
  6. Setelah semua kode dimasukkan dengan benar, tekan panah bewarna merah di sudut kanan bawah untuk mulai mengisi.
  7. Jika pengisian berhasil maka akan muncul tulisan BENAR dan pulsa di meteran anda akan bertambah sesuai nominal yang dibeli.

Untuk perlu diketahui pulsa yang telah berhasil di isi ke meteran tidak akan sama dengan pulsa yang dibeli. Misalkan kita beli voucer 20.000 maka pulsa yang terisi ke meteran tidak 20.000 melainkan nanti akan berubah menjadi satuan kWh sesuai dengan tarif dasar listrik PLN.

1 comment for "Cara Memasukan Nomor Token Listrik ke Meteran"

  1. Sebenarnya tidak terlalu sulit, tapi pertama kali sempat binggung juga takut salah.
    ..
    oh ya
    Kalau saya sebelumnya beli pulsa listrik di indomart, namun sekarang saya menggunakan layanan bebasbayar karena lebih mudah tidak perlu keluar rumah, lebih murah dari indomart/konter, dan kelebihannya ada peluang penghasilan tambahan yang mudah didapat jika digunakan secara rutin dari cashback tiap transaksi dan komisi afiliasi tiap transaksi. Ayo coba aja

    ReplyDelete