Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memperbarui / Update Adobe Flash Player Terbaru

Munculnya notifikasi dari Adobe Flash Player memang bikin kesal. Kenapa tidak, yang awalnya dengan penuh rasa gembira kita mau memutar video kesukaan di youtube, eh.. tau-taunya yang muncul malah notifikasi atau kata peringatan dari Adobe Flash Player yang mengatakan "This Plugin is vulnerable and should be update" dan dibawahnya "Activate Adobe Flash". Memang bikin hati tidak tenang dan bertanya-tanya kenapa notifikasi ini selalu muncul ketika mau memutar video youtube. Gambar dibawah ini salah satu contoh ketika saya mutar video youtube yang nongol malah notifikasi yang menyebalkan itu.


Setelah tanya sana-sini akhirnya didapatkan solusi untuk cara mengatasi video yang tidak bisa dibuka yang disebabkan karena minta check for updates tersebut, dan masalah ini sebenarnya bisa diatasi dengan mudah. Setelah dicoba memang berhasil.

Munculnya notifikasi seperti diatas disebabkan karena aplikasi Adobe Flash Player pada komputer sobat masih dalam versi yang lama alias belum diperbaharui. Untuk itu sobat perlu memperbaharuinya terlebih dahulu supaya notifikasi tersebut tidak muncul lagi pada saat sobat melakukan browsing di Mozilla Firefox. Kenapa Mozilla Firefox? karena saya hanya menemukan masalah tersebut pada browser Mozilla Firefox saja sedangkan untuk browser lainya  masalah ini belum pernah terjadi. Nah, bagi sobat pecinta Mozilla Firefox harusnya wajib mengetahui cara mengatasi kesalahan ini. Karena jika tidak ya.. seperti tadi masalahnya.

Sebenarnya notifikasi tersebut bisa saja dihilangkan atau dilewatkan dengan cara mengklik Activate Adobe Flash atau Allow Now atau bisa juga Allow Now Remember. Tapi hal tersebut tidak akan berlaku lama, notifikasi update bisa saja datang pada kesempatan berikutnya. Untuk itu sobat perlu melakukan pembaharuan terhadap Adobe Flash Player.

Tahukan sobat bahwa Adobe Flash Player sebuah aplikasi yang berguna untuk melihat multimedia, Rich Internet Applications, streaming video dan audio pada komputer web browser atau pada perangkat mobile yang didukung. Karena begitu banyaknya kegunaan dari aplikasi ini sekarang mari kita lakukan update Adobe Flash Player terbaru.

Berikut Cara Memperbarui/Update Adobe Flash Player
1. Pertama sobat buka situs ini http://get.adobe.com/flashplayer/ untuk mendapatkan Adobe Flash Palyer terbaru.
2. Jangan lupa hilangkan centang pada Optional offer.
3. Setelah itu klikk Install Now untuk mendownload aplikasi dan Save File untuk menyimpan.
Tunggu sampai aplikasi selesai terdownload. Biasanya sangat cepat karena ukuran file sangat kecil.



4. Jika sudah berhasil, temukan file tersebut. Biasanya terletak dalam My document => Download.
5. Jika sudah ketemu tinggal dibuka, lalu Next.
6. Tunggu proses pemasangan sampai selesai. Jika sudah, tutup Mozilla Firefox dan buka kembali.

Kalau berhasil maka notifikasi yang semula tidak akan muncul lagi. Sehingga akan memberikan kenyamanan bagi sobat saat melakukan browsing di internet seperti memutar video di youtube. Untuk mengecek berhasil atau tidaknya kerja sobat bisa langsung dengan mencoba putar video youtube, atau bisa dicek melalui plugin di Mozilla Firefox dengan cara, pada pojok kanan atas ada opsi berupa garis-garis. Klik opsi tersebut. Lalu pilih Addons / Pengaya. Setelah itu pada bagian kiri klik Plugin. Nah.. sudah mulai terlihat, namanya Shockwave Flash serta lengkap dengan versinya. Jika tidak ada tanda seru warna merah berarti Adobe Flash Player sobat sudah Ok.

2 comments for "Cara Memperbarui / Update Adobe Flash Player Terbaru"