Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Membuat Tulisan PowerPoint Bisa Bergerak Saat Slide Terbuka

Power point adalah sebuah aplikasi dari microsoft yang biasa digunakan untuk presentasi oleh semua orang seperti di sekolah, kampus, kantoran dan lain-lain. Membuat tulisan bergerak pada power point adalah cara yang paling bagus untuk dilakukan agar dalam melakukan presentasi slide tidak terlihat kaku dan lebih menarik. Tulisan bergerak maksudnya adalah bagian-bagian tulisan atau gambar yang munculannya bisa diatur mana yang lebih dahulu dimunculkan dan efek apa saja yang paling bagus untuk diterapkan. Banyak efek yang tersedia nanti pada pilihanya seperti tulisan berasal dari samping, bawah, atas dan dengan cara melayang. Untuk itu silahkan atur tampilan power point anda dengan baik supaya terlihat lebih bagus. Berikut cara mengatur tampilan power point pada laptop atau komputer dengan mudah.

Cara Megatur Efek Tulisan di Power Point Agar Bisa Bergerak Saat Pertama Slide Terbuka.

1. Buatlah beberapa tulisan dan gambar pada slide.
2. Untuk membuat efek bergerak perhatikan gambar dibawah ini.


3. Keterangan gambar:
    - No 1 : blog tulisan yang akan diberi efek.
    - No 2 : klik menu animation pada menu bagian atas.
    - No 3 : klik "Custom Animation".
    - No 4 : Pilih efek yang di inginkan.

4. Pemberian efek pada tulisan yang di blok ( Cara Kerja Sensor) sudah berhasil.
5. Lakukan hal yang sama pada konten lainya.

Jika sudah, sekarang buktikan apakah efek tersebut sudah berhasil diterapkan dengan menekan F5, lalu tekan panah bawah atau klik mouse kiri untuk menperagakanya, jika berhasil maka tulisan akan keluar satu persatu atau sesuai dengan efek yang anda berikan pada tulisan. Misalkan anda berikan efek pada tulisan satu kalimat saja maka munculnya akan satu-persatu kalimat juga. Gimana mudah bukan.. Sekarang silahkan atur efek seperti apa yang anda inginkan.

Itulah cara membuat atau mengatur tulisan pada power point agar bisa muncul satu-persatu atau bergerak. Selamat mencoba semoga berhasil.

4 comments for "Membuat Tulisan PowerPoint Bisa Bergerak Saat Slide Terbuka"