Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Kamera Axioo Tidak Bisa Dibuka Solusinya

Ada apa ini kamera netbook axio tidak bisa dibuka, yang muncul malah "No Camera Device" kamera tidak ditemukan padahal sebelumnya tidak pernah seperti ini, driver camera pun juga sudah terinstal dengan benar berdasarkan merknya, lalu apanya yang salah? (terdiam sejenak sambil berfikir mencari solusinya). Mungkin sobat juga mengalami hal yang serupa, untuk itu terus lanjutkan membaca artikel ini semoga memberikan solusi yang jitu untuk webcam kamera axioo yang tidak bisa dibuka.

Ini adalah pengalaman pertama saya berhadapan dengan masalah webcam netbook yang tidak bisa dibuka. Berikut bentuk Sreenshot saat webcam tidak bisa dibuka. Netbook axioo menyatakan dengan tegas "No Camera Device" padahal terlihat dengan nyata kameranya terpasang dengan baik.



Solusi kamera Axioo tidak bisa dibuka:
1. Pertama pastikan driver camera sudah terinstal dengan baik sesuai merk netbook yang dimiliki, jangan sampai ada tanda tanya warna kuning pada driver (driver belum terinstal) cara mengeceknya masuk ke Device Manager. Selanjutnya lihat apakah ada driver Imaging device atau tidak.  Jika tidak ada itu berarti camera tidak akan berfungsi dan tidak bisa dibuka. Kemungkinan camera dalam keadaan disable. Coba aktifkan camera dengan menekan Fn + F11 atau sesuai tipe netbooknya masing-masing.


2. Selanjutnya kalau masih tidak bisa juga coba update driver cameranya. Bisa menggunakan bantuan software Driver Identifier. Unduh driver camera sesuai merk netbook yang dimiliki.

3. Memeriksa aplikasi webcam yang digunakan, apakah ada problem atau tidak dengan aplikasi. Setiap netbook ataupun laptop pastii memiliki aplikasi webcam. Aplikasi Webcam yang error mengakibatkan kamera tidak bisa dibuka. Kalau belum tahu cara memeriksa error atau tidaknya langsung saja uninstal aplikasinya kemudian install kembali. Kalau tidak bisa juga coba gunakan aplikasi webcam lain. Aplikasi webcam yang dapat digunakan seperti Youcam, ManyCam dan yang lainya.

4. Terakhir kalau masih tidak bisa kemungkinan memang hardware dari kameranya yang rusak meskipin kemungkinannya kecil tapi bisa saja terjadi. Kalau masalah ini memang agak rumit karena berurusan dengan hardware dan orang yang ahli dibidangnya lah yang dapat memperbaikinya. Untuk itu bawa saja ketempat service terdekat di kota anda.

Sekian informasi tentang kamera webcam netbook axioo yang tidak bisa dibuka serta solusinya. Semoga dapat mengatasi masalah yang sedang sobat alami,

Post a Comment for "Kamera Axioo Tidak Bisa Dibuka Solusinya"