Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Trik Sederhana agar Android Maksimal

Dunia teknologi terus berkembang tiap tahunnya. Produsen berlomba-lomba mengeluarkan produk terbaiknya demi bisa menandingi pesaing. Google sempat menyatakan bahwa tiap detik ada smartphone yang diaktifkan di dunia ini. Smartphone Android merupakan smartphone yang paling banyak diminati oleh para konsumen dari sekian banyak smartphone. Android adalah merupakan OS mobile yang kompleks dan sangat mudah digunakan sehingga banyak orang mulai menggunakan Android, namun bagi pengguna baru atau juga yang sudah lama menggunakan Android kurang bisa memaksimalkan Android mereka. Untuk itu, diciptakan beragam trik agar Android bisa lebih mudah digunakan.



Berikut trik Android yang sebaiknya perlu anda ketahui:

Atur akun Gmail
Google merupakan perusahaan yang mengembangkan sistem operasi Android ini. Kita pemilik smartphone Android harus memiliki akun Gmail untuk mengaktifkan aplikasi Android. Gmail itu ibarat jantung Android, sangat penting bagi Android. Tanpa Gmail, kita tidak akan bisa menggunakan Android secara maksimal.

Gunakan google playstore untuk menginstal aplikasi
Kita bisa menggunakan Google PlayStore untuk mengdownload dan menginstal berbagai macam aplikasi. Nah, untuk menggunakan Google PlayStore anda perlu akun Gmail makanya kita perlu untuk mengatur akun Gmail kita seperti sudah dibahas di poin sebelumnya. Google pun memberikan kemudahan. Bila kita sedang menggunakan browser di komputer dan menemukan aplikasi yang menarik tapi, tidak membawa smartphone kita. Langsung saja klik tombol instal dan pilih smartphone kita maka, secara otomatis aplikasi akan terinstal di gadget kita.

Atur update aplikasi di smartphone 
Pernah merasakan bahwa kuota internet anda habis begitu saja padahal anda masih punya banyak sisa kuota? Mungkin  ada yang harus anda atur di aplikasi anda. Ada beberapa aplikasi yang melakukan update secara otomatis. Inilah salah satu penyebab kuota internet cepat habis. Untuk mengaturnya, anda perlu masuk ke Google PlayStore dan buka pengaturan google playstore.

Melakukan screenshot
Khusus untuk versi ICS ke atas, untuk mengambil screenshot sangat gampang. Kita hanya perlu menekan tombol volume (-) dan tombol power bersamaan pada layar yang ingin discreenshot. Foto hasil screenshot otomatis akan tersimpan di galeri.

GPS
GPS semakin umum di smartphone, anda tidak perlu lagi khawatir tersesat sekalipun anda belum pernah datang kesuatu daerah sebelumnya. Tidak hanya itu, dengan mengkatifkan location, anda juga bisa tetap mengandalkan GPS tersebut walaupun tidak terhubung dengan internet.

Membaca notifikasi tanpa membuka layar smartphone
Cara melakukan trik ini adalah dengan swap ke bawah dari bagian atas layar smartphone kita dengan begitu kita bisa langsung melihat pemberitahuan apa saja yang ada.

Instal Google Chrome 
Google Chrome adalah peramban web sumber terbuka yang dikembangkan oleh Google Mengapa kita perlu menginstal Google Chrome? Karena ketika akan membuka browser dari Google Chrome, tampilannya akan sangat mirip dengan versi PC sehingga Android akan semakin maksimal digunakan. Google Chrome dapat diinstal di Google PlayStore.

Itulah beberapa trik sederhana agar Android yang kita miliki bisa bekerja maksimal. Dunia teknologi memang terus berkembang dan berkembang sehingga penggunaan teknologi bisa semakin mudah termasuk Android ini. Namun, bila kita tidak bisa memaksimalkan teknologi yang semakin berkembang ini, teknologi ini akan menjadi sia-sia seperti teknologi lama yang belum berkembang. Semoga artikel ini berguna bagi kita semua yang menggunakan smartphone Android.

Post a Comment for "Trik Sederhana agar Android Maksimal"