Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menampilkan Garis Tepi Pada Ms. Word 2007

Pada tulisan ini akan membahas bagaimana cara menampilkan, membuat, memunculkan garis tepi pada halaman Microsoft Word 2007. Garis tepi ini disebut juga dengan margin. Margin adalah garis pembatas bagian tepi halaman. Biasanya jarak garis tepi atau margin ini bisa diatur sesuai keinginan, untuk cara mengaturnya bisa baca disini: Mengatur Ukuran Margin, Kertas, Font Makalah Dengan Benar.

Kembali ke topik masalah. Mungkin sebagian orang kesulitan dalam memunculkan garis tepi pada halaman Microsoft Word. Karena biasanya saat pertama membuka Microsoft Word garis tepi tidak tampil secara defaultnya. Sehingga mereka bingung bagaimana cara menampilkan garis tepi pada halaman microsoft word. Garis tepi bisa memberi kemudahan bagi seseorang dalam mengetik dan kalau sudah terbiasa menggunakan garis tepi ini, maka akan terasa sulit sewaktu mengetik tanpa garis tepi. Dan berikut bentuk garis tepi pada Microsoft Word 2007.


Nah, bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara membuat, menampilkan atau memunculkan garis tepi (garis pembatas) pada halaman Mikrosoft Word ikuti langkah berikut.

Cara Menampilkan Garis Tepi Margin  Ms. Word
1. Buka Microsoft Word seperti biasa.
2. Lalu dibagian pojok kiri atas, tekan tombol Office Button (bentuk bulat) dan setelah itu tekan Word Options dibagian bawahnya.
3. Maka akan muncul jendela pengaturan. Pilih Advanced pada menu bagian kiri.
4. Gulir sedikit kebawah, cari Show document content.
5. Dibawahnya beri centang Show text boundaries. Kemudian klik Ok.



Selamat ya sekarang garis pembatas halaman Microsoft Word anda sudah tampil. Dan anda sudah bisa mengetik dengan rapi sekarang. Jika suatu saat anda ingin menghilangkan garis tepi tersebut ulangi langkah diatas tadi dan hilangkan centang pada "Show text boundaries". Demikianlah tutorial cara membuat garis tepi pada halaman microsoft word.

9 comments for "Cara Menampilkan Garis Tepi Pada Ms. Word 2007"

  1. makasih,.,.bantu banget,.,.
    semoga sukses blognya,.,.

    ReplyDelete
  2. terima kasih simple sangat membantu

    ReplyDelete
  3. terimakasih tips nya bermanfaat sekali bagi saya

    ReplyDelete
  4. Thx so much sedikit tp sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  5. trimakasih.hal yang sepeleh tapi sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  6. Terimakasih untuk tipsnya sangat bermanfaat sekali bagi saya. Sukses teruss yaa.

    ReplyDelete