Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan Harga Terbaru

Samsung Galaxy S8 adalah jagoan samsung di ranah gadget tahun 2017 bersamaan dengan Samsung Galaxy S8. Baru-baru ini, tepatnya di bulan Maret telah diperkenalkan dan diluncurkan. Ada banyak perubahan radikal yang dilakukan oleh Samsung untuk seri ke-8 Galaxy tersebut. Salah satunya adalah desain smartphone ini yang semakin mewah dan berkelas. Ketika pertama kali melihat smartphone tersebut, kita akan dibuat takjub. Tidak lagi akan menemukan tombol fisik untuk "home" di bagian depan.

Selain perubahan tersebut perubahan lain yang mampu membuat smartphone ini tampil semakin menawan sehingga banyak yang memprediksi akan mampu mengalahkan iPhone 8 sekalipun dengan spek layar ke body yang mencapai 83,6%. Berbekal ukuran layar yang luas dan bezel yang tipis membuat smartphone ini terasa sangat nyaman ketika digenggam. Secara keseluruhan, dimensi smartphone ini mencapai 148.9 x 68.1 x 8 mm dengan bentang layar mencapai 5.8 inci.

Beratnya hanya 155 gram. Ketika digenggam, siapa sangka jika smartphone ini punya layar hampir 6 inchi. Bahkan jika dibandingkan dengan smartphone dengan layar 5 inchi pada umumnya, smartphone ini masih unggul dalam hal ukurannya yang lebih kecil.

Samsung Galaxy S8

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

Desain dan layar
Telah disebutkan di bagian atas, ukuran dari smartphone ini, walaupun bukan menjadi yang tertipis, namun smartphone ini terasa mungil saat digenggam padahal mengusung layar berukuran 5.8 Inch. Secara keseluruhan, body smartphone dilindungi Corning Gorilla Glass 5 di depan maupun di belakang.

Dibandingkan dengan iPhone 7 yang tidak menyertakan lubang untuk jack 3,5 mm, Galaxy S8 masih menyertakan colokan jack 3,5 mm. Ditempatkan pada bagian bawah bersama-sama dengan slot USB.

Yang menjadi senjata utama smartphone ini ketika pertama diperkenalkan adalah infinity display di bagian depan dengan resolusi quad HD memiliki rasio 18,5:9. Membuatnya sejajar dengan smartphone berkelas lainnya seperti LG G6.

Dengan kehadiran layar tersebut, boleh dibilang, Samsung Galaxy S8 merupakan salah satu smartphone dengan layar terbaik di pasaran saat ini. Mampu menampilkan gambar yang fantastis dan jernih serta warna-warna yang natural.

Hardware dan software
Tidak hanya punya desain yang ciamik, namun Galaxy S8 juga hadir dengan jeroan yang mumpuni. Hal tersebut bisa kita lihat dari:
  • Chipset: Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835 (model AS). Pilihan lain menggunakan exynos 8895 Octa.
  • Processor: Octa-core (4x2.35 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo) untuk model Amerika Serikat. Sedangkan model EMEA menggunakan CPU Octa-core (4x2.3 GHz & 4x1.7 GHz). Chipset dan CPU tersebut didukung GPu Adreno 540, RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.
Jika anda merasa memori internal yang tersedia kurang besar, memori smartphone ini bisa di ekspansi dengan microSD up to 256 GB. Sayangnya, Samsung tidak lagi menyertakan penyimpanan cloud sebagai fitur tambahan seperti pendahulunya Galaxy S7 yang menyertakan cloud storage.

Antarmuka smartphone ini menggunakan TouchWiz UI. Sudah support 3D Touch, namun sayangnya hanya berfungsi pada tombol home saja. Untungnya, Samsung tetap menyertakan always on display pada S8 seperti pada S7.

Secara garis besar, smartphone ini mampu berlari dengan cukup kencang. Masalah lag di antar muka (UI) yang sering terjadi pada S7 sudah bisa di atasi pada seri terbaru ini.

Kamera
Sepintas, tidak ada perbedaan antara kamera S7 dengan kamera Galaxy S8. Kedua-duanya sama-sama menggunakan sensor 12 MP di bagian belakang. Namun jangan salah, kamera terbaru ini punya kemampuan 19% lebih baik dibandingkan dengan kamera yang ada pada S7. Karena menggunakan sensor size sebesar 1/2.5" dan ukuran pixel pada kisaran 1.4 µm.

Di bagian depan ada sedikit peningkatan ukuran kamera, dari 5 MP pada seri S7 meningkat jadi 8 MP pada S8.

Konektivitas dan Fitur
Beberapa konektivitas dan fitur dari smartphone ini antara lain:
  • WiFi
  • Bluetooth v5.0
  • GPS
  • NFC
  • USB versi 3.1 (USB type-C 1.0)
  • Sensor berupa iris scanner dan fingerprint
  • Fast battery charging dan wireless charging


Baterai
Sayangnya, smartphone ini hanya mengandalkan baterai 3000 mAh, sama seperti seri S7. Sehingga pengguna tidak bisa banyak berharap untuk mendapatkan smartphone yang mampu bertahan lebih lama dibandingkan dengan pendahulunya.

Harga Samsung Galaxy S8

Harga terbaru Galaxy S8 bulan ini adalah Rp 10.499.000. Dan untuk harga second belum tersedia.

Itulah informasi mengenai spesifikasi dan harga terbaru dari Samsung Galaxy S8 atau Samsung S8. Apabila ada kekeliruan atau kesalahan pada tulisan di artikel ini, mohon untuk memberikan kritik dan saran guna menyempurnakan artikel ini. Terima kasih,

Post a Comment for "Spesifikasi Samsung Galaxy S8 dan Harga Terbaru"