Cara Copy Paste Tulisan Yang Dikunci di Internet


Mau tau cara mudah copy paste (copas) tulisan yang dikunci di internet? baiklah, baca terus tulisan ini. Tulisan-tulisan yang dikunci di internet seperti di blog diakibatkan karena diprotect oleh yang punya blog agar tidak ada yang copas sembarangan tanpa menampilkan sumber aslinya sehingga bagi pembaca yang ingin menyalinnya menjadi tidak bisa. Tapi jangan khawatir disini saya akan memberikan tipsnya. Sebagian orang yang tidak tahu cara menyalin tulisan yang dikunci di internet mungkin akan langsung kabur dan mencari artikel lain yang bisa dicopas. Tapi ternyata artikel lain pun tidak ditemukan sebagus yang tadi? sehingga pembaca akan kecewa. Tapi sekarang kecewa itu akan terobati dengan adanya tutorial ini. Berikut simak tipsnya.

Jika menggunakan browser Google Chrome:
1. Buka halaman yang akan dicopas menggunakan Google Chrome. 
2. Lalu tekan CTRL+P. (kalau tidak bisa klik menu pada pojok kanan atas dibawah "X" pilih Print atau Cetak)
3. Nah, sekarang anda sudah bisa copy semua tulisan yang ada dihalaman tersebut. Untuk memperbesar tulisan tekan tanda + di sudut kanan bawahnya.



Jika menggunakan browser Mozilla Firefox:
1. Buka halaman yang akan dicopas menggunakan Mozilla Firefox.
2. Tekan CTRL+S. Lalu Save.
3. Lihat hasil save di folder download My Document => Download , akan terlihat lambang browser mozilla. Klik kanan lambang tersebut lalu edit.

4. Sekarang akan terbuka halaman yang akan dicopas tadi. Silahkan memulai copy tulisanya. 
5. Selesai. Cara ini juga berlaku pada Google Chrome.

Sekarang tidak perlu pusing dan kecewa terhadap tulisan yang tidak bisa di copy di internet karena anda sudah menemukan solusinya disini. Saya rasa cukup mudah dimengerti. Untuk itu sekian tutorial tips dan trik tentang Cara Copy Paste Tulisan yang Dikunci di Internet. Semoga tidak pusing lagi.

22 komentar

Saya sebel kalau ada blog tutorial tapi artikelnya dikunci jadi gak bisa copy kode-kode tutorial yang di berikan.
Semoga bisa dengan cara ini.

Benar sekali gan,,blognya tutorial tapi tulisannya diproteksi gimna mau copy scriptnya...parah..

Sangat membantu sekali informasinya. Terima kasih banyak dan salam....

Iya betutl gan, itu namanya sok tau pura-pura mo ngajarin orang tapi pelit

Sama-sama, salam balik dari admin. Jangan lupa berkunjung pada artikelnya ya :)

Hehe, bener sekali itu gan. Katanya berbagi tapi pas di copy kaga bisa sama aja bohong.. ya nggak :D

Trima ksih sohib atas tulisnnya, ane jdi bisa CO-PAS !

Makasi yahh, Ternyata mudah banget. Kirain harus download dulu aplikasinya. hahahha

Mantap gan trik yang luar biasa sangat mebantu sya dah banyak berhasil copas tanpa kesulitan lagi makasihhhhhh triknya

Njir Gampang amat caranya :v
thx gan

infonya mantap..
ternyata mudah ya..

terima kasih gan
info nya sangat bermanfaat sekali

workk,,,mudah sangat

wow...sangat bermanfaat..terimakasih..it's works!

by.ahmad rojiki,tegal

alhamdulillah... makasih ya gan ats ilmu nya....

hahaha... betul gan masa web edukasi (artikel Tugas), atau tutorial di kunci sih textnya. bukan males. tapikan kalo lagi gak sempet keperpus atau beli buku itu sangat membatu kalo bisa di copas

maturnuhun kang...membantu BANGET.

MANTAP JIWA.... THANKYOU AUTHOR! :D

Ngk bisa ini, aku udah coba..sepertinya dikunci wattpadnya


EmoticonEmoticon