Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengambil Screenshot di Samsung S7 dan S7 edge

Tekadang kita perlu mengambil gambar pada tampilan ponsel yang kita miliki. Pengambilan gambar ini dinamakan screen capture atau screenshot. Pada beberapa merk ponsel mungkin memiliki beberapa cara yang berbeda dalam pengambilan screenshot, salah satunya adalah pada Samsung S7 dan Samsung S7 Edge yang merupakan ponsel kelas atas di tahun 2016 yang baru saja di rilis pada bulan Maret.

Untuk mengambil gambar screenshot pada hp samsung S7 dan S7 edge ada dua cara. Anda bisa memilih cara mana yang termudah menurut anda. Berikut ini beberapa cara mengambil screenshot layar Hp samsung S7 dan Samsung S7 Edge.
- Pertama, dengan menekan tombol Home (berada dibawah layar) tekan bersamaan dengan tombol Power (berada di samping kanan) dan tahan kedua tombol tersebut beberapa detik maka screenshot pada layar hp anda akan tersimpan di Galery atau bagian folder screenshot.
- Kedua, dengan menyapu layar menggunakan telapak tangan ke arah samping, baik itu samping kanan maupun samping kiri.
Tips Ambil Screenshot pada Samsung S7 dan S7 Edge

Jika tidak bisa, maka anda harus mengaktifkan fitur ini terlebih dahulu melalui settingan. Masuk ke menu Pengaturan - Fitur lanjutan - Usapkan telapak tangan untuk mengambil gambar layar. Centang ke arah kanan untuk mulai mengaktifkannya.

Dengan kedua cara tersebut anda sudah bisa mengambil screenshot atau gambar pada layar hp S7 atau S7 edge. Selain itu anda juga dapat mengaktifkan fitur tangkap cerdas. Tangkap cerdas adalah sebuah fitur dimana saat screenshot diambil langsung bisa diedit dengan memotong atau membagikannya. Untuk mengaktifkan fitur tangkap cerdas masuk ke Pengaturan - Fitur lanjutan - Tangkap cerdas - Centang ke kanan untuk mengaktifkan.

Semua hasil screenshot akan tersimpan di folder Screenshot. Cara melihatanya masuk ke Galeri - Usap ke kanan - Pilih Album - Screenshots. Semua gambar hasil screenshot akan ditampilkan pada folder tersebut.

Post a Comment for "Cara Mengambil Screenshot di Samsung S7 dan S7 edge"