Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Menghilangkan Pemutakhiran Firefox yang Selalu Muncul Saat Startup

Beberapa hari yang lalu saya dikesalkan oleh masalah yang muncul yaitu saat mau membuka browser Mozilla Firefox selalu muncul jendela "Pemutakhiran Firefox". Saya berharap agar bisa menyelesaikan masalah ini. Kemudian mencoba utak-atik pengaturan yang berhubungan dengan Pemutakhiran Firefox akhirnya ketemu juga dan masalah terselesaikan, berikut caranya.

Jendela "Pemutakhiran Firefox" muncul untuk mengingatkan pengguna memasang Firefox ke versi terbaru. Jendela itu tidak akan muncul lagi jika Firefoxnya sudah dalam versi terbaru. Tapi jika nanti Firefox ada pembaruan maka ia akan muncul lagi. Sebenarnya ini tidak masalah karena akan membuat Firefox menjadi terupdate.

Lalu masalahnya dimana? masalahnya jika komputer menggunakan sistem restore seperti deepreeze/ shadow defender dan Firefox telah diperbaharui tentu akan kembali ke versi semula ketika komputer di hidupkan ulang. Saat mau buka Firefox kembali pasti akan muncul lagi jendela "Pemutakhiran Firefox" dimana Firefox akan diupdate atau diperbaharui lagi, begitu seterusnya. Kalau dilanjutkan proses updatenya lumayan lama tergantung dari kecepataninternet anda.

Pemutakhiran Firefox

Lalu apa solusinya untuk masalah tersebut? solusinya adalah tentu kita harus menonaktifkan sistem update otomatis pada Firefox agar jendela "Pemutakhiran Firefox" tidak muncul lagi.

Kalau sudah dinonaktifkan gimana cara memperbaharuinya lagi? tenang aja, memperbaharui Firefox bisa dengan cara manual. Berikut akan saya jelaskan cara menonaktifkan fungsi otomatis update Firefox (Pemutakhiran Firefox) dan cara mengupdate Firefox secara manual.

Langkah-langkah Menghilangkan Pemutakhiran Firefox (Update Otomatis)

- Jika komputer anda menggunakan sistem restore seperti deepreeze atau shadow defender silahkan menonaktifkannya terlebih dahulu.
- Kemudian buka browser Mozilla Firefox, pada pojok kanan atas klik Menu - pilih Pengaturan.


- Scroll atau gulir terus ke bawah sampai ketemu Pemutakhiran Firefox dan centang pada "Periksa pemutakhiran, biarkan saya memilih memasangnya atau tidak".


- Menonaktifkan Pemutakhiran Firefox secara otomatis selesai.

Mengupdate Firefox secara manual
- Seperti biasa, jika komputer menggunakan sistem restore seperti deepreeze atau shadow defender silahkan menonaktifkannya terlebih dahulu.
- Lalu buka Mozilla Firefox. Pada pojok kanan atas klik Menu dengan icon garis-garis. Pada bagian paling bawah klik Bantuan => Tentang Firefox.
- Firefox akan diperbaharui. Jika pembaharuan belum berjalan klik "Periksa versi baru".

Begitulah informasi cara menghilangkan Pemutakhiran yang selalu muncul pada Mozilla Firefox atau bisa juga disebut cara untuk menonaktifkan update Firefox otomatis. Sebagai tambahan saya juga buatkan cara mengupdate Firefox secara manual. Sekian informasi ini semoga bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.

Post a Comment for "Cara Menghilangkan Pemutakhiran Firefox yang Selalu Muncul Saat Startup"