Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengaktifkan IDM di Versi Firefox Terbaru

Cara mengaktifkan IDM pada versi Firefox terbaru. IDM adalah suatu aplikasi yang paling banyak digunakan untuk mendownload berbagai macam jenis file yang ada di internet seperti video, game, lagu mp3, gambar, tema dan file lainya. Namun,  jika addons IDM CC pada firefox terdisable maka tidak akan bisa mendownload langsung dari internet (kecuali sudah ada link downloadnya). Hal ini disebabkan karena addons IDM CC dalam keadaan disable. Addons terdisable karena adanya pembaharuan versi terhadap firefox sehingga mengakibatkan IDM CC tidak kompatibel dengan firefox versi terbaru. Seperti yang terlihat gambar dibawah ini ada pemberitahuan yang mengatakan "IDM CC is incompatible with Firefox 36.0.1."


Untuk melihat atau memastikan addons IDM CC tidak kompatibel dengan firefox sebagaimana yang terlihat pada gambar diatas bisa dengan cara ; klik Menu pada pojok kanan atas - pilih Add-ons / Pengaya - kemudian pada bagian kiri klik Extensi. Maka akan terlihat IDM CC tidak kompatibel dengan firefox.

Pada tutorial ini semua versi terbaru firefox bisa digunakan seperti firefox 36.0.1, firefox 36.0.2, firefox 36.0.3, firefox 36.0.4 sampai firefox 56.0. Silahkan ikuti cara dibawah ini supaya aplikasi IDM anda tidak terdisable lagi.

Berikut Cara Mengaktifkan Addons IDM CC di Versi Firefox Terbaru

1. Pertama kunjungi situs getidmcc.com dengan menggunakan mozilla firefox. Tujuan mengunjungi situs ini adalah untuk mendapatkan addons versi terbaru dari situs tersebut sehingga addons akan disesuaikan secara otomatis dengan firefox yang digunakan.
2. Setelah berada di situs tersebut klik Install, lalu akan muncul sebuah notifikasi dari pojok kiri atas klik Allow. Maka proses download aplikasi akan dimulai secara otomatis, silahkan tunggu sebentar.
3. Jika proses download telah selesai muncul sebuah jendela, klik Install Now untuk memasang addons ke firefox. Maka instalasi telah sukses dengan adanya notifikasi "IDM CC has been installed succesfuly" pada pojok kiri atas.
4. Sekarang silahkan restar firefox anda dengan cara tutup firefox dan buka kembali. Maka Addons idm cc pada komputer anda telah aktif. Sekarang silahkan lihat hasilnya dengan cara, Pilih menu berupa garis-garis pada pojok kanan atas, klik Addons/Pengaya dan klik Extensi pada bagian kiri. Maka akan terlihat IDM CC telah aktif.

Dengan begitu berarti sekarang IDM anda sudah aktif. Gimana, cukup mudah bukan. Ya, mudah kok. Tentunya sekarang anda sudah bisa lagi mendownload file di internet menggunakan IDM karena addons IDM CC telah di enable atau diaktifkan.

Aplikasi IDM memang sangat banyak keuntungannya. Beberapa keuntungan IDM adalah proses download lebih cepat, saat download bisa di pause untuk dilanjutkan nantinya dan link download bisa keluar otomatis jika terdeteksi video atau suara pada saat browsing. Baiklah, saya rasa cukup itu dulu tutorial tentang cara mengaktifkan IDM di versi Firefox terbaru 2017,2018.

31 comments for "Cara Mengaktifkan IDM di Versi Firefox Terbaru"

  1. Kalau sudah terinstal, knpa (kadang) suka gk bisa juga, ya? Di situ saya merasa sedih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Itu karena Add-ons IDM belum kompatible dengan mozilla firefox. Untuk itu supaya kompatibel mbak harus mengikuti Cara Mengaktifkan Add-ons IDM di Versi Firefox diatas dengan baik dan benar.

      Delete
  2. udah bisa tp kok waktu aku play dailymotion jadi ngga mau ngeplay videonya?

    ReplyDelete
  3. Terimakasih...Info Dan Solfwarenya !

    ReplyDelete
  4. tengkiu om big thumbs deh

    ReplyDelete
  5. gan koq saya coba belum kompatible dengan mozilla firefox 39.0 pdahal saya udah ikutin cara di atas.? mohon bantuannya.

    ReplyDelete
  6. gk bisa aktif pas di youtube ???

    ReplyDelete
  7. di saya gak bisa, krn hanya terdapat tulisan disable & romove

    ReplyDelete
    Replies
    1. idm cc could not be installed because it is not compatible with firefox 40.0

      Delete
  8. bullshit nie tetep ga bisa gan :v

    ReplyDelete
  9. sekarang jadinya idm integration, setelah mozilla jadi versi 40.0.3 idm cc harus diganti tpi smpe skrang belum ada yg buat, sulllllit lit , silit, bullsh*t

    ReplyDelete
  10. sama gan saya juga gak bisa

    ReplyDelete
  11. saya sudah coba, tapi tidak berhasil karena idm saya bukan versi terbaru. ada cara lain g supaya idm versi lama saya kompatibel dengan firefox versi terbaru? atau memang saya musti update idm saya dahulu?
    terima kasih

    ReplyDelete
  12. thanks broo.... berhasil IDM nya, nice infonya

    ReplyDelete
  13. Makasi Gan udah bisa... tapi ko ada dua yah yg satu gak bisa diaktifkan... mohon pencerahan na ga...

    ReplyDelete
  14. untuk firefox 45.0 kog gk bisa ya gan??

    ReplyDelete
  15. thank you mas brooo.... cool..

    ReplyDelete
  16. makasih banget gan, bermanfaat pisan

    ReplyDelete
  17. it work! makasih banyak gan infonya.

    ReplyDelete