Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aplikasi Terbaik untuk Mengoptimalkan Android

Memang banyak yang menggunakan Android namun, Android tetap terkenal dengan segala kelemotannya. Karena itu memelihara smartphone Android anda adalah sesuatu yang harus dilakukan secara rutin bahkan bila anda memiliki file yang sedikit di smartphone anda. Optimasi sistem Android akan membuat dengan membersihkan dan membebaskan sumber daya yang lebih akan membuat performa smartphone anda akan meningkat dan lebih lancar. Bagi anda yang memiliki memakai smartphone dengan prosesor 1GHz dan RAM 512 MB, anda harus melakukan usaha lebih agar Android lebih optimal. Selain tips-tips yang bisa mengoptimalkan Android, anda juga perlu beberapa aplikasi yang bisa anda unduh untuk mengoptimalkan kinerja Android anda. Berikut adalah aplikasi untuk mengoptimalkan Android:

1. Startup Manager
Aplikasi ini akan menonaktifkan sistem yang tidak diinginkan saat smartphone anda sedang digunakan. Aplikasi ini akan menampilkan daftar startup aplikasi dan sumber daya. Jika anda ingin menonaktifkan aplikasi, anda tinggal hapus tanda centang pada daftar aplikasi dan anda juga bisa mengaktifkan kembali aplikasi tersebut dengan cara yang sama. Dengan anda menonaktifkan aplikasi dengan jumlah yang besar, kinjera smartphone anda akan meningkat.

2. Clean Master
Aplikasi ini bisa mengoptimalkan sekaligus membersihkan Android anda dari aplikasi yang tidak perlu. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi yang terbaik untuk Android. Aplikasi ini bisa membersihkan file yang tidak digunakan, file sisa, riwayat pencarian, dan bisa menghapus aplikasi yang tidak anda perlukan. Aplikasi ini juga akan mudah gunakan.

3. All-in-one Toolbox
Aplikasi ini mempunyai banyak tools yang sangat penting. Kira-kira ada 17 tools untuk mengoptimalkan Android anda. Tools-tools itu adalah informasi baterai, penggunaan paket data, apps lock, task killer, uninstaller, system cleaner, dan masih banyak lagi tools lainnya. Anda bisa mendapatkan semua manfaat itu dalam satu aplikasi ini saja.

4. Dumpster
Aplikasi ini seperti Recycle Bin di Windows. Fungsinya sama yaitu, untuk mem-back up file-file yang anda hapus agar bisa diambil ulang atau re-store bila anda perlukan lagi nanti. Aplikasi ini tidak hanya mem-backup file yang anda hapus tapi juga bisa mem-back up file yang tidak sengaja terhapus karena aplikasi penghapus. Aplikasi penghapus file memang perlu supaya hardisk tidak penuh tapi Dumpster akan membuat anda bisa mengambil lagi file tersebut. Jadi, anda tidak perlu pusing file anda hilang dan Android anda akan makin optimal dengan hardisk yang pas.


5. Android Booster FREE
Aplikasi ini akan membersihkan dan memelihara smartphone Android anda. Aplikasi ini memiliki manajer baterai dan fitur satu klik yang langsung mengoptimalkan perangkat anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur manajer file, manajer aplikasi, dan manajer jaringan internet. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga memiliki antivirus, virus scanner, dan pelindung privasi. Android Booster telah diunduh lebih dari jutaan kali.

6. JuiceDefender Ultimate
Optimasi bisa dilakukan dengan memanage aplikasi. Koneksi internet, Wi-Fi dan aplikasi-aplikasi yang tidak perlu akan membuat baterai boros dan kinerja smartphone lambat. Tapi ada JuiceDefender Ultimate yang akan mengatur semua aplikasi anda dan menghemat baterai anda. Ada beberapa mode yang bisa anda terapkan untuk mengatur aplikasi anda.

7. Advanced Task Manager
Aplikasi ini akan menampilkan semua aplikasi yang sedang berjalan dan anda bisa memilih beberapa aplikasi yang tidak berguna dan ingin anda hentikan. Aplikasi ini juga bisa mengelola aplikasi yang diinstal layaknya manajemen task. Dengan menghentikan task yang berjalan, memori akan bebas, telepon menjadi lancar, dan menghemat baterai. Aplikasi ini juga menghentikan task setiap layar sedang mati dan melakukan uninstaller dengan aplikasi ini menjadi cepat.

8. App Cache Cleaner
App Cache Cleaner akan membantu anda untuk meringankan bebean memori karena file cache. Aplikasi ini memiliki fitur yang akan membersihkan file yang tidak berguna agar memori smartphone anda lebih memiliki ruang kosong. Android anda akan lebih optimal bila memori memiliki ruang lebih.

Menghemat baterai, membersihkan memori, menghapus aplikasi dan file yang tidak berguna sangat penting untuk mengoptimalkan smartphone Android anda dan aplikasi-aplikasi di atas akan membantu anda untuk melakukan semua hal untuk mengoptimalkan Android anda. Semua aplikasi ini bisa anda unduh di Google PlayStore secara gratis. Anda bisa memilih aplikasi mana yang cocok dengan anda.

Post a Comment for "Aplikasi Terbaik untuk Mengoptimalkan Android"