Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Memasang Iklan Adsense Diatas Postingan Blog

Pada artikel sebelumnya saya sudah posting tentang cara meletakkan, menampilkan atau memasang iklan adsense di bawah postingan blog, dan sekarang bagaimana cara memasang iklan adsense diatas postingan blog? seperti yang terlihat pada blog-blog lainnya.

Memasang iklan diatas postingan blog memang memberikan keuntungan bagi publishernya dengan meningkatnya pendapatan google adsense . Hal ini disebabkan karena posisi iklan yang berada diatas postingan blog mempunyai posisi yang strategis, tepat dan terbaik dalam menempatkan iklan adsense.

Baiklah, sebentar lagi kita akan masuk ke langkah-langkah cara pemasangan iklan adsense diatas postingan blog. Mungkin sudah banyak yang posting tentang ini, namun meskipun begitu saya tetap akan posting dengan cara saya sendiri karena terkadang tiap-tiap blog pasti akan berbeda-beda cara penyampaiannya. Ada yang mudah dimengerti dan ada yang sulit. Dan semoga blog ini termasuk mudah dimengerti bagi pemula.

Berikut contoh ikan adsense yang berada diatas postingan atau artikel blog:

Contoh iklan adsense yang berada diatas postingan blog

Ketika meletakkan iklan diatas postingan mungkin ada yang bertanya, "kira-kira ukuran iklan yang cocok untuk di letakkan diatas postingan berapa ya?" jawabnya, ukuran iklan yang cocok adalah 300x250 atau 250x250 dengan jenis iklan Teks dan Gambar. Sebenarnya ukuran 336x280 juga sangat cocok untuk dipasang diatas postingan namun sekarang google sudah memperbolehkannya lagi dengan alasan ukuran iklan terlalu besar sehingga dapat mendorong artikel ke paruh bawah. Baiklah langsung saja ke caranya, jika anda belum mempunyai jenis iklan dengan ukuran diatas silahkan dibuat dulu. 
Baca disini: Cara Membuat Unit Iklan Baru Pada Google Adsense

Setelah iklan dibuat dengan ukuran dan format seperti yang disebutkan diatas, sekarang ambil kodenya dengan menekan get code lalu parse. Anda dapat parse kode iklan pada situs ini
Alat Parse Kode HTML Blogger Gratis

Tujuan diparse supaya kode iklan bisa dibaca oleh template dan tidak terjadi error saat menyimpan. Setelah kode diparse untuk sementara, biarkan kode terletak disana terlebih dahulu dan sekarang ikuti langkah dibawah ini dulu untuk memasangnya.

Cara Memasang Iklan Adsense Diatas Postingan Blog
  • Login ke blogger >> Template >> Edit HTML.
  • Lalu cari kode ini <data:post.body/> (gunakan Ctrl+F untuk mempermudah pencarian). Kalau kode lebih dari satu coba pilih kode yang paling bawah. 
  • Salin kode yang diparse tadi tepat diatas kode <data:post.body/>.
  • Jika sudah klik Simpan Template.
Dengan cara di atas berarti iklan sudah bisa tampil di atas postingan blog anda atau dibawah judul blog. Jika anda ingin menampilkan iklan di atas postingan tapi agak menjorok ke dalam postingan dibagian kiri (disudut artikel) bisa menambahkan kode ini.

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<div style='float:left;width:310px;height:260px;padding:0 0px 0px 0;'>
letakkan kode iklan yang sudah diparse disini
</div></b:if>

Ganti tulisan warna biru dengan kode iklan yang sudah diparse lalu letakkan diatas <data:post.body/> sebagaimana langkah - langkah diatas tadi. Jika berhasil maka iklan akan tampil di atas postingan blog yang menjorok ke dalam pada bagian kiri. Anda bisa merubahnya ke ke bagian kanan dengan mengganti float:left deng float:right pada kode di atas.

Post a Comment for "Cara Memasang Iklan Adsense Diatas Postingan Blog"