Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mudah Memperbaiki Semua Error PB Garena

Berbicara masalah error yang terjadi pada game Point Blank garena berarti juga berbicara tentang solusinya. Terkadang error yang ada tidak kunjung ditemukan solusinya sehingga pada akhirnya troopers malah bingung sendiri. Ada juga yang menyampaikan keluhan mereka pada Fanpage resmi Point Blank garena, forum dan ditempat lainya. Tapi masih belum juga ditemukan solusi yang tepat terhadap permasalahan yang dialami. Untuk itu pada artikel ini saya mencoba menguraikan berbagai macam permasalahan yang terjadi pada PB Garena serta menuliskan solusinya atau cara memperbaikinya.

Beberapa error atau kesalahan yang mungkin terjadi pada saat menjalankan game Point Blank Garena Indonesia adalah seperti Security Alert, Login Habis Waktu, Sering Stuck Pada Loading XIGNCODE, Sedang Mempersiapkan Game, Mengecek Server Sangat Lama, Gagal Pindah Server, Gagal terhubung ke server Akan exit game, Konesik bermasalah Exit game, i3Engine Event Log, BugTrap yang ditandai dengan kumbang hijau (A Crash has been detected by Bugtrap).

Berbagai macam error yang ditemukan pada Point Blank Garena

Berikut Jenis Error yang Terjadi pada PB Garena serta Cara Memperbaikinya

Security Alert  (Suspicious Program Detected)
Untuk masalah Security Alert biasaya terjadi pada saat sedang asyik bermain game PB atau pada saat loading game tiba-tiba keluar notice "Security Alert". Pastinya ini sangat menjengkelkan bagi troopers yang mengalaminya. Maka dari itu perlu solusi untuk cara mengatasinya. Berikut solusinya:
• Jika anda menggunakan chit (program ilegal) segera hapus chit tersebut, kalau tidak char anda akan dibaned karena sudah terdeteksi.
• Coba matikan Antivirus pada komputer anda. Bisa juga dengan tidak mematikan antivirus tapi masukan PBLauncher.exe ke daftar pengecualian Antivirus.
• Jika masih tidak bisa coba Full Scan komputer dengan Antivirus
• Buat Thread dengan judul permasalahan Anda di Forum PB Garena dengan mencantum
   kan UID anda.
• Pada settingan PB (bagian Perfomance) coba buat Medium jangan dibuat High. Untuk setting hal tersebut bisa melalui PBConfig.exe (di dalam folder PB Garena).

Login Habis Waktu! Silahkan periksa jaringan anda
Error ini terjadi pas saat login ke ke Garena+ atau saat tekan Launcher Point Blank garena lalu memasukan ID dan Password, setelah tekan Login Garena loadingnya sangat lama dan pada akhirnya muncul error "Login Habis Waktu! Silahkan periksa jaringan anda".
Untuk masalah seperti ini biasanya terjadi pada pengguna Indihome yang menggunakan modem merk ZTE. Solusi: coba ganti Firewall Level menjadi  Middle pada settingan modem anda. Cara masuk ke settingan modem, buka browser lalu buka alamat ini 192.168.1.1
Kemudian login dulu, setelah berhasil login pilih Security → Ganti Hight menjadi Middle, pada Firewall Level.

Sering Stuck Pada Loading XIGNCODE
Error Stuck tidak akan dialami oleh pengguna Indihome dan Speedy. Karena biasanya error ini hanya akan dialami oleh pengguna ISP atau Provider tertentu saja, seperti pengguna modem Smartfrend (Andromax), modem Indosat, dan lainnya. Error stuck terjadi pada saat loading XIGNCODE. Lalu, bagaimana solusinya?
Solusi: biasanya provider Smartfren dan Indosat menggunakan IP dinamis yang terkadang akan mendapatkan IP dari luar Indonesia atau IP Internasional. Solusinya, coba Restart modem Smartfren anda sampai ia mendapatkan IP Local.

Sedang Mempersiapkan Game
Saat masuk room yang sudah play, lalu kita akan bergabung kedalam game tersebut. Sesaat setelah mengklik tombol "Ready" dan masuk ke dalam game ada notice "Sedang mempersiapkan game", ini sering terjadi pada hampir semua troopers apa lagi sampai membuat si player menunggu bermenit-menit hingga akhirnya keluar dari permainan.
Solusi: masalah ini biasanya terjadi pada saat kita berada dalam room yang membatasi player masuk saat game sudah dimulai. Cara mengetahui room yang menggunakan settingan ini masuk ke room tersebut lalu klik option. Nah jika bagian player masuk dibatasi (dicentang) maka anda tidak akan bisa bergabung dengan room tersebut sampai pertempuran selesai. Solusinya harus ready bareng sebelum game dimulai, atau cari room yang belum play, atau room yang tidak ada batasan player masuk.
Selain itu, pemasalahan ini juga diakibatkan oleh jaringan yang kurang stabil. Solusinya jika anda telah keluar coba tekan play lagi.

ID Sedang Digunakan
ID sedang digunakan ini adalah masalah login ke dalam game Point Blank. Saat loading game telah selesai dan sudah mau masuk ke server tiba-tiba muncul notice "ID sedang digunakan". Masalah ini biasanya terjadi pada saat mau mereload atau memulai ulang game PB.
Solusi: ketika anda telah exit dari game, jangan langsung tekan "Mulai Point Blank". Tapi coba logout dulu Garena+ sampai benar-benar logout. Setelah itu silahkan login kembali dan memulai game. Biasanya notice ID sedang digunakan tidak muncul lagi.

Mengecek Server Sangat Lama (mulai Point Blank)
Saat mengklik icon Point blank pada Garena+ untuk mengecek server sangat lama sekali untuk menampilkan "mulai Point Blank" yang berwarnakan merah.
Solusi: untuk masalah ini biasanya berhubungan dengan jaringan, coba cek jaringan anda apakah sudah benar stabil. Jika jaringan sudah stabil tapi masih bermasalah, sekarang coba cek pengaturan Firewall pada komputer atau settingan modem anda. Pastikan Firewal dalam keadaan off.

Gagal Pindah Server
Saat masuk dan pas mengklik server yang dituju, karakter berhenti tiba-tiba dan sekitar 5-15 detik ada notice yang muncul (gagal pindah server), hal seperti ini tidak biasanya terjadi.
Solusi: masalah semacam ini juga sudah pernah saya temukan, sepertinya ini hanyalah masalah sesaat. Untuk mengatasinya biasanya saya masuk ke server lain, jika bisa maka mencoba kembali masuk ke server yang bermsalah tadi dan pada akhirnya bisa juga.

Itulah beberapa permasalahan yang biasa dialami oleh player Point Blank Garena Indonesia. Semoga dengan informasi diatas dapat membantu player dalam mengatasi masalahnya. Mungkin informasi diatas masih kurang sempurna. Untuk itu, perlu juga masukan dan saran dari player semua agar artikel ini bisa sempurna sehingga bisa bermanfaat untuk kita bersama. Ayo, tulis pengalaman kalian yang pernah mengalami masalah ini dan tulis juga solusinya (kalau ada) pada kolom komentar dibawah ini, terima kasih.

Post a Comment for "Cara Mudah Memperbaiki Semua Error PB Garena"