Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Melakukan Cleaning Hp Android Menggunakan Clean Master

Clean Master adalah sebuah aplikasi android yang berfungsi untuk membersihkan cache yang tujuannya supaya penggunaan memori RAM tidak mencapai batas maksimum, sehingga dapat mempercepat performa Hp android yang yang lemot. Selain itu anda juga bisa memantau penggunaan memori dengan mudah. Untuk mendapatkan aplikasinya dengan mudah anda bisa unduh secara gratis di Play Store ataupun di Google Play.
Begitulah penjelasan singkat tentang Clean Master. Sekarang kembali ke topik yaitu cara membersihkan memori menggunakan clean master pada Hp android. Perhatikan langkah dibawah ini.

Cara Melakukan Cleaning Hp Android Menggunakan Clean Master:

1. Download terlebih dahulu aplikasi Clean Master di Play Store dan install.
2. Jika sudah, jalankan aplikasi Clean Master.


3. Maka akan terlihat status "Penyimpanan" dan "RAM". Dibawahnya ada "Berkas Sampah, Pengoptimal Memory, Antivirus dan Pengelola App". Nah,, silahkan bersihkan berkas sampah terlebih dahulu dengan menekan Berkas Sampah  lalu tekan Bersihkan.
4. Jika sudah, sekarang tekan Pengoptomal Memory lalu tekan Bersihkan.
5. Selesai.

Dengan cara tersebut maka hp smartphone anda telah terbebas dari cache dan sampah yang tidak berguna yang hanya akan memperlambat kinerja dari hp smartphone anda dan selain itu juga memakan lebih banyak memori. Untuk itu lakukanlah pembersihan cache / sampah ini secara berkala. Ok,,saya rasa cukup itu dulu postingan tentang Cara Melakukan Cleaning Hp Android Menggunakan Clean Master dengan menggunakan aplikasi android clean master. Silahkan dicoba agar kinerja hp anda menjadi lebih baik.

Anda tidak punya moden untuk internetan? baca disini internetan di laptop tanpa modem Tips Menjadikan Hp Smartphone Sebagai Modem.

Baca juga Cara Mengembalikan Data Yang Terhapus Pada Memory Card  jika data penting anda terhapus secara tidak sengaja.

4 comments for "Melakukan Cleaning Hp Android Menggunakan Clean Master"

  1. Apa bisa clean master menghapus aplikasi di android? Soalnya ada warning seperti itu. Jadi seperti kita harus hapus aplikasi2 di hp. Bagaimana ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, Cleaning Master juga dapat menghapus aplikasi jika masuk ke Pengelola App. Tapi jika agan hanya melakukan cleaning maka seperti diataslah caranya.

      Delete
  2. Gan cara masuk menu privacy d clean master gimana,tolong tutornya pake gambar.n.!!

    ReplyDelete
  3. memang bagus aplikasi ini,,bikin ringan tapi mungkin dipelajari lebih lanjut dan hati2 gan. Foto2 terbaik saya hilang sejak instal ini,masih proses pencarian sekarang nih,Dan itu cuma memakai (Clean Junk Files) di android dan di pc juga sama problemnya, foto2 tertentu amblas ???

    ReplyDelete