Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengembalikan Data Terhapus Pada Memori / Flashdisk

Kali ini saya akan berbagi tutorial tentang cara agar bisa mengembalikan lagi data yang hilang atau terhapus pada kartu memori atau flashdisk. Banyak orang yang yang tidak sengaja datanya terhapus pada kartu memori atau flashdisk. Kadang data itu sangat penting sekali dan ingin mengembalikannya. Bagaimana caranya?

Baiklah pada tips cara mengembalikan data yang terhapus pada kartu memory, flasdisk ataupun komputer seperti foto, video, lagu mp3 dan lainnya sangatlah mudah dan tidaklah terlalu rumit, cukup menggunakan sebuah software yang bernama CardRecovery. Software ini ukuran kapasitasnya sangat kecil, jadi lebih ringan dan cepat untuk digunakan dan tidak memberatkan komputer

Cara Mengembalikan Data yang Terhapus Pada Memori

1. Download dulu aplikasi CardRecovery di google atau 4shared.
2. Setelah berhasil di download lalu Install.
3. Setelah itu jalankan CardRecovery.
4. Jika program sudah terbuka maka anda akan berada pada halaman welcome klik saja "Next".
5. Masuk ke step 1, pilih target memory yang akan dikembalikan datanya pada "Memory Card Drive Letter".  Misalnya memoy sobat berada pada E maka pilih E. Jika belum muncul tekan Refresh untuk memunculkanya.
6. Dibawahnya ada 3 pilihan seperti Photos, Videos dan Audios. Pilihlah sesuai dengan tipe file yang akan sobat cari. Misalkan ingin mengembalikan foto yang terhapus maka centang "Photos". Lalu klik "Next".


7. Sekarang masuk ke step 2 yaitu proses mengembalikan data. Proses ini membutuhkan waktu yang lamanya tergantung banyak file yang akan ditemukan oleh CardRecovery.Setelah selesai klik "Next'.
8. Pada step 3 ini anda sudah bisa melihat hasilnya. Untuk menyimpanya tekan "Select All" kemudian "Next'.
9. Proses untuk mengembalikan foto anda sedang berjalan. Silahkan ditunggu.. Setelah selesai anda bisa melihat hasilnya di My Document pada folder CardRecovery.
10. Selesai.

Gimana mudah bukan, sekarang file yang terhapus sudah kembali lagi. Baiklah saya rasa cukup itu dulu tips tentang cara mengembalikan data yang terhapus pada memory card. Semoga bisa membantu teman-teman yang ingin mengembalikan data yang hilang pada memori.

4 comments for "Cara Mengembalikan Data Terhapus Pada Memori / Flashdisk"

  1. min, saya sudah download aplikasi nya dan coba ternyata gak bisa di-Save ? Tulisannya "Enter Serial Number" saya gak punya serial number nya. Jadi, gimana min ? Tolong bantuannya

    ReplyDelete
  2. Registrasi dulu CardRecovery-nya sbelum digunakan. Mas bisa cari di google : cara mengatifkan CardRecovery gratis.

    ReplyDelete
  3. Mas, semua foto saya terhapus karena clean master. Gimana cara kembaliinnya lagi ya. Dengan cardrecovery ini bisa ga ya? Makasih

    ReplyDelete