Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Mempercantik Tampilan Android Ini Aplikasi Yang Digunakan

Android adalah operasi sistem (OS) yang sangat terkenal dengan kecanggihannya dan Android juga banyak disukai oleh banyak orang karena kemudahan penggunaannya. Penampilan Android adalah yang sangat diperhatikan oleh pecinta Android. Anda pasti ingin memiliki smartphone dengan tampilan yang bagus dan canggih. Terkadang anda juga bosan dengan tampilan ponsel yang itu-itu melulu dan ingin mengganti tampilannya tapi, bingung bagaimana caranya. Android sebagai OS yang canggih pasti menyediakan fitur dan aplikasi untuk mempercantik tampilannya agar anda makin naksir dan betah memakai Android.


Berikut adalah tips dan aplikasi yang akan mengubah tampilan Android anda menjadi lebih baik:

1. Mengubah Tampilan Lockscreen
Pertama, mulai dengan mengubah dari yang paling luar yaitu, lockscreen. Beberapa versi Android memang menyediakan tampilan lockscreen yang bagus namun, lockscreen dari Android itu akan terlihat biasa saja dan terlihat monoton.


Ada beberapa aplikasi yang bisa mengubah tampilan lockscreen anda, yaitu:
- Holo Locker app
Aplikasi ini menawarkan bermacam tema untuk tampilan lockscreen anda. Holo Locker app mirip dengan OS Jelly Bean. Banyak fitur yang diberikan oleh aplikasi ini seperti unlock darurat dan warna teks yang diperbagus. Anda juga bisa mengganti wallpaper, mengubah warna wallpaper, dan pengaturan pintas, dengan sekali gesek anda bisa ke aplikasi yang anda inginkan.
- Go Locker app
Aplikasi ini sangat terkenal di Google PlayStore dan sudah banyak diunduh oleh pengguna Android. Fitur yang ditawarkan adalah anda bisa membaca pesan langsung dari lockscreen, tombol lock yang akan melindungi privasi anda, tema-tema dengan banyak gaya unclocking, dan switch pintas.
- Cover Lock Screen
Aplikasi ini sangat responsif dan memiliki tampilan yang menarik. Aplikasi ini bisa membawa aplikasi lain berada di layar lockscreen anda sehingga anda bisa langsung menemukan aplikasi yang sering anda gunakan dengan waktu singkat dan anda tidak perlu pusing mencari di antara banyaknya aplikasi lain. Canggihnya lagi, anda tidak perlu mengatur aplikasi yang ingin diletakkan di layak lockscreen karena Cover Lock Screen bisa mengetahui aplikasi mana saja yang sering anda pakai dan akan menempatkan sendiri di Lockscreen.
- Joy Locker
Aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi anda yang suka bermain game di ponsel karena aplikasi ini memungkinkan anda bermain game pada tampilan layar Lockscreen langsung. Aplikasi ini juga banyak menawarkan tema yang akan membuat tampilan anda makin keren.

2. Mengubah Tampilan Homescreen
Masuk sedikit ke dalam, kini ubahlah tampilan homescreen anda setelah mengubah tampilan lockscreen. Tampilan homescreen juga sangat penting karena setiap membuka ponsel pasti homescreen akan terlihat setelah lockscreen.


Anda bisa menyesuaikan homescreen dengan mengubah wallpaper, menambah widget, dan mengubah ikon aplikasi. Ada juga aplikasi yang bisa mengubah wallpaper dengan mudah. Berikut aplikasinya:
- Buzz Launcher
Cara penggunaan aplikas ini sangat simpel dan mudah. Setelah diunduh, anda tinggal memilih berbagai wallpaper homescreen yang tersedia. Wallpaper homescreen pada aplikasi ini juga selalu diupdate sehingga akan ada terus wallpaper baru. Jadi, saat anda sudah bosan tidak perlu bingung karena ada wallpaper baru terus.
- Dodol Launcher
Bukan, bukan dodol yang itu. Dodol ini fungsinya untuk mengubah tampilan. Selain mengubah tampilan, aplikasi ini juga memiliki tools lain seperti memori cleaner untuk membersihkan ponsel dari file yang tidak berguna. Dengan aplikasi ini anda juga bisa mengubah ikon aplikasi, folder dan widget.
- Smart Launcher
Salah satu fitur dari aplikasi ini adalah adanya shortcut dengan style bubble. Selain itu, aplikasi yang dikembangkan oleh GinLemon ini bisa memungkinkan anda mengurutkan berdasarkan kategori.
Dan masih banyak lagi aplikasi yang bisa digunakan untuk memperbaiki tampilan homescreen anda.

3. Menyesuaikan Widget 
Seperti kue, smartphone juga perlu dikasih tambahan agar makin keren. Penambahan widget bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan anda. Android juga sangat membanggakan widget bawaan anda.
Ada juga beberapa aplikasi yang menyediakan widget bagi Android, antara lain:
- Beautiful Widget
Dengan aplikasi ini, anda bisa menambahkan berbagai macam widget yang menarik seperti kondisi cuaca, battery level, dan yang paling menarik adalah pergerakan bulan.
- Zooper widget
Aplikasi ini menawarkan beberapa fitur yang bisa anda sesuaikan sendiri. Widget yang ditampilkan juga sangat simpel dan sederhana. Widget yang bisa ditampilkan adalah suhu perangkat, informasi baterai, dan jam.
- Tiny Flashlight + LED
Aplikasi ini menawarkan widget yang berbeda dengan yang lain. pada homescreen, akan ada widget senter. Jadi saat listrik mati, anda tinggal menekan tombol senter dan lampu menyala dari ponsel anda.

4. Ganti keyboard
Keyboard berguna untuk menginput kata yang kita tulis. Keyboard pada Android juga disebut virtual keyboard. Keyboard akan anda sering anda lihat karena setidaknya akan pasti akan mengetik. Karena itu, keyboard perlu anda perbagus agar tidak bosan dilihat.


Aplikasi yang akan memperbagus keyboard adalah:
- Swiftkey
Aplikasi ini adalah aplikasi keyboard yang sangat populer. Aplikasi ini akan sangat berguna bagi anda yang suka chatting dan sms karena dari keyboard ini akan ada prediksi kata dan pengoreksi kata.
- Smart keyboard
Aplikasi ini memberikan keyboard dengan efek suara dan tampilan menarik. Mengetik bagi anda akan menjadi seru karena ada suara yang unik.
- Perfect keyboard
Aplikasi ini akan sangat cocok untuk hp smartphone dengan layar qHD. Aplikasi ini bisa memungkinkan anda mengganti tema dan warna keyboard serta mengubah ukuran keyboard sesuai dengan keinginan.

Masih banyak lagi cara yang bisa anda lakukan untuk memperbagus tampilan handphone smartphone Android serta membuatnya terlihat paling keren. Aplikasi di atas bisa anda download di Google Play Store. Ada aplikasi yang gratis dan berbayar tinggal anda sesuaikan dengan keinginan anda. semoga tips di atas bermanfaat.

2 comments for "Tips Mempercantik Tampilan Android Ini Aplikasi Yang Digunakan"

  1. Tampilan HP-ku sudah cantik dengan tema smoking dengan warna biru dan putih-putih dari asap. HIhih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, pasti keren tuh mbak.. kalau saya lebih suka menggunakan efek salju yang berjatuhan gitu, nanti icon-icon dibawahnya juga ikut ditumpuki salju, Hihi.

      Delete