Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengirim Banyak File di Android dengan Cepat

Halo! kali ini saya akan berbagi tutorial bagaimana cara berkirim banyak file sekaligus sesama hp android dengan mudah dan sangat cepat. Mungkin saat ini masih banyak orang mengirim file berupa foto, video, lagu mp3, gambar dengan menggunakan bluetooth. Tapi mungkin cara itu sudah kurang efisien lagi jika mengirim file dalam jumlah banyak. Mengirim file satu buah saja oke lah prosesnya lumayan cepat, tapi jika ingin menandai banyak file lalu mengirimnya sekaligus menggunakan bluetooth pasti akan sangat lama. Bluetooh akan mengirimnya satu-persatu. Nah, untuk itu perlu cara cepat dalam mengirim file dengan jumlah banyak. Bagaimana caranya? caranya adalah dengan menggunakan aplikasi SHAREit.

Aplikasi SHAREit
Kita akan mengirim file dalam jumlah banyak dengan bantuan aplikasi SHAREit. Aplikasi SHAREit adalah sebuah aplikasi yang fungsi utamanya untuk transfer file dengan cepat. Pengiriman 200 kali lebih cepat dibandingkan dengan buletooth. Kecepatan paling tinggi dengan SHAREit bisa mencapai 20M/detik. Wah! luar biasa ya. Tidak heran lagi kalau penggunanya sampai dengan 100juta pengguna diseluruh dunia dengan rating yang lumayan bagus. Baiklah, yuk langsung saja intip langkah-langkah dibawah ini.

Cara Mengirim Banyak File di Android dengan Cepat
1. Bagi kamu yang belum punya download dulu aplikasi SHAREit di Playstore (HP pengirim dan penerima harus sama-sama memiliki aplikasi ini).
2. Jika sudah buka aplikasinya.
3. Akan terlihat tombol KIRIM dan TERIMA. Tekan KIRIM bagi kamu yang akan mengirim file. Dan tekan TERIMA bagi dia yang menerima file.
- Dalam hal ini pengirim memilih dulu file yang akan dikirimnya misal seperti; Foto, Video, Aplikasi, Musik. Lalu tekan Kirim.
- Dan si penerima menunggu pengirim untuk mengirim filenya.
4. Radar akan mencari Hp penerima. Jika sudah ketemu, tekan icon penerima.
5. Lalu penerima juga akan melihat icon pengirim di radarnya. Tekan Icon tersebut maka file akan langsung terkirim.
6. File otomatis tersimpan di Folder SHAREit.

Begitulah langkah-langkah cara menggnakan aplikasi SHAREit, mengirim file dengan mudah dan sangat cepat, baik sesama android maupun android ke komputer, atau komputer ke android. Untuk tutorial kirim file dari android ke komputer menggunakan aplikasi SHAREit akan kita update pada kesempatan berikutnya. Semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Cara Mengirim Banyak File di Android dengan Cepat"